Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Percaya atau gak percaya, di era modern sekarang masih banyak banget orang yang percaya dengan hal-hal mistis. Biarpun sebagian diantaranya bisa dibantahkan secara imiah, tapi tetep aja banyak orang yang gak percaya.

11-12 sama orang Indonesia, di luar negeri juga banyak kejadian mistis yang masih dipercayai. Salah satunya adalah boneka kutukan kayak Annabelle, —yang aslinya lebih imut ketimbang filmnya. Etapi, selain Annabelle masih ada 5 boneka lucu lainnya yang punya cerita gak kalah horor. Ulasannya bisa langsung Kawan Muda baca di bawah ini:

1. Harold

via: Ardiafm.com
(Sumber: Ardiafm.com)

Lucu sih, tapi kata pemilik boneka yang mirip bayi ini dirinya sering alami kejadian mistis saat berada di dekat boneka Harold. Dirinya mengaku sering diteror dengan suara tawa dan tangisan bayi. Pemiliknya sempat kehilangan kucing peliharaannya, setelah itu dia dan pacarnya mulai mengalami migran kronis. Sang pemilih juga mengklaim bahwa boneka itu tampaknya punya denyut nadi,

2. Okiku

via: Youtube
(Sumber: Istimewa)

Tahun 1918 seorang kakak laki-laki membelikan boneka Okiku buat adik perempuannya. Naas adiknya meninggal dan sang kakak selalu menyimpan boneka tersebut. Tapi, pihak keluarga menyadari kalo boneka tersebut dimasuki oleh arwah sang adik karena rambut boneka Okiku terus bertambah panjang meskipun udah sempet mereka pendekan.

3. Robert

via: All Thats Interesting
(Sumber: Istimewa)

Boneka lucu ini bisa lo temui di Museum East Martello Fort, Florida. Yang bikin serem adalah pengunjung museum selalu merasa mata boneka akan mengikuti setiap gerak pengunjung. Fakta lain menyebutkan bahwa setiap pengunjung yang ingin mengambil foto boneka sering mengalami kesialan, entah kameranya rusak atau gambarnya kabur. Bahkan masyarakat sekitar percaya jika barang-barang elektronik akan mengalami kerusakan jika berdekatan dengan boneka Robert.

4. Peggy

via: PA
(Sumber: PA)

Walau mirip sama boneka Susan, Peggy dipercayai akan memberikan kesialan bagi para pengunjung museum atau orang yang berusaha menyentuh, walaupun mereka gak melihatnya. Ada yang pusing, mimpi buruk, sampe teriak histeris. Menurut laporan, pemilik asli boneka Peggy sempat membawa pendeta untuk memberkati rumah mereka termasuk dengan Peggy, tapi situasinya malah makin memburuk, dan akhirnya boneka itu dijual.

5. Mandy

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Boneka berhantu ini sekarang tertutup rapat dalam Museum Quesnel, British Columbia, Kanada. Pemilik aslinya menyumbangkan boneka Mandy ke museum setelah mendengar suara tangisan bayi dari dalam boneka. Kehadiran boneka ini sering juga bikin pengunjung museum gak nyaman karena mereka merasa seperti sedang diawasi oleh seseorang. Percaya gak percaya sih, namanya juga hantu.

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.