Selasa, 23 Oktober 2018

Genmuda – Maju terus pantang mundur dalam urusan asmara itu bagus. Tapi, harus lihat-lihat situasi dan kondisi juga. Jangan sampe buang waktu, tenaga, dan uang karena ngejar satu orang yang sebenernya lagi ngasih isyarat gak mau sama kamu.

Menyia-nyiakan waktu kayak gitu resikonya besar juga loh, gaes. Jangan-jangan, orang yang sebenarnya suka kamu malah keburu ditikung lantaran pandangan kamu terlalu tertutup.

Biar kamu gak tertukar dengan isyarat yang artinya “silakan usaha lebih keras lagi,” di bawah ini adalah isyarat yang artinya “stop, pergi sana jauh-jauh.” Perhatiin!

1. Chat kamu males dibuka

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu pasti mikir kalo menderita adalah saat lihat chat kamu dicontreng dua di Whatsapp tanpa kunjung datang balasannya. Wrong! Lebih pahit saat pesan kamu cuma dibaca dari notifikasi ponsel doi tanpa dibuka chatnya. Dua tanda contreng abu-abu itu bikin luka tapi gak berdarah.

2. Kamu doang yang ucapin ulang tahun

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu dan doi udah bertukar tanggal ulang tahun. Ketika hari kelahirannya dateng, kamu ucapin selamat dan doain setulus mungkin. Giliran hari ulang tahun kamu tiba, doi sibuk sendiri seolah lupa tanggal ulang tahun kamu tapi inget tanggal ulang tahun anak kelas sebelah.

3. Kamu terus yang mulai obrolan

via petacinta.com
(Sumber: petacinta.com)

Hubungan kamu dan doi cuma satu arah. Kamu terus yang nyamperin doi dan itu terlihat jelas sementara doi keliatan kayak sibuk sama orang lain aja terus.

4. Hubungi cuma saat butuh

Bebas Bicara dengan Tri (Sumber: Tri)

Sekalinya dia yang hubungi, pasti karena dia ada maunya. Sayangnya, maunya bukan kamu. Melainkan, bantuan kamu doang. Giliran udah dibantu, terus doi ngilang lagi kayak Batman saat Gotham City lagi gak ada kejahatan.

5. Doi gak tertarik urusan kamu

via: Tumblr

Dengan kata lain, doi cuek tanpa mau sedikitpun mengenal kehidupan kamu selain yang biasa ditampilin di hadapannya. Doi sama sekali gak tau soal olahraga, musik, film, pelajaran, atau guru favorit kamu.

6. Bohong untuk menghindari ajakan kamu

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu: Eh, Sabtu besok kamu ke mana”

Doi:Kayaknya gak ngapa-ngapain, deh.”

Kamu: Jalan yuk nonton ‘Black Panther’. Katanya seru, loh!”

Doi: “Duh, aku sebenernya lagi mager banget.”

Pas akhir pekan tiba, kamu lihat IG Story doi terus doi posting video lagi berenang, lagi beresin rumah, dan lagi lakuin hal lain yang sama sekali gak nunjukin kemageran di dalamnya.

7. Batalin janji terus

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Setelah memeras keringat, memutar otak, dan mengacuhkan luka tak berdarah, doi setuju nge-date sama kamu akhir pekan nanti. Jelang hari H, tiba-tiba doi batalin janji karena ada “hal lain.” Janji nge-date selanjutnya pun batal karena hal lain dan begitu terus.

Harusnya kamu sadar tanda-tanda itu dan mulai mencari gebetan lain mulai dari sekarang.

8. Gak mandang kamu

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Sekarang, saat yang dinanti tiba. Doi ketemuan sama kamu di sebuah cafe. Tapi, kamu ngerasa fisiknya doang yang ada sama kamu sementara pandangan matanya ke luar jendela atau ke ponselnya terus tanpa memandang kamu lebih dari beberapa detik. Tandanya, doi pengen buru-buru cabut dari situ.

9. Sedikit ngomong

via: IMDB
(Sumber: IMDB)

Sekalinya diajak nomong, responnya cuma seadanya. Sama sekali gak nanya balik. Bahkan orang introvert pun pasti bakal berusaha sekuat tenaga ajak ngobrol gebetannya meski itu bikin keringat bercucuran dan muka merah karena tegang.

10. “Kita teman aja”

via tenor.com

Dalam situasi apapun, kalimat sejenis “kita temenan aja” punya makna yang sama. Doi gak pengen jadi hal lain lebih dari teman. Jangankan jadi pacar, jadi kakak-adik pun gak mau.

Kalau 10 tanda itu doi tunjukin, tandanya kamu gak berada di zona apapun dalam hidup doi. Di dalam friendzone pun mungkin enggak. Doi anggap kamu ada pun kayaknya enggak. Jadi, buru-buru cari gebetan baru. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.