Selasa, 25 Juni 2024

Genmuda – Kata orang, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Apalagi kalau udah sampai bisa ngedate, makin berlipat ganda aja deh tuh rasanya.

Resah dan gelisah, gundah gulana, mau tapi malu, semua pasti bakal campur aduk jadi satu pas kamu baru mau ngedate untuk pertama kalinya sama si dia. Mulai dari outfit sampai tempat, apapun biasanya bakal kamu pikirin banget, supaya ngedate pertama kalian bisa berjalan lancar.

Nah, ngomongin soal tempat, biasanya ada beberapa tempat nih yang sering banget didatengin orang-orang buat ngedate pertama. Banyak di antara kamu pun pasti udah engga asing lagi deh sama tempat-tempat itu. Berikut ini adalah 5 di antaranya, beserta plus dan minusnya:

 

  1. Bioskop

Dari generasi ke generasi, bioskop udah jadi tempat yang paling umum banget buat ngedate, mau ngedate yang pertama atau yang ke-10 sekalipun. Walau di satu sisi ngedate di bioskop bakal asyik dan nyenengin, di sisi lain kamu malah jadi engga bisa ngobrol lebih banyak sama si dia. Apalagi kalau kalian masih sama-sama canggung dan belum begitu tahu karakter masing-masing, takutnya salah satu dari kalian sebenarnya engga suka sama film yang mau kalian tonton.

  1. Restoran fast food

Percaya engga percaya, sampai sekarang pasti masih ada aja cowok yang ngajak cewek nge-date ke restoran fast food. Iya sih di restoran fast food kamu memang bisa ngobrol lebih banyak sama si dia. Tapi, kalau kamu memang niat ngajak dia ngedate, kenapa kamu engga ngajak candlelight dinner aja sekalian? Bukan bermaksud bikin kamu keluar lebih banyak uang, ini cuma pengen nguji sejauh mana niat dan keseriusan kamu aja.

  1. Coffee shop

Engga jauh beda dari restoran fast food, coffee shop sebenarnya juga asyik buat dijadiin tempat ngobrol kalau kamu baru pertama kali ngedate sama si dia. Pastiin aja kamu engga salah pilih coffee shop, biar kalian makin enak dan santai buat ngobrol lebih lama. Jangan sampai kamu malah pilih coffee shop yang dipenuhin sama para fakir Wi-Fi atau dedek-dedek gemes yang baru tahu gimana rasanya kopi.

  1. Rumah

Selain bisa ngirit dana, ngedate di rumah pada dasarnya juga bisa ngebantu bikin hubungan kamu sama si dia jadi makin akrab. Tapi, rumah siapa dulu nih yang kamu datengin? Kalau rumah dia, ya kamu siap-siap aja ketemu sama keluarganya dan ditanya-tanyain atau bahkan diceng-cengin. Sebaliknya, kalau di rumah temannya, itu sih tandanya kamu kebangetan.

  1. Taman/CFD

Asesesesese, lari pagi bareng nih ceritanya? Ingat, bisa olahraga sama si dia memang seru, tapi bakal engga seru kalau kalian udah keringetan banget dan salah satu dari kalian ngeluarin bau yang engga sedap. Masa baru nge-date pertama udah bikin anak orang pingsan sih? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer