Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda-  Baru aja kemarin kita dengar berita tenang penghargaan Golden Globe nih, kawan muda. Untuk tahun 2015 banyak banget film yang hits di pasaran. Kira-kira kalau kita nostalgia ke jaman 90an, film-film apa aja ya yang terkenal gak hanya pada jamannya aja tapi juga sampai sekarang masih dibicarakan?

Mulai dari awal tahun 1990 hingga akhir 1999, berikut adalah film keren yang buat kita nostalgia ke jaman 90an.

  1. Jurassic Park  (1993)
(Sumber: Google)

Pasti kawan muda inget banget dong sama film ini. Film yang berkisah tentang dihidupkannya kembali dinosaurus dan dibuat kebun binatangnya berujung pada bencana. Bahkan film yang di arahan Steven Spielberg ini berlanjut sampai seri terbarunya tahun kemarin, ‘Jurassic World’, dan masih salah satu film paling laris di pasaran.

  1. The Shawsank Redemption (1994)
(Sumber: Washington Post)

Film ini bercerita tentang seseorang narapidana yang melarikan diri dari penjara dengan cara yang engga biasa. Doi pun bahkan udah menyiapkan bekal hidupnya ketika keluar dari penjara tersebut. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini dibintangi oleh Morgan Freeman dan Tim Robbinson.

  1. Toy Story (1995)
(Sumber: Playbuzz)

Ini adalah film panjang animasi pertama bagi Pixar yang bekerja sama dengan Walt Disney. Film ‘Toy Story’ pun jadi hits karena ide ceritanya cukup keren, yaitu tentang mainan yang bisa hidup seperti manusia.

  1. Terminator 2 : The Judgment Day ( 1991)
(Sumber: Google)

Jangan lupain juga film yang membuat nama Arnold Schwarzenegger melambung, Terminator. Bercerita tentang perang antar robot modern yang berwujud manusia, kisah ini jadi daya tarik premis ‘Terminator’ sampai sekarang.

  1. Home Alone  (1990)
(Sumber: Fact)

Film ini selalu jadi andalan utama buat diputar saat libur Natal, bahkan sampai sekarang. Film ‘Home Alone’ udah dibuat hingga seri 3 dengan seri paling terkenalnya yang dipernakan oleh Macaulay Culkin sebagai Kevin McAllister di Home Alone 1 dan 2.

  1. Titanic (1997)
(Sumber: WordPress)

Mungkin ini adalah film paling romantis dibalut tragedi pada tahun 90-an. Pada jamannya Titanic mendapat pendapatan paling tinggi sebelum dikalahkan oleh film ‘Avatar’ tahun 2009.

  1. Sixth Sense (1999)
(Sumber: Google)

Berbeda pada umunya, film ini terkenal karena ending yang engga terduga. Ini adalah debut film M. Night Shyamalan yang terkenal dengan film-film horrornya dan berhasil memecahkan box office. Dibintangi oleh Bruce Willis dan aktor muda Haley Joel Osment.

  1. Scream  (1996)
(Sumber: Google)

Terkenal dengan topeng hantunya dan berhasil meneror anak anak 90-an dengan film slasher. Yang jadi trademark di film ini selain topengnya adalah adegan korban yang ditelfon oleh orang asing yang engga mereka kenal.

  1. The Lion King (1994)
(Sumber: Google)

Film ini adalah film animasi bergenre drama musikal yang musiknya digarap oleh musisi Inggris terkenal, Elton John. Berhasil meraup pendapatan sebesar USD 783 juta di seluruh dunia, ‘The Lion King’ pun diadaptasi menjadi sandiwara musikal di Broadway, New York tahun 1997.

  1. Fight Club (1999)
(Sumber: Google)

Dipenghujung tahun sebelum memasuki milenium baru, ada film keren dengan ending yang kece dari Brad Pitt dan Edward Norton. Film yang kental dengan kekerasan dan drugs ini berhasil meraih box office sebesar USD 100,9 juta.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.