Minggu, 26 Mei 2019

Genmuda – Eciecieee. Asik banget sih disebut-sebut netizen sebagai Best Couple tahun ini. Setelah menepis segala kabar mereka pacaran, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tau-tau ngumumin kalo mereka bakal naik pelaminan 31 Oktober mendatang. Siap-siap ada hashtag #HariPatahHatiSedunia.

Agensi sang artis minta doa restu para fans tapi belum ngasih tau detil pernikahannya, seperti lokasi, jumlah tamu, atau tema acaranya apakah akan tradisional atau modern seperti artis-artis lain. Meski yang satu ini gak dijelasin juga, fans tau banget hubungan itu berawal dari drama “Descendants of the Sun” (2016) yang dibintangi bersama.

Beberapa artis Korea juga banyak yang menjalin “cinta lokasi” kayak mereka. Tapi, banyak yang putus di tengah jalan, seperti On Joo Wan dengan Jo Bo Ah yang cinlok gara-gara drama “The Idle Mermaid” (2014) dan pisah hubungan Januari 2017. Makanya, ‘Song-Song Couple’ termasuk istimewa kayak cinlok lain di bawah ini.

1. Kim Tae He – Rain

via allkpop.com
(Sumber: allkpop.com).

Ya, Kim Tae He dan Rain emang gak pernah main drama bareng. Tapi, mereka membintangi iklan Coupang, semacam situs e-dagang bersama. Dari situlah keduanya saling mengenal, suka-sama suka, lalu menikah 19 Februari 2017.

2. Ku Hye Sun – Ahn Jae Hyun

via soompi.io
(Sumber: soompi.io).

Pertemuan mereka berawal dari drama “Blood” (2015). Hubungan di tempat syuting berlanjut hingga ke luar-luar. Setelah dramanya rampung, agensi mereka mengonfirmasi keduanya pacaran. Kayak lagi kejar setoran, mereka gak pacaran bertahun-tahun dan menikah Mei 2016.

3. Cha Ye Ryun – Joo Sang Wook

via soompi.io
(Sumber: soompi.io)

Satu tahun lamanya Cha Ye Ryun dan Joo Sang Wook menjalin hubungan berkat cinlok di lokasi syuting “Glamorous Temptation” (2015). Hubungan pacaran itu pada akhirnya usai karena keduanya menikah 25 Maret lalu di sebuah hotel di Seoul, Korea Selatan.

4. Eugene – Ki Tae Young

via soompi.io
(Sumber: soompi.io).

Setelah sama-sama bintangi drama “Creating Destiny” (2009), keduanya disebut-sebut punya hubungan intim. Dua tahun kemudian, keduanya nikah dan sekarang punya seorang anak perempuan yang bergabung di reality show “The Return of the Superman.”

5. Lee Bo Young – Ji Sung

via dramafever.com
(Sumber: dramafever.com).

Lee Bo Young dan Ji Sung bisa dibilang beda dari pasangan cinlok lain yang buru-buru kawin. Keduanya menjalin hubungan sejak 2007 dan nikah sekitar 2013. Tapi, benih-benih perasaannya udah ada sejak sama-sama bintangi drama “Save the Last Dance for Me” (2004-2005).

6. Park Shi Eun – Jin Tae Hyun

via kpopfighting.com
(Sumber: kpopfighting.com).

Cinlok di drama “Pure Pumpkin Flower” (2010) bikin Park Shi Eun dan Jin Tae Hyun berpacaran. Mereka akhirnya nikah pada 31 Juli 2015 dan sebentar lagi mau ngerayain ulang tahun pernikahan keduanya.

7. Han Ga In – Yun Jung Hoon

via kdramastars.com
(Sumber: kdramastars.com).

Ini nih pasangan cinlok-lalu-nikah yang tergolong senior. Hubungan Han Ga In sama Yun Jung Hoon dimulai sejak keduanya bintangi drama “Yellow Handkerchief” (2003). Dua tahun menjalin hubungan, mereka nikah dan anak pertama mereka baru lahir tahun lalu. Sebuah penantian yang panjang.

8. Joo Yoon He – Lee Dong Gun

via soompi.io
(Sumber: soompi.io).

Mei 2017 adalah bulan berarti bagi Joo Yoon He dan Lee Dong Gun karena pada bulan itu Lee Dong Gun yang telah menikahi Joo Yoon He tanpa sepengetahuan publik ngumumin kehamilan pertama istrinya. Hubungan mereka berawal dari drama “Laurel Tree Tailors” (2016-2017).

 9.  Park Ha Sun – Ryu Soo Young

via asiangrup.com
(Sumber: asiangrup.com).

Drama “Two Weeks” (2013) ngebawa lebih dari harta pada Ryu Soo Young, karena doi bertemu dengan Park Ha Sun di lokasi syuting. Dua tahun kemudian, mereka diumumin resmi pacaran, Januari lalu mereka menikah, dan kini lagi menunggu lahirnya anak pertama.

10. Kim So Yeon – Lee Sang Woo

via dramafever.com
(Sumber: dramafever.com).

So Yeon dan Sang Woo ketemu saat sama-sama main drama “Happy Home” (2016). Mereka kepincut satu sama lain, pacaran, dan menikah pada Juni 2017. Kamu mungkin gak begitu mengenal mereka berdua karena drama yang mereka bintangi emang gak sebooming “Descendants of the Sun.” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.