Jum'at, 23 Februari 2018

Genmuda – Kawan Muda tau dong kenapa dalam tes psikologi kita sering kali diminta memilih sebuah gambar atau malah membuat gambar yang mewakili diri sendiri. Dalam dunia psikologis cara itu sebenernya bisa menunjukan kepribadian seseorang itu kayak gimana.

Emang sih butuh studi dan kuliah bertahun-tahun supaya kamu bisa ngebaca pribadi seseorang lewat goresan tangan dan gambar yang ia hasilkan. Tapi, ada sebuah tes kepribadian sederhana yang bisa kamu coba lewat ilustrasi gambar mata di bawah ini. Kamu udah siap? Kalo gitu, silakan pilih deh gambar yang menurut kamu paling pas atau kamu banget.

via: Youtube
(Sumber: Istimewa)

Udah dipilih? Oke, sekarang baca aja arti dari setiap nomornya.

Gambar 1

via: Facebook
(Sumber: Istimewa)

Nomor satu menggambarkan pribadi supel dan sangat disukai sama lingkungan sekitar. Kamu tergolong orang yang peduli sekaligus bisa menjaga perasaan orang lain. Dengan kata lain, kamu percaya betul kalo orang terdekat kamu, layak mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kamu. Wadaw!

Gambar 2

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM

Pilih nomor dua? Maka kamu termasuk orang yang bijaksana dan peduli dengan hal-hal kecil. Sebagai seorang temen kamu juga bisa diandalin. Itu pula sebabnya kenapa kamu sering dianggap orang yang setia kepada suatu hubungan. Kamu juga berusaha sekuat mungkin menyelesaikan masalah yang kamu sedang hadapi.

Gambar 3

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Gambar nomor tiga mewakili karakter orang pesimis. Kamu sering ngerasa gak puas dan menghabiskan banyak waktu buat hal-hal yang belum tentu kejadian di hidup kamu. Karena berusaha mengurangi hal-hal buruk dalam hidup, kamu jadi keliatan cemas sama masa depan kamu sendiri.

Gambar 4

©Genmuda.com/2017 TIM
Calon-calon mahasiswa ke Prancis lagi pada diskusi (atau gosip ya?) saat seminar persiapan pelepasan di Jakarta, Rabu (12/7). ©Genmuda.com/2017 TIM

Kamu adalah seorang pemecah masalah di dalam kebuntuan. Kamu selalu punya cara buat menghadapi problem di hidup kamu. Karena termasuk orang bernalar, kamu juga gak pernah memusingkan hal yang belum pasti di dalam hidup, Santai aja shay!

Gambar 5

©Genmuda.com/2018 TIM
Pengunjung diskusiin karya pameran Marvel Creative day out 2018. ©Genmuda.com/2018 TIM

Kamu tergolong orang yang moody dan susah buat ditebak. Gak ada orang lain yang bisa menilai kamu itu orangnya kayak gimana, cuma kamu sendiri yang bisa menilai. Perubahan hati sangat membuat segala keputusan kamu medadak labil.

Gambar 6

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang pilih gambar nomor 6 bisa dikategoriin sebagai orang teliti. Kamu sangat memperhatikan setiap kesalahan kecil. Dalam urusan komunikasi, kamu tergolong orang yang gampang ngegambarin isi hati kamu dengan jelas secara lisan kepada temen atau keluarga.

Gambar 7

©Genmuda.com/2016 TIM
Di akhir showcase, pengunjung pun bisa ngobrol sama seniman-seniman di acara ini. Ini Risa Kumala Sita berbaik hati mengikuti permintaan wartawan buat foto di depan karyanya. ©Genmuda.com/2016 TIM.

Banyak keputusan dalam hidup kamu yang diambil secara tiba-tiba. Soal karakter, kamu termasuk orang yang sangat spontan dan dinamis. Dalam sebuah pengambilan suara pendapat kamu sering diperhitungkan. Sedangkan energi kamu mampu menginspirasi orang banyak.

Gambar 8

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Pilihan gambar nomor delapan melambangkan bahwa kamu adalah orang yang sangat percaya diri. Kamu tau siapa kamu, apa kesukaan dan bakat yang kamu miliki. Kamu juga ‘masa bodo’ sama semua komentar orang sama kamu. Saking bebasnya, kamu bisa aja asal ngomong tanpa mikirin perasaan orang lain.

Gambar 9

Tatapan tajam Emily ngeliatin wartawan yang lagi bertanya bikin melting. ©Genmuda.com/2017 TIM

Gambar terakhir memberikan jawaban kalo kamu adalah orang yang sangat peduli sama orang lain. Selain peduli, kamu juga bisa mengetahui karakter mereka seperti apa. Secara pribadi, kamu tergolong orang yang haus akan ilmu dan informasi terbaru untuk memahami orang lain.

Jadi gambar nomor berapa yang kamu pilih, jawabannya sesuai gak? Kasih tau Genmuda.com di kolom komentar.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.