Minggu, 19 September 2021

Genmuda – Sadar engga sadar dan percaya engga percaya, di dunia ini ada banyak banget hal yang bisa ngcauin hari kamu. Sebagian di antaranya bahkan bisa terjadi sebelum kamu ninggalin rumah.

Pas baru bangun tidur dan mau memulai hari, pada umumnya orang-orang pasti bakal berharap supaya bisa ngelaluin hari yang nyenengin dan mulus tanpa hambatan. Siapa juga yang mau terlibat dalam masalah pas lagi ngejalanin dan nikmatin hari yang indah?

Sayangnya, rencana Tuhan memang engga pernah ada yang tahu. Walau udah berharap mati-matian supaya bisa ngelaluin hari yang super cerah, pada akhirnya kamu cuma bisa berserah. Berikut ini adalah 7 hal yang bisa ngacauin hari kamu bahkan sebelum kamu ninggalin rumah:

 

  1. Alarm engga mau mati

Bukan cuma alarm yang mati doang yang bisa jadi masalah, alarm yang engga mau mati juga sama-sama bisa jadi masalah. Iya sih kamu mau engga mau bakal melek gara-gara suaranya yang engga berhenti-berhenti. Tapi, lama-lama kamu pasti bakal keki dan rasanya pengen ngebanting alarm atau bahkan hp kamu. Mending kamu tarik napas dulu deh, Kawan Muda!

  1. Kehabisan makanan

Ngebuka kulkas dan lemari makanan, eh isinya ternyata cuma remah-remah roti dan makanan ringan yang dikit lagi udah kadaluarsa. Sebenarnya bisa aja sih beli makanan lewat layanan pesan antar, tapi pembayaran minimalnya ternyata engga sesuai sama isi dompet. Kamu mau engga mau harus brunch di luar deh.

  1. Engga ada air

Entah kenapa mendadak pompa air di rumah engga mau nyala walau udah diutak-atik berkali-kali. Yang lebih sialnya lagi, bak di kamar mandi ternyata tadi malam lupa kamu isi lagi. Mau gosok gigi pun kamu kumur-kumurnya jadi harus diirit-irit atau bahkan cuma sekali kumur doang.

  1. Baju belum ada yang dicuci

Dari sekian banyak baju yang kamu punya, sebagian besarnya ternyata masih ada di tumpukan baju kotor yang belum dicuci. Sebenarnya bisa aja sih kamu pakai baju yang ada, tapi kamu mungkin bakal ngerasa engga nyaman karena itu bukan baju yang memang mau kamu pakai di hari ini.

  1. Baru ingat kalau belum ngerjain tugas atau kerjaan yang harus diserahin hari ini

Ini dia hal yang paling bisa ngacauin hari kamu, bahkan sebelum kamu ninggalin rumah. Kamu pun langsung menyesal dan nyalahin diri sendiri, soalnya semalam kamu cuma gegulingan engga jelas di kasur dan engga ingat kalau masih punya tugas atau kerjaan. Ya namanya juga penyesalan, pasti selalu datang di akhir, Kawan Muda! (Kalau di awal namanya pendaftaran.)

  1. Kendaraan mogok

Setelah berhasil ngatasin tugas atau kerjaan yang belum kelar, ternyata masih ada aja hal yang berpotensi ngacauin hari kamu. Entah kamu lupa ngisi bensin atau gimana, yang jelas kendaraan kamu tiba-tiba aja engga bisa dinyalahin. Mau dibawa ke bengkel, tapi kamu udah engga sempat dan harus buru-buru. Kamu pun akhirnya nyerah dan pesan ojek online.

  1. Mau pesan ojek online aplikasinya malah error

Udah rada lega karena masih bisa ngandalin ojek online, eh harapan kamu ternyata harus kembali pupus. Aplikasi ojek online yang mau kamu pesan malah error, padahal hp udah berkali-kali di-restart. Well, mungkin hari ini kesabaran kamu memang lagi diuji banget, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer