Sabtu, 13 Juli 2024

Genmuda – Teknologi emang engga pernah mati, apalagi bertambahnya tahun terus aja ada pembaruan di bidang teknologi. Apa sih teknologi yang paling kamu tungguin di 2016? melucurnya iPhone 7 atau Google Tango?

Gunanya teknologi itu dasarnya buat ngebantu Kawan Muda ngejalanin aktivitas. Kalo bisa menghasilkan uang sih tambah bagus. Tapi gimana nih kalo awalnya buat hal yang positif malah jauh berbalik. Soalnya teknologi yang kamu tunggu-tunggu malah jadi Aa Gatot (baca: Alamak Gagal Total)

Kenapa gitu? Bisa jadi itu disebabkan karena kulaifikasinya yang engga mendukung atau pemasaran yang terburu-buru. Engga jarang gagalnya teknologi ngebuat daya jualnya turun, nama produsen jadi jelek, melukai seseorang hingga kehilangan sebuah mobil. Makanya Genmuda.com mau ngerangkumin apa aja teknologi yang gagal di tahun 2016. Yuk cekidot!

1. Samsung galaxy Note 7

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Samsung yang notabennya jadi pesaing berat Apple soal urusan gadget musti sangat bersabar dan sering meminta maaf. Gara-garanya seri terbaru yang dijual Samsung yaitu Galaxy Note 7 mengalami ledakan di beberapa penggunanya. Ada yang bilang pengaruh baterai dan desain dari hp tersebut. Puncaknya pelarangan menghidupkan hp jenis ini di dalam pesawat dan memakan korban luka penggunanya. Akhirnya perusahaan besar asal Negeri Gingseng, mutusin buat ngelakuin recall pada setiap pembeli dengan jaminan pembaruan.

2. Karma Drones

Via google
(Sumber: Istimewa)

Action kamera berjenis GoPro ngeluarin vesi dronenya dengan nama Karma Drones. Sayangnya drone keluaran GoPro ini musti ditarik Kawan Muda. Penyebabnya itu karena gadget ini bisa tiba-tiba mati saat dimainkan, tentunya kalo mesin mati drone bakalan jatuh ke bawah dan akhirnya rusak. Karena banyak konsumen yang melapor akhirnya perusaan ini resmi menarik Karma Dones dari pasaran.

3. Macbook with missing ports

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Udah lebih mahal, Kawan Muda juga musti terbiasa sama logo Apple yang engga bakal menyala di Macbook Pro 2016. Bukan cuman itu, kamu juga musti kehilangan thunderbolt dan jack audio alias ports di laptop keluaran Apple ini. Wajar kalo penjualan produk ini rada mampet, soalnya banyak netizen yang mikir ulang ngebeli produk ini karena harus membeli berbagai jenis adapter, –yang mana harganya engga murah.

4. Bots

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Facebook ngeluarin cara baru supaya kamu bisa chating bareng temen-temen kamu bernama ‘bots’. tapi sayang fitur chat ini engga mampu mengambil hati para pengguna Facebook. Bahkan sejumlah media asing bilang kalo fitur ini cuma buang-buang waktu Facebook doang.

5. FitBit Blaze Smartwatch

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Setelah digadang-gadang bakal jadi pesaing Apple Watch, jam pintar ini malah punya banyak keluhan dari para pembelinya. Misalnya aja wajtu mengisi ulang dayanya kamu musti mencabut framenya. Padahal banyak pengguna pengen kerja yang baik dari jam ini, tapi karena isi batre yang annoying ngebuat para pengguna jadi engga rasional. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela