Rabu, 27 Januari 2021

Genmuda – Tren remake atau reboot film jadul bisa jadi punya plus minus sendiri. Minusnya belum tentu filmnya sesukses versi aslinya, sedangkan plusnya bisa jadi obat kangen atau malah melebihi film originalnya.

Di Indonesia tren remake atau reboot emang gak melulu tentang film layar lebar doang, tapi udah masuk ke sinetron. Yup, seenggaknya dengan membuat sinetron lawas ke layar lebar diharapkan mampu mendongkrak popularitas film terbarunya nanti.

Kawan Muda penasaran sama sinetron apa yang Genmuda.com maksud? Berikut rangkumannya.

1. Keluarga Cemara

via: Rappler
(Sumber: Istimewa)

Sinetron tahun 90an ini kental banget sama nilai-nilai kebaikan dalam sebuah keluarga kecil, harmonis, dan sederhana. Oleh sebab itulah Visinema Pictures bekerjasama dengan Idosource Film Fund memproduksi ulang sinetron ini ke layar lebar.

Nantinya peran Abah dimainkan oleh Ringgo Agus Rahman, Emak oleh Nirina Zubir, Euis oleh Zara ‘JKT48’, Ara oleh Widuri Putri Sasono. Dalam konferensi persnya beberapa bulan lalu di Jakarta, film garapan Yandy Laurens ini dijawalkan tayang pertengahan tahun 2018.

2. Wiro Sableng

©Genmuda.com/2017 TIM
Tim produksi film “Wiro Sableng” rame di atas panggung. ©Genmuda.com/2017 TIM

Sinetron laga adaptasi novel karangan Bastian Tito ini emang populer banget pada zamannya. Akhirnya LifeLike Picture bekerjasama dengan Fox International Production membuat versi remakenya.

Pemeran utamanya dimainkan oleh Vino G. Bastian, yang gak lain adalah anak dari penulis novelnya. Digarap sama Angga Dwimas Sasongko, film ini dikabarkan tayang bulan September 2018 mendatang.

3. Tersanjung

via: Kapanlagi.com
(Sumber: Kapanlagi.com)

Ini dia nih sinetron pertama yang tayang 7 tahun hingga pemeran utamanya gonta-gonti, dari Lulu Tobing, Jihan Fahira, Lingga Suri, Cut Tari, hingga Ayu Azhari. Walau jalan ceritanya gampang ditebak dan ngegemesin, tapi tetep aja laris manis di tonton ’emak-emak zaman old’.

Berangkat dari situ film ini kemudian bakal diangkat ke layar lebar dengan jalan cerita yang gak jauh beda dari aslinya, tapi tetep kekinian. Dilansir dari Kapanlagi.com, jika gak ada kendala film ini akan dirilis pada tahun 2018.

4. Si Doel The Movie

via: Instagram
(Sumber: Instagram/maudykoesnaedi)

Cerita anak Betawi jadi ‘tukang insinyur’ ini pun juga bakal dibuat versi remakenya, bahkan sampe memilih Belanda sebagai lokasi syuting. Berbeda sama keempat film sinetron lainnya, Si Doel pernah juga diangkat ke FTV dengan judul “Si Doel Anak Pinggiran.”

Cerita cinta Bang Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) pun mulai memasuki babak baru yang lebih kekinian. Walau belum ada kabar resmi terkait jadwal penayangannya, tapi lewat Youtube Channel sutradaranya, Rano Karno, Kawan Muda bisa liat beberapa bocoran dari proses syuting “Si Doel The Movie”.

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.