Senin, 1 Juni 2020

Genmuda – Kemeriahan bukan milik JIExpo semata, Kawan Muda, tempat berlangsungnya Java Jazz Festival 2016. Melipir sedikit ke Tangerang, tepatnya ICE BSD, kemeriahan muda mudi lebih pecah,  lebih meriah, pokoknya lebih.

Penyebabnya siapa lagi kalo bukan empat remaja asal Sydney, Australia yakni Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin yang tergabung dalam grup musik ‘5 Seconds of Summer’ (5SoS). Untuk pertama kalinya mereka datang menyambangi Indonesia dalam tur bertajuk ‘Sounds Live Feels Live’.

Penggemar yang terbang langsung dari Adelaide, Australia (Foto: BBB/Genmuda 2016)
Penggemar yang terbang langsung dari Adelaide, Australia (Foto: BBB/Genmuda 2016)

Penonton yang kebanyakan berasal dari kaum hawa ini sukses bikin konser 5SoS penuh teriakan histeris dari awal hingga akhir. Pintu tiket kebuka dikit, teriak. Ada orang mirip personil 5SoS, teriak. Pecah deh.

Engga cuma teriakan mereka aja, tepukan tangan, properti yang mereka siapkan, sampai yang jauh-jauh dateng dari Adelaide, Australia pun ada. Salute!

Konser dibuka dengan penampilan dari band lokal, Pee Wee Gaskins yang berlangsung sekitar 45 menit. Dochi cs. berhasil memanaskan ICE BSD dan bikin para penonton berteriak histeris. Dalam penampilannya, Pee Wee Gaskins juga membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka ‘A Youth Not Wasted’.

Penampilan 5SoS diiringi cahaya lampu yang super keren (Foto: BBB/ Genmuda 2016)
Penampilan 5SoS diiringi cahaya lampu yang super keren (Foto: BBB/ Genmuda 2016)

Sekitar pukul setengah sembilan, 5SoS muncul dan menghentak panggung dengan lagu ‘Hey Everybody’, yang bikin lokasi seketika kayak gempa. Jeritan suara para penggemar bener-bener bikin merinding. Setelah selesai, ‘Money’ dan ‘Disconnected’ kemudian dipilih buat memanaskan penampilan mereka.

Selang beberapa lagu, Michael menyapa para fans dan menyatakan rasa cintanya terhadap mie goreng dan nasi goreng. Alhasil, mereka menyanyikan dua lagu spontan dengan lirik ‘Jakarta’ dan ‘Nasi Goreng’.

“I love mie goreng and nasi goreng,” ucap Michael diiringi teriakan histeris para penonton yang hadir. “Na.. na… na… nasi goreng. Nasi goreng… nasi goreng,” lantun mereka yang semakin membuat ICE BSD penuh teriakan.

Para penonton juga dipuaskan dengan lagu ‘Don’t stop’, ‘Heartache on The Big Screen’, ‘Waste the Night’, ‘Castaway’, ‘Jet Black Heart’, ‘Amnesia’, ‘Beside You’, ‘Vapor’, ‘End Up Here, dan ‘Voodoo Doll’. Semakin panas, mereka juga membawakan lagu dari album self titled yang dirilis pada 17 November 2014 lalu, ‘Good Girls’, ‘Permanent Vacation’, dan ‘What I Like About You’ milik and The Romantics.

Keadaan tiba-tiba menjadi gelap dan para personil 5SoS hilang dari permukaan panggung. Sontak, para penggemar berteriak, “We want more! We want more! We want more!’. Serius, Kawan Muda, kalo kamu ada di konser 5SoS kemarin, pasti engga bakal bisa kamu lupain momen ini.

Mendengar teriakan tersebut, Callum cs kembali ke panggung dan membawakan dua lagu andalan dari album terbarunya, ‘She’s Kinda Hot’ dan ditutup dengan ‘She Look So Perfect’.

5 Seconds of Summer terbentuk di Sydney pada tahun 2011. Musisi asal Australia yang sukses dengan debutnya di Amerika Serikat ini telah menjual lebih dari 3,2 juta kopi album di seluruh dunia. Sampai jumpa lagi 5 Seconds of Summer! (sds)

JAKARTA//SLFL

A video posted by 5 Seconds of Summer (@5sos) on Mar 5, 2016 at 12:28am PST

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis