Minggu, 22 Oktober 2017
HiburanSeleb

Mau Oplas atau Enggak, 10 Seleb Ini Udah Cantik Flawless sejak Masih Alay

via IstimewaIni Bae Suzy waktu masih rambut panjang. Dia cantik tanpa oplas. (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Lumrahnya operasi plastik di kalangan artis Korea Selatan bikin para fans drama dan K-Pop sangsi terhadap kejujuran artis yang bilang wajahnya alami. Soalnya, ketenaran artis yang tampangnya alami cenderung meroket akibat jadi perbincangan.

Para fans terkagum-kagum dan melakukan segenap usaha supaya tampil kayak idola, sementara para haters berusaha sekuat tenaga mengungkap operasi plastik yang dilakuin sang artis, sekecil apapun itu.

Selama perjalanan dunia hiburan Korea Selatan, senggaknya ada 10 seleb tenar yang dianggap cantik alami, seperti di bawah ini. Sampe sekarang pun, berdebatan soal kejujuran penampilan mereka masih berlangsung.

10. Lee Young Ae

via lankabusinessonline.com
(Sumber: lankabusinessonline.com)

Siapa sangka, alumni Hanyang University yang main di drama “Dae Jang Geum” (2003) ini berusia 46 tahun. Meski keriput di bawah mulai keliatan, wajahnya tetep manis.

Tiga dokter yang diwawancarai straitstimes.com, 2014 mengonfirmasi kecantik-alamian Lee Young Ae. Prihatin sama penampilan Ae yang menua, salah seorang dokter malah nyaranin doi facelift biar keliatan muda lagi.

9. Jang Na Ra

via allkpop.com
(Sumber: allkpop.com)

Penyanyi sekaligus bintang drama ini sempet ngagetin netijen dengan penampilan awet mudanya. Dalam usianya yang udah menginjak 36 tahun, cewek ini masih tampil kayak anak usia 25an, lebih tepatnya kayak doi waktu masih berusia 25 tahun.

8. Han Ga In

via kdramastars.com
(Sumber: kdramastars.com)

Rumornya bilang, hidung Han Ga In yang lurus seperti sekarang diperoleh dari operasi plastik. Namun, bentuk hidung itu terlihat konsisten dari foto masa ke masanya. Bahkan sodara aktris kelahiran 1982 itu pun punya struktur hidung serupa.

7. Kim Tae Hee

via plasticsurgeryhits.com
(Sumber: plasticsurgeryhits.com)

Nama cewek yang berhasil menggaet hati Rain ini menjelma jadi simbol kecantikan di Korea Selatan. Sejumlah ’emak-emak nyinyir’ yang pengen menolak permohonan anaknya untuk oplas bakal bilang, “Operasi plastik kayak apa juga, kamu gak bisa secakep Kim Tae Hee.”

Keaslian struktur wajah cewek kelahiran 1980 ini emang gak perlu dipertanyakan lagi. Namun, para haters bilang kalo kecantikan dan keawetmudaannya berasal dari suntik botox.

6. Park Shin Hye

via inquirer.net
(Sumber: inquirer.net)

Model sekaligus bintang drama ini pernah disangka menjalani operasi plastik sehingga hidungnya bisa keliatan sempurna. Namun, Shin Hye membantahnya dalam sebuah wawancara.

Seperti dikutip inquirer.net, 2015, “Wajah saya tak sempurna karena hidung saya gak lancip. Banyak yang menyarankan saya operasi hidung supaya ideal. Tapi, saya memutuskan tampil apa adanya.”

3. Yoona

via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)

Kelakuannya yang jenaka, enerjik, dan atraktif sebagai multi talenta yang namanya dibesarin grup Girls’ Generation bikin haters mempertanyakan keaslian mata bulat, hidung mungil, dan bibir tipisnya. Tapi, tampang cewek kelahiran 1990 itu emang cakep sejak belum tenar.

4. Song Ji Hyo

via allkpop.com
(Sumber: allkpop.com)

Kesempurnaan bentuk wajah Song Ji Hyo bagi orang Korea Selatan sempet menuai perdebatan pelik. Media bilang Ji Hyo cantik alami sementara para haters bilang doi oplas di bagian mata, hidung, dan dagu.

Saking peliknya, perdebatan itu sampe diuji dalam sebuah acara TVHidung Ji Hyo “diunyeng-unyeng” dan bentuknya kembali seperti semula. Bahkan dua dokter bedah kosmetik yang diundang menyatakan Ji Hyo gak pernah oplas.

3. Sandara Park

via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)

Jauh sebelum Sandara (Dara) gabung sama 2Ne1 di Korea Selatan, dia meniti karier dunia hiburan di Filipina, tempat tinggalnya, 1995 – 2007. Sepak terjangnya sebagai aktris film romantis “Bcuz of U” (2004) buktiin kalo talenta dan wajahnya alami.

Setelah tenar di seluruh dunia bareng 2Ne1, banyak yang bilang bentuk hidung dan kelopak mata Dara beda dari saat dia main film Filipina. Katanya, itu karena oplas. Tapi, bodo amat. Gak ada yang peduli.

2. Song Hye Kyo

via celebrityplasticsurgery24.com
(Sumber: celebrityplasticsurgery24.com)

Paras cantik, bakat, dan manajemen cewek yang masih anget dalam urusan pernikahan ini membawanya nampil sebagai wajah Levi’s, Nintendo DS, dan Laneige (merk kosmetik Korea Selatan) juga sebagai bintang drama.

Para haters menduga kuat, mata doi bisa keliatan berkelopak seperti orang Eropa dan Asia Tenggara gitu dan pipinya terlihat sempurna karena oplas. Sementara itu, para fans bilang itu karena trik make up. Oplas atau enggak, Song Hye Kyo emang cakep dari dulu, sih.

1. Bae Suzy

via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)

Netijen Korea sempet ngeributin apakah Suzy yang sekarang berperan di drama “While You Were Sleeping” cantik alami atau karena oplas. Kubu pembela Suzy bersikeras kalo aktris kelahiran 10 Oktober 1994 itu udah cantik sejak masih sekolah.

Sementara itu, kubu haters menyajikan perbedaan tipis Suzy yang dulu bukanlah yang sekarang melalui foto-foto. Terlepas dari kabar oplas itu, Genmuda.com berpendapat Suzy udah cakep sejak doi masih alay. Gak percaya? Liat foto-fotonya nih.

via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)
via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)

Gimana? Menurut kamu mereka oplas atau emang udah cantik dari sananya?

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.