Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Cowok rapih dan klimis emang jadi trademark cowok baik-baik sekaligus kalem. But, engga sedikit juga cewek yang suka cowok urakan, kumel, dan agak nakal. (Biar ada tantangan katanya!)

Meski tren rambut fade alias ‘tipis samping’ emang lagi nge-hype banget, tapi ada juga cowok-cowok yang setia sama rambut gondrong mereka. Selain keliatan nyeremin dan biar mirip se(n)iman, ternyata banyak variasi gaya rambut gondrong yang bisa bikin kamu ganteng maksimal.

 

  1. Terurai
(Sumber: Pinterest)

Biasa sih emang, tapi nih karena mayoritas cowok suka yang simple dan gak mau repot, jadi aja gaya rambut kayak gini jadi opsi utama pilihan cowok gondrong. Mau rambutnya ikal, lurus, keriting, sampe blow variasi natural, gaya ini selalu bisa bikin penampilan mereka terlihat gahar sekaligus laki banget!

  1. The Man Bun
(Sumber: Idollifestyle.com)

Gaya The Man Bun atau biasa dikenal ‘di-cepol’ di kalang cewek-cewek bisa jadi sesuatu yang layak kamu simpel. Meski engga terlalu baru buat Kawan Muda, Genmuda.com sih sangat ngerekomendasiin gaya satu ini, selain engga ribet, kamu cuma butuh ikat ramput atau karet gelang. (Pastiin juga warnanya engga terlalu ngejereng!)

  1. The Samurai Bun
(Sumber: The Guardian)

Apa bedanya sama ‘The Man Bun’ yang sebelumnya dijelasin? Basically caranya tetap sama, kamu tinggal menguncir bagain sisi rambut ke belakang, yang ngebedain itu cuma sisa rambut yang mau dijadiin cepol aja kok, Mau diurai kayak seorang samurai atau dilipat ke dalam kayak cepol biasa. Apalagi kalo kamu termasuk cowok yang melihara jambang dan berewok, gaya samurai bun pasti masuk banget buat ngedukung penampilan kamu!

Kesimpulan meski gaya rambut serius dan rapih masih jadi sesuatu yang ‘kekinian’ di anak muda, tapi kalo kamu emang mau tampil beda sama rambut gondrong kenapa engga dicoba?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.