Jum'at, 20 Mei 2022

Genmuda – Buat Kawan Muda yang lagi PDKT, mending kamu mulai nyiapin diri sebelum ketemu ortu si dia. Kalau engga, yang ada kamu nanti malah bakal ngalamin awkward moment dan tengsin sejadi-jadinya.

Orang-orang yang statusnya udah suami-istri atau pacaran aja kadang masih suka ngerasa engga enak pas harus ketemu ortu si dia, apalagi kamu yang sekarang masih berstatus gebetan dan mungkin baru aja kenal belum lama ini. Kamu pun mau engga mau harus lebih waspada, soalnya bisa aja ortu si dia adalah tipe ortu yang nyablak alias suka bikin malu anak orang maupun anak sendiri (sorry to say nih ya).

Well, ortu manapun sebenarnya sih udah tahu apa yang sebaiknya mereka sampein atau engga ke orang yang ditaksir sama anak mereka. Tapi, namanya juga faktor U, ujung-ujungnya ya suka kelupaan dan ya udah deh mau dikata apa lagi. Kalau engga percaya, kamu lihat aja 5 hal paling dahsyat yang biasa disampein ortu ke gebetan anaknya berikut ini:

1. Wah, pacarnya (nama gebetan kamu) ya?

Iya sih sedikit banyak kamu pasti berharap bisa lanjut ke tahap pacaran sama si dia. Tapi, kalau masih PDKT dan baru pertama kali ketemu sama ortunya doi terus kamu udah langsung ditodong kayak gini, yang ada kamu pasti malah bingung mau jawab apa. Masih mending kalau abis itu doi langsung nyamperin kamu dan ortunya langsung ninggalin kalian. Kalau engga?

2. Kenal anak saya di mana?

Sebenarnya wajar sih kalau ortu si dia nanya kalian kenal di mana. Sayangnya, abis kamu ngejawab pertanyaan ini, biasanya bakal ada lagi serentetan pertanyaan kepo lainnya. Sebut aja pertanyaan soal udah berapa lama kalian kenal serta sejumlah pertanyaan soal bibit, bebet, dan bobot kamu. Bisa jawab engga tuh kamu kalau ditanya banyak kayak gitu?

3. Orang tua kamu itu teman saya loh

Waduh, makin sempit aja nih dunia buat kamu, Kawan Muda. Kalau udah gini mah mending kamu siap-siap aja, soalnya bisa jadi pas pulang ortu kamu malah ikutan nanyain soal kamu dan si dia dari A sampai Z. Apalagi kalau yang temenan itu mama kamu dan mamanya doi, kamu bisa bayangin ‘kan gimana rumpinya mama-mana kalau udah ngobrol bareng?

4. Kamu serius sama anak saya?

Jeng jeng jeng jeng… Kalau baru PDKT kamu udah ditanyain soal keseriusan sama ortunya si dia, mungkin kamu bakal langsung mati kutu. Mending sih kalau kalian kenalnya udah lumayan lama. Lah, kalau baru seminggu dan lewat medsos pula? Genmuda.com bantu lewat doa aja deh ya.

5. Jangan macem-macem ya!

Aih, si om sama tante belum apa-apa udah ngewanti-wanti kayak gini aja. Ya lagi-lagi sebenarnya ini wajar sih buat para ortu. Cuma, buat kamu sebagai orang yang lagi deket sama si anak, yang ada kamu malah jadi takut kalau-kalau apa yang kamu lakuin nantinya bakal terlihat salah di mata ortunya. Sabar ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer