Sabtu, 17 April 2021

Genmuda – Pengguna fidget spinner di tempat umum emang belum sebanyak pengguna iPhone, tapi setiap sudut internet praktis “dikuasai” para spinner. Situs macam 9gag, reddit, dan puluhan forum lain banyak membahasnya.

Saking hype banget, muncul berbagai bentuk fidget spinner, mulai dari bentuk hati, shuriken, hingga rantai sepeda. Kegilaannya gak berhenti sampai di situ karena para pemainnya sampai rela ciptain fidget spinner model aneh seperti di bawah ini.

1. Fidget spinner emas!

via lensdigital.com
(Sumber: lensdigital.com).

Fidget spinner plastik standarnya dijual dengan harga di bawah 100 ribu rupiah, sementara fidget spinner emas yang berlabel PREMIUM dijual hingga di atas 300 ribu rupiah. Ini sebuah kegilaan karena mau bahannya dari emas, plastik, kayu, atau batok kelapa pun cara main dan efeknya tetep sama. Lagian, kalo spinner emasnya hilang kan rugi bandar.

2. iPhone 7 dijadiin spinner

Demam fidget spinner akhirnya bikin iPhone 7, ponsel yang bisa dibilang tercanggih tahun ini mati sia-sia. Seorang pemain spinner antusia rela ngebor body iPhone, pasang bearing, dan handle supaya ponsel seharga di atas 10 juta rupiah itu jadi fidget spinner. Gila, gila, gila.

3. Velg mewah Lamborghini ditempelin fidget spinner

Seroang pemuda tajir rela masang sebuah fidget spinner buatan yang bentuknya jelek banget hingga menutupi velg cantik mobil Lamborghini Gallardonya dengan bantuan dua temen. Velg Gallardo, loh, gaes! Harganya di atas 13.000.000 rupiah loh, gaes! Gila banget emang nih anak muda.

4. Masuk video rap

Cuma karena ada fidget spinner, sebuah video rap gak jelas bocah Amerika Serikat yang namanya Matt Ox tau-tau viral. Kenapa gak jelas? Karena rapnya engga ada rhyme dan diedit penuh sama autotunes hingga gak terdengar lagi suara asli penyanyinya. Dipublikasi 21 Mei, video itu ditonton hingga 1,4 juta kali sembilan hari kemudian.

5. Jadi mod game Dark Souls

via giphy.com

Para gamer “Dark Souls,” bahkan sampai bikin senjata berbentuk fidget spinner ke dalam game horror tentang ksatria abad pertengahan itu. Bayangin waktu yang dibuat untuk mendesain bentuk, animasi, dan kodingnya demi masukin spinner ke dalam game.

6. Masuk game Minecraft

via 9minecraft.net

Gak berhenti di “Dark Souls,” gamers juga masukin fidget spinner ke dalam permainan “Minecraft.” Dalam permainan membangun dunia itu, fungsi fidget spinner adalah hiasan bangunan doang.

7. Dibuat versi virtualnya

via istimewa

Kegilaan fidget spinner pada akhirnya mendorong Mike Bodge, seorang kreator situs kratif untuk bikin sebuah spinner virtual di situs ffffidget.comCoba kunjungi situs aneh itu dan rasain sendiri sensasinya ngeliatin baling-baling spinner berputar cepat mengikuti arahan mouse komputer atau jari kamu di layar smartphone.

Duh kalo gini sih, alat yang diciptakan untuk mengurangi kecenderungan AD/HD seseorang udah berubah jadi mainan populer macam Pokemon GO. Gimana menurut kamu? Kegilaan apa yang muncul di sekitar kamu gara-gara populernya fidget spinner? Share pengalaman kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.