Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – Wajar engga kalo dalam hidup kamu ngalamin yang namanya jatuh cinta, bahkan saat kamu masih tergolong bau kencur atau baru puber. Pasti wajar banget kan. Beda sama hubungan percintaan yang serius, perasaan suka atau naksir seseorang saat kamu masih kecil disebutnya Cinta Monyet.

Hah? Maksudnya suka sama monyet gitu? Yakali. Meski terbilang receh dan sebatas naksir-naksiran aja, beberapa orang justru engga pernah lupa sama cinta monyet mereka. Soalnya banyak banget kan hal-hal cute yang pernah kamu lakuin buat gebetan si cinta monyet. Ngaku deh. Kalo bisa dibilang mungkin saat itu jadi masa-masa yang manis kayak kamu gula. Yaudah, biar sama-sama bisa nostalgi(l)a bareng-bareng, yuk kenang lagi 8 hal yang pasti pernah dialami saat ngalemin ‘cinta monyet.’

1. Nulis inisial si doi

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Yang judulnya ‘All about him/her‘ pasti ngedapetin perhatian khusus dari kamu saat terjebak cinta monyet. Masa-masa ini juga kurang lengkap kalo engga diabadiin sama hal-hal receh kayak nulis inisial nama kamu dan si doi. Bukan lewat kertas atau di-mention, tapi diukir di atas pohon, meja sekolah, atau tiang listrik. Itu pun masih kurang afdol kalo engga ditambahin sama simbol-simbol lucu kayak bentuk hati dipanah atau gambar puteri sama pangeran.

2. Ngirim surat cinta untuk pertama kali

Alat komunikasi paling murah buat anak kecil di kala itu kan cuma secarik kertas, dari situ deh kamu bisa ngungkapin gimana perasaan kamu sama si doi. Kayaknya kalo udah ngungkapin lewat cara itu udah paling lega banget, padahal sih kamu cuma berani taro suratnya di kolong meja doi atau ke dalam tas doi waktu istirahat makan siang, ketimbang ngasih secara langsung. Iya kan.

3. Alat tulisnya dipinjem aja udah seneng banget

Duh, perkara pensil dipegang aja udah seneng, padahal bukan tangan kamu yang dipegang. Nah, apalagi kalo alat tulis kamu dipinjem terus engga sengaja kebawa pulang sama doi. Berasa udah intim banget deh rasanya. (Padahal sih biasa aja) Tapi ya namanya juga cinta monyet, wajar kalo hal receh kayak gitu bahagianya bisa setengah mati.

4. Jepit rambut abang-abang jadi kado spesial

Via Google
(Sumber: Google)

Dapet jepitan rambut yang dijual di depan gerbang sekolah aja udah berasa dikasih berlian. Padahal doi ngasihnya kayak orang ngajak berantem sambil teriak nama kamu terus kabur. Cieee…suit suit!

5. Kalo engga sengaja kesentuh engga mau di cuci berhari-hari

Engga sengaja kepegang gara-gara main bentengan terus bikin kamu engga mau cuci tangan (Kalo perlu makannya pake tangan kiri aja deh). Lebay banget sih emang, tapi namanya juga anak-anak, udah kayak abis dipegang pangeran dari negeri dongeng aja kan.

6. Engga ngerti kalo ada yang naksir malah takut

Karena engga ngerti apa itu ‘naksir-mentaksir,’ kamu malah ketakutan bahkan engga mau masuk sekolah. Abisnya sekelas selalu bilang “cie-cie” saat kamu lagi deket doi. Bahkan sampe ngadu ke bonyok kalo ada yang ngirim surat cinta.

7. Punya barang yang sama

Karena tau doi suka sama Doraemon, kamu sok-sokan deh tuh beli botol minum Doraemon. Kalo perlu kamu pajang di atas meja, biar seisi kelas termasuk si doi ikutan liat. Lagi-lagi deh bahasa “cie-cie” di keluarin buat ngecengin kamu. Tapi kamu suka kan kalo digituin. Ngaku deh.

8. Dianter pulang jalan kaki atau mobil jemputan

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Engga perlu deh tuh musti dijemput pake mobil mewah. Sepanjang jalan kenangan bareng doi juga bisa kok (Padahal emang rumahnya searah). Atau malah naik jemputan, yang emang udah jalurnya nganter ke rumah kalian berdua. Tapi momen ‘dadah-dadah’ dari dalam mobil ini bakal bikin kamu kecewa dan harus bersabar ketemu besok lagi.

Yah, namanya juga cinta monyet gaes, engga mesti ‘wah’ banget kan. Buktinya 8 hal receh dan sederhana kayak di atas aja udah bikin kamu nyengir-nyengir sendiri. Kawan Muda punya hal menarik lainnya? Atau cinta monyet kamu masih berlanjut sampe sekarang? Kasih tau Genmuda.com dong di bawah biar nanti kita “Cie-Cie-in” lagi. He-he. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela