Senin, 6 Juli 2020

Genmuda – Setiap tahunnya, kita gak bisa lepas dari yang namanya sebuah tren. Salah satu trend yang gakpernah habis dan selalu berubah adalah fashion, begitu juga di sepanjang tahun 2015.

Fashion udah jadi kebutuhan yang penting buat kita. Soalnya, tanpa fashion, kita juga gak bakalan bisa yang namanya tampil gaya dan ikutan nge-hits. Fashion sekarang bukan cuma identik sama cewek aja loh, tapi cowok-cowok pun gak mau kalah buat berpenampilan menarik.

Setiap tahunnya, tren fashion selalu berubah dan dinamis. Kadang, tren-tren lama dan pernah ngehits bertahun-tahun yang lalu, kembali muncul dan nge-hype. Dan gak jarang juga, muncul tren-tren baru yang unik, terus akhirnya jadi viral. Nah, apa aja sih tren fashion yang bikin kita terobsesi banget di tahun 2015 ini? Ini dia rekapannya buat Kawan Muda!

The Girls

  1. Skinny scarves

Scarf emang jadi salah satu aksesoris tambahan yang bisa menunjang penampilan kita. Kalau dulu scarf cuma dipakai di musim dingin buat melindungi bagian leher biar gak dingin, sekarang scarf justru bisa digunain kapan aja dan di-mix and match dengan segala gaya. Di tahun 2015, yang nge-hits abis adalah skinny scarves atau scarf yang tipis dan bermotif macam-macam.

  1. Long vest

Siapa bilang vest cuma bisa digunain buat acara-acara resmi aja, dan cuma sebagai “daleman” dari jas? Justru tahun ini, vest jadi salah satu tren fashion favorit cewek-cewek, apalagi jenis long vest yang bisa dijadiin semacam outer.

  1. White tuck top

Kemeja putih emang gak ada matinya! Dari tahun ke tahun, mau dipake dan dipadu-padan sama apapun, white top never goes wrong.

  1. Denim cullote pants

Yeay, cullote pants kembali happening lagi. Tahun ini, beragam jenis cullote pants yang jadul balik nge-hype, salah satu yang jadi jagoannya pasti denim cullote dong. Selain gaya dan santai, celana cullote emang nyaman banget dipake.

  1. Self-potrait dress

Self-potrait dress pada dasarnya sih adalah dress yang “nerawang-nerawang” gitu guys. Dengan potongan berumbai-rumbai, dress ini banyak banget dipake para seleb kalau lagi menghadiri red carpet, sampe di panggung catwalk. Makanya gak heran banyak juga cewek-cewk yang ngejadiin self-potrait dress sebagai gaya andalan mereka di 2015.

  1. Athleisure

Athleisure adalah pakaian “altetik” yang digunain orang-orang non atlet. Karena sporty dan simple abis, gaya ini banyak banget diadopsi cewek-cewek buat jadi gaya sehari-harinya. Tinggal paduin sweatshirt, legging, sampe sneakers. Jadi deh!

  1. Matching sets

Dari atas sampe bawahan pake yang pola dan warnanya sama? Siapa takut. Matching sets justru jadi tren banget tahun ini. Dari mulai atas-bawah stripes, denim, sampe pake warna-warna yang terang, semua kece.

  1. Turtle neck

Gak cuma bisa ngelindungi bagian leher kita pas lagi dingin, turtle neck juga bisa jadi gaya yang simple, keren, dan gak pernah mati. Apalagi turtle neck juga gampang banget dipadu padanin sama beragam gaya, dari mulai yang casual hingga formal.

  1. Groutfit

Tau apa itu groutfit? Walaupun kamu mungkin gak tau istilah ini, tapi trennya pasti gak asing lagi kok. Groutfit maksudnya adalah tampilan serba abu-abu. Simple, terkesan hangat, tapi tetap chic ngejadiin groutfit sebagai tren favorit 2015.

  1. Slingback heels

Buat urusan sepatu, Chanel slingback heels jadi juaranya. Sepatu perpaduan hitam dan warna suede ini digemari banget sama cewek-cewek, sampe akhirnya merk-merk sepatu lain selain Chanel pun ngeluarin jenis ini.


 

The Boys

  1. Chelsea boots

Minggir dulu sneakers. Walaupun sneakers buat cowok-cowok masih belum tergantikan, tapi ada juga nih gaya sepatu baru yang ngetrend di tahun 2015, yaitu Chelsea boots. Biasanya boots yang digunain warnanya gak macem-macem, bisa hitam kulit, sampe hitam dengan  bahan suede.

  1. Sportswear

Sportswear atau athleisure, bukan cuma digemari sama cewek-cewek aja. Tapi buat cowok, sportswear still alive and well in 2015.

  1. Fabric

Sejak Kanye West ngeluarin clothing design doi yang banyak bermain di komponen “fabric”, cowok-cowok jadi ngefavoritin gaya ini. Dari mulai sweatshirts, jogger, dan lain-lain dengan warna-warna pastel yang polos.

  1. White sneakers

Kayak yang tadi dibilang, sneakers emang gak ada matinya. Setiap tahun, sneakers selalu jadi tren, cuma berubah-berubah aja warna dan modelnya. Dan di tahun 2015, sneakers went all white! Kira-kira tahun depan masih nge-hype gak ya?

  1. Denim robek-robek

Celana denim yang dibikin robek udah kita kenal sebagai gayanya para rock star jaman dulu. Setelah sempet ngetrend di tahun 2000-an, denim robek kembali ngehits nih tahun ini.

  1. Zipper shirt

Kaos yang ada restleting atau zipper di bagian samping juga banyak banget nih digunain cowok-cowok, dari mulai Justin Bieber sampe Wiz Khalifa. Biasanya, zipper shirt dipaduin sama gaya casual, dari jeans, sampe sneakers dan basecap.

  1. Jogger pants

Nah ini dia yang jadi highlight fashion cowok 2015, yaitu jogger pants. Dari mulai yang polos, warna warni, sampe bermotif macam-macam, jogger pants bukan lagi dikenal sebagai celana olahraga aja, tapi juga tren kekinian.

  1. Dashiki

Dashiki ini adalah pakaian khas dari Afrika. Di mulai dari ngetrend di Ghana, Dashiki akhirnya jadi a worldwide movement, setelah dipopulerkan oleh Chris Brown dan mulai dikembangkan jadi berbagai motif dan model.

  1. Baseball cap

Baseball cap atau topi pemain baseball juga nge-hits di tahun ini nih Kawan Muda, semenjak banyak dipake sama para rapper Amerika. Baseball cap yang kece sekarang udah berubah jadi beragam model dan warna.

  1. Comfy clothes

T-shirt + denim + sneakers alias gaya casual engga pernah mati buat cowok!

 

Sumber: Pop Sugar dan Pulse | (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥