Senin, 6 April 2020

Genmuda – Kalau ada hari yang paling kejepit dan paling nyiksa dari tujuh hari yang harus kamu lalui di setiap minggunya, maka itu sebenarnya adalah hari Minggu. Kok bisa?

Kalau udah masuk ke hari Minggu, banyak dari Kawan Muda mungkin bakal kembali harap-harap cemas alias H2C. Bukan cuma gara-gara waktu santai kamu di weekend udah semakin menipis, tapi juga karena besok udah hari Senin lagi aja dan kamu udah harus kembali ke rutinitas kamu.

So, terlepas dari beragam hal yang udah dan masih bakal kamu lakuin di sepanjang hari ini dan hari Minggu lainnya, pada dasarnya kamu bakal tetap ngelewatin sejumlah tahap emosional yang engga bisa kamu hindari. Engga percaya? Berikut ini adalah 5 di antaranya:

 

  1. Hari Sabtu udah kelar nih?

Pas bangun di Minggu pagi, salah satu hal yang langsung bakal ngusik kamu adalah kenyataan bahwa hari Sabtu udah kelar dan kamu cuma punya waktu nyantai sehari lagi. Sehari ini pun pasti bakal terasa berlalu dengan sangat cepat, bahkan lebih cepat dari hari Sabtu.

  1. Bentaran lagi aja deh bangunnya

Walau udah sadar kalau waktu leha-leha kamu udah kurang dari 24 jam lagi, kamu justru jadi cenderung engga mau ngehadapin kenyataan dan lebih milih buat terus nempel di kasur aja. Padahal, belum tentu juga pas tidur kamu bakal ngalamin mimpi indah yang sesuai sama bayangan kamu.

  1. Shit man, udah siang gue belum ngapa-ngapain juga!

Pas tidur engga mau bangun, eh pas bangun malah jadi kebakaran jenggot. Habis ngalamin panik gara-gara udah siang tapi belum ngapa-ngapain juga, eh kamu habis itu malah kelamaan mikirin mau ngapain aja di sisa waktu kamu di sepanjang hari ini.

  1. Fix, weekend gue udah kelar

Percaya engga percaya, habis kelamaan mikir ujung-ujungnya kamu pasti cuma bakal nonton TV doang alias engga ngapa-ngapain deh di sepanjang hari ini. Kalaupun kamu sempat buat pergi atau ngelakuin sesuatu, yang ada di otak kamu tetap aja kenyataan kalau weekend kamu udah mau berakhir.

  1. Senin bakal gimana ya?

Setelah seharian gelut sama kenyataan weekend yang dikit lagi kelar, pas mau tidur biasanya kamu bakal cenderung mikirin besok bakal kayak gimana. Duh, besok udah Senin? Alarm gue bakal bunyi engga ya? Besok gue bakal telat engga ya? Besok bakal boring engga ya? Dan lain sebagainya.

Well, terlepas dari kelima tahap emosional yang bakal kamu lalui di setiap hari Minggu tersebut, jangan lupa buat bersyukur ya, Kawan Muda. Ingat, engga semua orang masih dikasih kesempatan buat bisa ngelewatin hari ini loh. So, usahain buat tetap lalui hari yang tinggal beberapa jam ini dengan happy ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer