Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Hore. Drama yang lagi ditunggu akhirnya dateng juga. “While You Were Sleeping” karya sutradara Oh Choong Hwan rilis perdana, Rabu (27/9) di saluran SBS Korea untuk tayang tiap Rabu dan Kamis.

Satu episodenya berdurasi 35 menit tapi digabung langsung dua episode dalam sekali tayang di SBS. Kalo ditotal, drama ini berlangsung hingga 32 episode yang akan selesai tayang sekitar 16 November 2017.

Belum tayang aja, berbagai kritikus dan media pada siapin skor tinggi karena animo para penggemar yang gak sabaran menanti. Sambil nunggu episodenya bisa di-streaming dan makin mendalami garis besar ceritanya yang keren, ini 5 hal yang perlu kamu tau dari “While You Were Sleeping.”

1. Lee Jong Suk dan Bae Suzy

via Soompi.com
Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) berakting intense. (Sumber: Soompi.com)

Si manis Bae Suzy dapet peran jadi Nam Hong Joo, seorang mantan jurnalis yang punya kekuatan unik. Saat bermimpi dalam tidurnya, dia melihat kejadian buruk menimpa seseorang sebelum kejadian itu terjadi di dunia nyata. Kejadian itu bikin doi galau bukan main.

Lee Jong Suk berperan sebagai Jung Jae Chan, seorang jaksa pemula yang gak suka becanda. Pas banget kan si oppa kece yang sebelumnya main di “School 2013” itu dipilih sebagai pemeran karakter “dingin” yang selalu berusaha mencegah kejadian di mimpi Nam Hong Joo jadi nyata.

2. Naskahnya ditulis Park Hye Ryun

via soompi.com
Nam Hong Joo (Bae Suzy) mewek dalam pelukan nyokapnya. (Sumber: Soompi.com)

Drama “While You Were Sleeping” bukan kali pertama Jong Suk berakting sesuai naskah buatan Park Hye Ryun. Keduanya pernah kerja bareng di drama “I Can Hear Your Voice” (2013) dan “Piocchio” (2014).

Suzy juga pernah meranin karakter dari naskah buatan Park Hye Ryun dalam drama “Dream High” (2011), ketika doi raih penghargaan Best New Actress dalam ajang KBS Drama Awards 2011.

Sang penulis naskah pun pertemuin kedua sosok itu dalam sebuah plot fantasi yang ngena banget. Si cewek pernah ngefans sama si cowok. Sementara itu, si cowok berusaha sekuat tenaga mencegah mimpi musibah yang dialami si cewek biar gak jadi nyata.

3. Komedi romantis, realistis, tapi fantasi

via dramabeans.com
Bae Suzy dan Lee Jong Suk di premier “While You Were Sleeping.” (Sumber: dramabeans.com).

Masih ngomongin betapa “gilanya” Park Hye Ryun sebagai penulis. Seperti naskah doi sebelumnya, “While You Were Sleeping” berisi potongan cerita komedi romantis antar dua karakter utama. Tapi, jalan ceritanya agak termasuk thriller karena banyak ngelibatin pembunuhan.

Terus, jalan ceritanya ngelibatin sebuah kekuatan super natural, tapi gak menjadikan drama ini sepenuhnya fiksi. Soalnya, beberapa adegan hukum pasti terjelaskan dengan detil lantaran salah satu karakter utamanya, kan, bekerja sebagai jaksa yang bertekad nyelametin nyawa orang.

4. Bertabur kameo bintang

via dramabeans.com
(Sumber: dramabeans.com)

Penggemar Yoon Gyun Sang dan Lee Sung Kyung juga perlu nonton drama ini. Dua bintang drama yang pernah kerja bareng sutradara Oh Choong Hewan bakal muncul sebagai kameo di “While You Were Sleeping.” Kim So Hyun yang langganan kerja bareng Park Hye Ryun juga muncul sebagai kameo, loh.

5. Adegan-adegan dramatis

via soompi.com
Ki-ka: Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) berusaha menggapai Nam Hong Joo (Suzy). (Sumber: Soompi.com)

Beberapa foto teaser “While You Were Sleeping” nunjukin banyak banget adegan dramatis. Misalnya, saat nyokap Nam Hong Joo memeluk erat anak cewek satu-satunya yang ketakutan hebat (mungkin, karena mimpi buruk yang dialaminya terus).

Atau, ketika Jung Jae Chan dengan wajah intensnya berusaha membujuk Hong Joo terjun dari puncak gedung. Saat cewek yang dikenalnya itu terjun beneran, Jae Chan pun tergerak untuk menggapainya. Tergapaikah? Nonton aja biar tau jawabannya.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.