Rabu, 17 Juli 2019

 

Genmuda – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menjadi hal yang ditunggu buat Kawan Muda yang duduk di bangku SMA. Gimana engga, SNMPTN ini ibarat kartu emas yang harus dipergunakan sebaik mungkin kalau mau dapat hasil yang sesuai prediksi.

Hmm, yakin sudah siap sama SNMPTN 2016 nih? Biar engga kikuk lagi, mendingan cari tahu dulu ritual tiap tahun yang pasti dilakuin pelajar SMA. Let’s cekidot gaes!

 

Mendadak Akrab sama Senior

(Sumber: Blogspot)

Sudah pasti nih terjadinya. Mendadak kamu bakal punya daftar kontak senior mulai dari yang kenal bahkan yang engga kamu sangka kalau itu adalah senior kamu. Yup, kamu akan mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya tentang SNMPTN tahun sebelumnya dan akan cari tahu trik biar lolos. Kalo seniornya ganteng atau cantik bisa aja sambil dimodusin. He-he.

Kumpulin Duit Beli Kuota Internet

(Sumber: Savemoney)

Engga ada dalam kamus anak SMA yang bergumul (cielah) dengan SNMPTN itu engga update dengan informasi yang ada. Jangan sampai deh ketinggalan satu informasi pun. Tiap hari kamu akan me-refresh halaman informasi supaya jadi orang yang pertama tahu informasi itu.

Nongkrong di tempat Fotocopy

(Sumber: Istimewa)

Tukang fotocopy tiba-tiba akan menjadi teman sejatimu. SNMPTN dan BK sekolah pasti akan menyuruhmu untuk mempersiapkan segala arsip yang diperlukan. Bahkan kamu perlu memfotocopy berkali-kali untuk berjaga-jaga. Yang namanya tingkat akhir SMA, engga tahu siapa engga tahu perlu apa pasti ada aja minta berkas kita.

Suka Menyesal Salah Pilih Jurusan (Buat yang Lintas Jurusan)

(Sumber: WordPress)

Buat kamu yang baru sadar ternyata ada yang namanya ‘lintas jurusan’, selamat! Baru tahu kalau susahnya lintas jurusan? Selamat, Kawan Muda! Akhirnya kamu merasakannya. Biasanya kamu yang mengalami hal ini akan menggerutu di awal. Namun, pada akhirnya kamu mau engga mau harus menyiapkan diri di SBMPTN 2016. Caranya? Rajin belajar dan jangan bolos les yah. Wah, kira-kira siapa Kawan Muda yang sudah merasakan hal yang ini?

Mendadak Religius

(Sumber: SMA 9 Samarinda)

Kamu tiba-tiba jadi pelajar yang bener-bener religius. Daripada pusing dipikirin sendiri, mending ibadah buat nambah pahala kan? Yang males bangun subuh, jadi rajin sholat 5 waktu. Yang bolos pergi ke gereja, jadi orang yang ngajakin ke gereja. Apakah ini The Power of SNMPTN?

Jadi, apa kamu sudah siap menghadapi SNMPTN 2016? Atau adalagi yang kamu rasakan tapi belum ada di daftar? Yuk, komen di bawah ini. Siapa tahu pengalaman kamu jadi resep mujarab, lumayan kan? (sds)

Comments

comments