Selasa, 30 November 2021

Genmuda – Indonesia kembali bikin pameran otomotif berskala internasional, 23 – 25 Februari, yang kali ini bertajuk AutoPro Indonesia 2017. Ada sekitar 50-100 merk komponen otomotif pamerin produk terbaiknya.

Penyelenggaranya, Nine Events dan Tarsus bilang kalo acaranya diadain buat para penggila modifikasi dan pemburu komponen berkualitas tinggi. Pastinya, petinggi perusahaan otomotif juga dateng demi jalin kerjasama baru.

Menurut Genmuda.com, Kawan Muda perlu banget datengin pameran modifikasi ini untuk cuci mata sekaligus nambah kenalan baru, atau mungkin dapet ilmu otomotif tambahan. Soalnya, kegiatan di bawah ini sayang banget kalo dilewatin gitu aja.

1. Modifikasi mobil kece

©Genmuda.com/2017 TIM
Toyota Corolla SR modifikasi di AutoPro 2017. ©Genmuda.com/2017 TIM

Ada 30 mobil modifikasi yang dipamerin sepanjang acara. Jeroannya ditune sana-sini biar tarikan dan top speed makin mumpuni sementara suspensinya diceperin biar lebih aerodinamis. Ban dan bodi samping sebagian mobilnya juga dilebarin sehingga keliatan lebih kokoh.

Koleksi mobil-mobil kece tersebut merupakan pilihan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia dari 400 mobil modifan pesertanya. Kreativitas dan kedetilan modifan mereka juga engga boleh dipandang sebelah mata. Soalnya, berbagai brand komponen mobil, dari ujung bemper depan hingga bemper belakang, juga percaya sama kemampuan mereka.

2. Nemuin brand yang anti-mainstream

©Genmuda.com/2017 TIM
Pantat seksi ini milik VW Karmann klasik ©Genmuda.com/2017 TIM

Jangan ngaku kekinian kalo belum modifikasi kendaraan pakai produk terbaru dari brand terbaik yang pastinya anti-mainstream. Cek aja velg, ban, jok, lampu, anti karat, detailing, perawatan mobil, sampai pastinya sound system yang dipamerin.

Brandnya juga kece-kece, loh. Panitia mengundang di antaranya, GT Radial, Pioneer, Venom, Cronos, Accelera, Evalube, Skunk2, Karuna, Alpine, C3, juga Dice Sticker & Teckwrap. Merk internasional yang juga dateng misalnya, Karuna, Dension, Daito, dan Carnavico. Semua brandnya berpengalaman ikut kompetisi, loh.

3. Stickering workshop

©Genmuda.com/2017 TIM
Honda S2000 dengan bodi samping lebar, mirip S2000 di Need For Speed Underground. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kamu juga bisa saksikan pakar body detailing Dice Sticker dalam masang stiker mobil di posisi-posisi yang aman buat pengendara plus engga norak dipandang. Tips dan trik biar stikernya engga menggelembung atau lecek saat ditempel juga bisa didapet di situ. Lumayan banget loh ilmunya diambil biar bisa nempel-nempel sendiri tanpa kelamaan nungguin antrean panjang di tempat body detailing.

4. Tuner talkshow

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Petinggi Tarsus UK Peter Massey, Presdir Nine Events Lia Indriasari, dan Founder NMAA Andre Mulyadi menyapa wartawan. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kawan Muda yang minat ngorek ilmunya modifikator-modifikator “veteran” perlu banget dateng tanggal ke Tuner Panel Discussion, 24 Februari. Para senior yang bakal dateng di antaranya, Denny “Kuda Bunglon” Mazzie dan Ronald “Dronnell” Sulistyo.

Anak-anak NMAA dan perwakilan bengkel modifikasi mereka juga standby dari acaranya dibuka sekitar 09.00-18.00 WIB. Jangan ragu buat ngajakin mereka ngobrol soal modif. Sesama pencinta otomotif pastilah mereka bakalan open bercerita.

5. Photo hunting session

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Berbagai produk pameran, tata cahaya, dan SPG cantik yang ada di acara pastinya bisa jadi objek foto instagrammable. Karena panitianya kekinian, mereka juga nyediain sesi khusus foto-foto pada 25 Februari.

Di hari itu, semua mobil modifikasi “dewa-dewa” bakal dipamerin. Di akhir kegiatan, panitia juga bakal ngasih penghargaan bagi modifikasi mobil terbaik. Ujung-ujungnya, bisa nyontek modifnya buat dipakai ke mobil sendiri.

6. Masuknya gratis tcoy!

©Genmuda.com/2017 TIM
Mesin tune pol-polan Honda Civic yang dibikin jadi 7 transmisi. ©Genmuda.com/2017 TIM

Kamu engga salah baca. Presiden Direktur Nine Events, Lia Indriasari waktu konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/2) bilang kalo masuk AutoPro 2017 engga bayar. Cukup daftarin data diri ke booth registrasi dan panitia langsung nyetak ID Card pengunjungnya. Kapan lagi bisa datengin acara yang dikunjungi 6.000 pegiat omotif se Asia Tenggara tanpa keluarin duit. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.