Sabtu, 18 Mei 2024

Genmuda – Setelah menghebohkan jagat maya dengan menghapus semua posting akun resmi Radiohead di berbagai jejaring sosial, dan mengunduh teaser animasi burung di Instagram kemarin (3/4) malam, kini, semua misteri yang mereka muntahkan perlahan mulai terjawab.

Pertama, kabar yang masih simpang siur terkait album terbarunya, akhirnya terjawab. Ya, pengumuman resmi dari pihak manajemen memang belum terdengar, namun pada sebuah kesempatan pada bulan lalu, sang manajer sempat menghadiri satu acara di pub kecil di Inggris, dan mengumumkan bahwa album Radiohead akan digelontorkan pada bulan Juni mendatang.

Kedua, semakin terang. Tanpa panjang lebar grup band asal Inggris terebut merilis MV untuk single terbaru mereka berjudul ‘Burn the Witch’ kemarin (3/5) waktu setempat. Video secara resmi diperdengarkan melalui akun resmi mereka, yakni Facebook, Youtube, dan situs resmi Radiohead. Belum ada keterangan lebih lanjut, namun tampaknya single yang baru diluncurkan ini akan menjadi satu trek dalam album terbaru Radiohead.

Terkait video musiknya sendiri, bisa dibilang unik. Sangat unik. Namun, jika kamu adalah penggemar garis keras Thom Yorke cs. tentunya bukan satu hal yang mengagetkan. Ya, berdiri kokoh sejak tahun 1985, Radiohead memang terbilang unik, dan segar.

A post shared by Radiohead (@radiohead) on

MV ‘Burn the Witch’ mengusung konsep animasi stop-motion. Melihatnya, Genmuda sedikit terkenang dengan satu film horor klasik berjudul ‘The Wicker Man’. Berdurasi 4 menit pas, ‘Burn the Witch’ menggambarkan kehidupan penduduk di satu desa ‘aneh’, di mana mereka menyimpan rahasia menyeramkan.

Disutradari oleh Chris Hopewell, rekan lama yang menggarap video klip mereka sebelumnya, ‘There There dari album ‘Hail to the Thief’ (2003), sampai berita ini ditulis ‘Burn the Witch’ telah ditonton sebanyak 3,5 pasang mata di Youtube. Sementara, musikalitas yang dihadirkan masih menyuarakan semangat electronic-alternative yang belakangan ini memang mereka suguhkan kepada para penggemar setia. Kamu termasuk salah satunya? Baiklah, mari kita lihat dan dengarkan bersama, Kawan Muda.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis