Minggu, 26 Juni 2022

Genmuda – Bekerja keras emang baik, tapi tetap ada batasnya ya Kawan Muda. Ketika kamu sudah terlalu penat, ada baiknya kamu berhenti sejenak dari rutinitas yang menghidupi kamu untuk mengisi energi. Salah satunya melalui liburan.

Terkadang, kita terlambat menyadari bahwa sebenarnya kepenatan sudah merasuki diri kita. Akibatnya, kita semakin terperangkap dan bisa berujung pada gangguan fisik maupun jiwa loh. Berikut 7 hal yang menandakan kalo kamu tuh udah butuh banget yang namanya liburan. Simak baik-baik yak!

1. Minum kopi udah kayak ngeliatin DP mantan, sering banget

Yak, kafein yang terkandung dalam kopi emang bisa bikin kita bertahan hingga larut malam, meski kondisi mata udah 5 watt sekalipun. Kalo misalnya kadar konsumsi kopi kamu udah berlebihan, kamu kayaknya butuh liburan deh. Masa mau begadang terus?

2. Susah tidur karena kerjaan segambreng

Di saat orang lain susah tidur karena mikirin mantan, kamu malah mikirin kerjaan yang menumpuk dan enggan membayangkan terbangun di pagi hari, saking magernya berangkat ke kantor. Sian, mblo! Liburan dulu gih sana.

3. Kamu lupa kapan terakhir kali nongkrong

Jangankan mikirin nongkrong, buat ngelurusin kaki di teras sore-sore aja udah mustahil. Kalo emang udah sampe tahap ini, mendingan kamu buru-buru cek harga tiket yang murah buat liburan.

4. Dikira satpam karena lembur terus

Menjadi pekerja keras emang engga ada salahnya. Tetapi, acap kali kesehatan dan kehidupan pribadi akhirnya jadi terlalaikan. Lembur, pulang malam demi memberikan hasil yang terbaik, padahal adik kamu nungguin kamu di rumah. Liburan deh, gaes.

5. Satu-satunya olahraga, naik turun tangga

Yak, saking sibuk akhirnya kerjaannya cuma duduk di kursi beroda empat dan menghadap ke layar komputer. Satu-satunya olah raga yang kamu lakuin itu naik turun tangga pas ambil air minum, atau goyang-goyang di kursi.

6. Internet addict

Browser kamu isinya sederet tab, mulai dari E-mail, Facebook, Twitter, Linkedin, dan segala macamnya dibuka semua tuh.

7. Akhirnya semua teman kamu bilang, “liburan lo!”

Yaudah, tunggu apalagi?! Liburan gih, jangan terlalu serius banget mumpung masih muda! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis