Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – Walaupun sampe sekarang belum ada penelitian imliahnya, tapi bisa dipastiin kalo sebagian (sebagian loh ya) anak muda pasti ngalamin yang namanya punya lemari kayak kapal pecah. Saking berantakannya, kamu jadi udah duluan males buat ngerapihin.

Kalo sampe lemari kamu selalu keluar isinya setiap dibuka, atau kamu udah gak bisa lagi nyari dimana letak baju yang harus kamu pakai, berarti ini udah saatnya kamu harus mulai menguatkan niat, memantapkan hati, dan menyingkirkan rasa males buat ngeberesin lemari kamu. Eits, jangan banyak protes!

Sebenernya apa sih yang bikin kamu males banget ngeberesin isi lemari? Padahal kan, kalo lemari kamu rapih, hidup kamu pun bakalan kerasa lebih mudah. Coba aja ya, kamu gak perlu repot-repot nyingkirin baju-baju buat nyari pakaian yang harus dipake, kamu bakalan bisa ngebedain mana yang masih muat mana yang engga, dan pakaian kamu juga bakalan bersih dan bebas dari kecoa serta binatang-binatang ajaib lainnya yang selama ini (mungkin) menghuni lemari kamu yang berantakan itu.

Baca Juga: Tips Tampil Gaya dengan Celana Formal buat Cowok

Oke, udah siap dan membulatkan tekad buat bersih-bersih? Caranya gampang banget kok Kawan Muda, kamu cuma harus selalu ingat lima step di bawah ini:

via: giphy

  • Pertama, keluarin dulu semua barang yang ada di lemari kamu, jangan sampe ada yang tersisa!
  • Kedua, sortir pakaian kamu sesuai kategori. Misalnya, mana aja pakaian fomal buat ke kantor/kuliah/sekolah, mana yang buat main, mana yang buat tidur. Sebaiknya pisahin juga antara atasan (baju, kaos, dll) dengan celana-celana kamu biar nyarinya makin gampang.
  • Ketiga, kalo kamu udah mensortir pakaian, kamu jadi tau kan mana yang masih dipake mana yang udah harus diikhlasin aja. Biar lemari kamu engga penuh, sebaiknya sih pakaian-pakaian yang udah gak kepake dan gak muat lagi, disumbangin aja ke orang lain. Misalnya, gak perlu lah ngoleksi baju waktu masih bayi, seragam SD, sampe kaos couple yang dibeli sama mantan.

  • Keempat, bersihin permukaan lemari. Kalo semuan isi lemari kamu udah dikeluarin, bersihin dulu debu-debu atau mungkin kotoran yang ada di lemari, dan semprot dengan pengharum baju/ruangan biar lebih fresh.
  • Kelima, manfaatin sisa tempat di lemari buat nyimpen barang-barang kamu lainnya. Jadi, gak berantakan di meja belajar. Kan enak, kalau kamar kamu bersih dan rapi, suasana hati juga jadi lebih menyenangkan loh, Kawan Muda.

Gimana, simpel abis kan sebenarnya? Kalo ada niat, semuanya tuh bisa dilakuin. So, ayo kerjain sekarang! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥