Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Coba deh kosongin sedikit storage ponsel kamu karena Genmuda.com baru nemuin beberapa aplikasi seru yang bikin nyesel kalo engga dicobain. Bukan cuma buat ngegame, beberapa aplikasinya bahkan juga bisa ngelatih pengetahuan dan bisnis, loh.

Yang jelas, engga bakal bosen deh meski udah dipake ratusan jam. Lumayan banget buat ngisi waktu kalo lagi bete engga ada kerjaan. Langsung aja deh Kawan Muda cek aplikasinya di bawah ini:

1. Yeay (iOS dan Android)

via fashionunited.com
(Sumber: fashionunited.com)

Kalo kamu pengen ruang baru buat jualan-beli online, coba deh download “Yeay.” Kamu bisa browsing berbagai produk bukan dengan foto lagi tapi dengan video-video pendek. Makanya, aplikasi itu juga disebut sebagai “Snapchat buat belanja.”

2. Time Turner (Android)

via play.google.com
(Sumber: play.google.com)

Dulu, ada game teka-teki “2048” yang bikin netizen di seluruh dunia muter otak buat selesaikan semua misi. Sekarang, ada “Time Turner” yang engga kalah mikirnya. Di game itu, kamu bisa lakuin perjalanan waktu dan berkordinasi sama kamu di masa lalu buat menyelesaikan misi. Setiap misinya bakal bikin kamu betah ratusan jam mainin game ini.

3. Tandem (iOS dan Android)

via mashable.com
(Sumber: mashable.com)

Belajar bahasa asing jangan cuma teori dan hapalan doang, tapi harus diseimbangin sama praktiknya. Aplikasi “Tandem” bisa ngasih kamu kesempatan berhubungan sama native speaker buat lancarin pengetahuan bahasa asing kamu. Sejauh ini, tersedia ‘tandeman’ dengan Bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Rusia, Portugis, Italia, Mandarin, dan Jepang. Kalo nemu tandeman yang cocok, kalian malah bisa saling belajar bahasa masing-masing.

4. Color by Disney (iOS dan Android)

via wdwinfo.com
(Sumber: wdwinfo.com)

Kamu yang pengen mewarnai gambar pola buat ilangin stres tapi males beli bukunya mungkin bakal suka sama aplikasi “Color” keluaran Disney. Tersedia ratusan karakter Disney dengan pola lucu-lucu buat diwarnain secara digital loh di situ. Penasaran gimana bentuk Elsa dengan rambut item kayak orang Indonesia. Kalo perangkat kamu engga bisa ngedownload aplikasinya, coba aja aplikasi “Colorify” (iOS dan Android) yang engga kalah cucoknya.

5. Bazaart (iOS)

via beautifulpixels.com
(Sumber: beautifulpixels.com)

Ngedit foto di iPhone dan Photoshop engga bakal sama lagi berkat “Bazaart.” Fotonya bisa diedit bergantian di ponsel dan komputer dengan aplikasi ini. Bahkan kamu juga bisa nyimpen file mentahannya di cloud kalo udah daftar sebagai membernya. Wajib punya nih.

Gimana, aplikasinya seru-seru kan, gaes? Jangan lupa ajak temen buat main bareng supaya kamu bisa jadi trendsetter di tongkrongan. Cheers! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.