Sabtu, 13 April 2024
Tekno

9 Tahun Hadir di Tanah Air, Operator 3 Makin Berkomitmen Dukung Generasi Muda Indonesia Lewat Festival #Ambisi

Konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Udah 9 tahun aja nih operator GSM 3 (Tri) hadir di Tanah Air, Kawan Muda. Memasuki usia yang hampir 1 dekade itu, PT Hutchison 3 Indonesia pun kini berupaya buat memperkuat komitmennya dalam rangka ngedukung Generasi Muda Indonesia yang bertekad kuat ngewujudin ambisinya lewat Festival #Ambisi.

Menurut Vice President Director PT Hutchison 3 Indonesia, Muhammad Buldyansyah (Danny), saat ini Generasi Muda udah mulai ngambil alih berbagai aspek kehidupan di bidang apapun di Tanah Air, khususnya dalam bidang ekonomi. Buktinya, banyak banget Generasi Muda yang berambisi besar buat berkarya kini udah sukses, bukan cuma di tingkat nasional tapi juga di kancah internasional. Sebut aja CEO Go-Jek, Nadiem Makarim dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya.

Nah, melihat adanya kecenderungan ambisi besar dari Generasi Muda Indonesia tersebut, Tri pun akhirnya mutusin buat ngerayain ulang tahunnya yang ke-9 dengan ikut berkontribusi dengan ngeluncurin Festival #Ambisiku. Tri yakin bahwa ketika ambisi Generasi Muda berkolaborasi dengan internet Tri, akan muncul suatu kekuatan hebat yang bisa ngebikin Indonesia jadi lebih baik.

Konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Kami akan menyerahkan dukungan bulat yang ditandai dengan peluncuran Festival #Ambisiku. Festival #Ambisiku adalah platform untuk anak muda yang terdiri dari 4 pilar, yaitu Cerita #Ambisiku, Sebarkan #Ambisiku, Kelas #Ambisiku, dan Parade #Ambisiku,” kata Chief Sales & Marketing Officer PT Hutchison 3 Indonesia, Dolly Susanto, di acara konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3).

FYI, di Cerita #Ambisiku, kamu bisa ngelihat serial video inspiratif yang berkisah tentang perjalanan sejumlah Generasi Muda Indonesia yang berbakat dan berprestasi di industri kreatif dalam ngewujudin ambisi mereka. Dalam proses pembuatannya, serial video yang bisa kamu lihat di YouTube Triindonesia itu ngelibatin pembuat konten kreatif dan produser Handoko Hendroyono, penyanyi dan entrepreneur muda Andien, serta product designer dan pemilik creative workshop ‘Indoestri’ Leo Theosubrata.

Selanjutnya, di Sebarkan #Ambisiku, Tri bakal ngebantu kamu buat ngepromosiin produk, jasa, maupun talenta kamu lewat media sosial Triindonesia. Tapi, Tri bakal terlebih dahulu ngelakuin kurasi buat milih mana produk, jasa, maupun talenta yang layak buat dipromosiin.

Andien di acara konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Andien di acara konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sementara itu, di Kelas #Ambisiku yang berlangsung di Twitter Triindonesia setiap hari Jumat pukul 19.00 WIB mulai 1 April, kamu bisa berinteraksi langsung sama para pelaku/pegiat industri kreatif dan ekonomi digital yang bakal ngasih inspirasi, dorongan, dan pengaruh positif buat Generasi Muda. Mereka antara lain adalah entrepreneur dan salah satu pemegang saham PT Hutchison 3 Indonesia Patrick Walujo serta pengusaha media sekaligus Ketua Olimpiade Indonesia Erick Thohir.

Sebaliknya, di Parade #Ambisiku, kamu yang berdomisili di Makassar, Pontianak, dan Bandung bisa ikutan serangkaian kegiatan menarik sebagai ajang aktualisasi ambisi Generasi Muda. Mulai dari workshop dari para pakar ekonomi kreatif dan digital sampai bazaar karya anak bangsa, semua bisa kamu temuin di pilar yang satu ini.

“Yang menarik [dari Festival #Ambisiku] adalah kita bisa mendengar sendiri cerita dari para creativepreneur dan kita malahan bisa mendapatkan workshop secara langsung. Intinya sih buat aku setiap kita bisa nge-share sesuatu ke orang itu sangat menarik. Aku tertarik bekerjasama karena aku bisa memberi lebih buat masyarakat,” jelas Andien saat ditemui Genmuda.com usai acara.

Peluncuran layanan 4G LTE di acara konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Peluncuran layanan 4G LTE di acara konferensi pers ulang tahun ke-9 Tri di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Rabu (30/3) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Tapi, di hari ulang tahunnya yang ke-9, Tri ternyata masih punya kejutan spesial lainnya nih, Kawan Muda. Setelah mampu mencakup 86% penduduk dan sukses dipercaya sama 55,5 juta pelanggan di Tanah Air, Tri akhirnya udah siap buat ngehadirin layanan 4G LTE.

Hari ini kami mulai mencanangkan bahwa mobile broadband Tri juga dilengkapi dengan 4G LTE. Kami mulai di 5 pulau di Indonesia, yaitu Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali, dengan total 6 kota Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Batam,” ungkap Danny.

Engga ketinggalan, di hari spesialnya ini Tri juga ngeluncurin beberapa produk baru, yaitu PakeTriMovie, PakeTriLady, dan Perdana Sobat. Dengan PakeTriMovie, kamu bisa browsing sekaligus nonton beragam film Indonesia di Klik Film. Selain itu ada juga PakeTriLady, jadi kamu para cewek yang aktif bisa browsing, nonton film di Klim Film, maupun belanja produk Wardah di Watson. Dengan Perdana Sobat, kamu bisa asyik saling berbagi kuota sama sahabat kamu.

So, Tri kurang baik gimana lagi coba, Kawan Muda? Kamu mau berkreasi dan nunjukin ambisi aja didukung, masa kamu cuma pengen sinyal kuat secepat kilat aja engga sih? Belum lagi sama tambahan produk-produk terbarunya, makin menang banyak aja deh kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer