Kamis, 2 Desember 2021

Genmuda – Keberhasilan deketin cewek ditentuin banget sama cara PDKT. Secakep dan setajir apapun, cowok sulit menembus benteng pertahanan gengsi cewek idaman kalo deketin dengan serampangan kayak aduan bola tarkam.

Pertahanin hubungan pun demikian. Tampang dan uang gak banyak ngebantu kalo interaksi kesehariannya gak cocok. Karena itu, cowok-cowok perlu paham cara berkomunikasi dan mengelola hubungan berdasarkan tipe kepribadian cewek di bawah ini.

1. Cewek perfeksionis

via sluttygirlproblems.com

Cewek gak puas yang ambisinya meyakinkan semua orang bahwa doi sempurna jangan dideketin dengan kepribadian perfeksionis. Doi gak butuh kritik, tapi butuh apresiasi atas kesempurnaannya.

Banyak-banyak bersabar juga, ya. Karena, cewek perfeksionis selalu punya kritik atas apapun yang cowoknya lakuin. Bahkan, cara bernapas si cowok pun mungkin bakal dikritik habis-habisan kalo gak sesuai standar doi.

2. Cewek melankolis

Si pendiam, si pemurung, atau si moody cuma bisa nempel sama cowok yang besar empatinya. Engga perlu sembarangan ngasih solusi. Cewek melankolis malah makin down kalo sadar yang doi lakuin beda dari solusi yang dikasih.

Cukup denger keluh-kesah doi dengan seksama dan perhatiin omongannya. Kalo kata orang-orang, jadilan pendengar yang baik. Cuma dengan cara itu doi bakal betah luangin waktu sama lo.

3. Cewek percaya diri

via giphy.com

Cewek yang bisa terima diri apa adanya cenderung punya pengetahuan luas dan teguh pendirian. Temennya pun banyak pake banget. Cuma cowok yang “selevel” dengan doi yang pantes jadi pacarnya.

Jadi, jangan mau kalah. Perbanyak juga pengetahuan dan poles terus prinsip lo supaya gak gampang goyah. Meski begitu, jangan keseringan bersaing banyak-banyakan temen atau ilmu pengetahuan sama doi. Lo tuh mau PDKT atau cerdas cermat, sih?

4. Tipe cewek feminim

Kalo kata orang awam, ini tipe yang “cewek banget.” Doi kalem, lemah-lembut, penampilannya apik, cantik bahkan kalo cuma pake kaos dan jeans. Sama sekali bukan kayak cewek-cewek galak di Game of Thrones.

Cara deketinnya, ya lo perlu jaga omongan supaya tetep sopan, santun, dan juga gentlemenJangan sembrono karena bakalan ketauan banget lo berasal dari kasta di bawah doi.

5. Tipe cewek tomboy

via istimewa

Cewek yang hobinya kayak cowok biasanya gampang deket sama cowok. Berdasarkan pengalaman, sih, jadiannya sama salah satu temen cowoknya, entah itu pelatih futsal, kru basket, atau sesama anak jalan-jalan juga.

Jadi, lo harus mulai dengan jadi temen biasa, temen curhat, lalu jadi temen deket, sebelum akhirnya jadi temen hidup. Bagimanapun juga, cewek berharap dimengerti. Cowok yang cenderung feminim pun bisa berhasil dengan cara itu.

6. Cewek keibuan

Suka main sama anak kecil adalah satu tanda jelas cewek keibuan. Doi menjalin hubungan bukan untuk main-main, apalagi hura-hura. Melainkan, untuk serius ke jenjang rumah tangga.

Jadi, lo harus tunjukin keseriusan. Belajar yang rajin. Lulus sekolah yang bener. Cari kerja yang bagus. Itu harus lo lakuin sebelum akhirnya melamar doi. Harus lo lamar, dong. Kasian kan doi udah nunggu.

7. Tipe cewek posesif

via makeagif.com

Berat, nih. Cemburu gak jelas dan rentetan chat nanya kabar, lagi ngapain, dan sama siapa dari cewek posesif sih biasanya bikin cowok kabur. Belum jadian aja udah ribet apalagi kalo udah jadian. Namun, semua kan tergantung selera.

Kalo lo pengen deketin cewek posesif, jangan pernah menye-menye. Tegasin ke doi dengan sangat sopan kalo keposesifannya bikin risih dan tunjukin kalo lo tuh cowok setia sehingga doi gak perlu posesif terus.

8. Tipe cewek penggoda

Cewek nyebelin tuh cewek yang sadar doi begitu diminati, sehingga dengan gampangnya menggoda dan menghempaskan cowok begitu aja. Penampilannya pasti menarik dan doi tau bagian-bagian tubuhnya yang harus *ehem* ditonjolin supaya jadi pusat perhatian cowok.

Lo harus lakuin dua hal untuk deketin cewek ini. Penuhi kriteria cowok idaman doi sehingga doi sendiri yang mulai menggoda lo. Terus, jadi lebih baik dari kriteria cowok idamannya karena cuma dengan itu doi berhenti godain cowok lain dan fokus sama lo.

9. Tipe cewek yang deketin duluan

via giphy.com

Cewek yang deketin duluan belum tentu doi cewek penggoda. Cara bedainnya, liat aja apakah doi lebih sering tebar pesona atau cuma fokus godain lo doang. Bersyukur, sih kalo cuma lo satu-satunya cowok yang doi deketin.

Kalo lo suka doi, ya gak usah ribet-ribet. Jadi diri sendiri aja, sesuai dengan kepribadian yang doi suka. Kalo lo gak suka, well, lo harus tegasin biar perasaan doi gak ngegantung kayak jemuran. Cukup cita-cita aja yang lo gantung setinggi langit.

10. Cewek yang udah punya cowok

Cemen lah kalo lo masih mau deketin cewek yang udah punya cowok. Daripada lo jadi pihak ketiga, mending lo tungguin aja doi putus. Males nunggu? YA CARI GEBETAN BARU! Masih tetep ngebet? Tikung aja kayak Valentino Rossi. #JANGANKASIHKENDOR. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.