Rabu, 12 Agustus 2020

Genmuda – Drawing Liga Champions musim 2018/19 baru aja dilakukan Jumat (31/8) dini hari WIB. Sejumlah tim unggulan yang masuk dalam pot 1 punya kans lebih baik buat lolos ke babak 16 besar. Tapi gak melulu tim pot 1 bisa lolos sebagai juara grup, terlebih lagi ada dari mereka yang satu grup dengan tim top eropa lainnya.

Dibagi dalam 8 grup, Genmuda.com melihat bakalan ada partai seru dari 4 grup neraka dalam gelaran Liga Champions musim ini. Lo penasaran? Langsung aja baca ulasannya berikut ini.

Grup A

via: Guradian
(Sumber: Guardian.co.uk)

Diisi sama Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco, dan Club Brugge (Belgium) grup ini bakal jadi grup paling seru. Atletico emang tersingkir musim lalu, namun pencapaian mereka di La Liga dan Liga Europa jelas jadi bukti kalo mereka gak bisa dianggap remeh. Bahkan mereka berhasil ngalahin Madrid (Juara Liga Champions) dalam perebutan UEFA Super Cup.

Sedangkan tiga tim lainnya juga gak kalah seru, nih! Dortmund masih tetep jadi tim unggulan di Bundes Liga, Monaco keluar sebagai runnerup Ligue 1 ditambah lagi mereka udah pernah sampai di semi final pada dua musim sebelumnya, dan Club Brugge adalah juara liga Belgia bakal tampil ngotot untuk lolos ke babak 16 besar.

Grup B

(Sumber: Istimewa)

Barcelona, Tottenham Hotspurs, PSV, dan Inter Milan bakal meramaikan fase grup di Liga Champions musim ini. Barca yang dapet 2 gelar, La Liga dan Copa del Rey di musim lalu jadi salah satu tim yang difavoritkan lolos dari grup B. Belum lagi skuat mereka punya dua amunisi baru di lini serang dengan kehadiran Vidal dan Malcom.

Spurs sebagai wakil Inggris pastinya gak mau nyerah gitu aja, Harry Kane cs. berambisi lolos ke babak 16 besar setelah kemarin dikalahin sama Juventus. PSV dan Inter Milan juga gak boleh dianggap enteng, PSV adalah juara Eredivisie, dan Inter Milan adalah juara gelaran Liga Champions musim 2009.

Grup C

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak dua grup di atas, persaingan di grup ini diprediksi bakalan ketat karena menghadirkan semi finalis musim lalu, Liverpool, juara Ligue 1 PSG, runner up Serie A Napoli, dan juara liga Serbia, Red Star Belgrade. Di atas kertas The Reds jadi tim paling menonjol dalam urusan produktivitas gol sampe aktivitas dalam bursa transfer musim panas kemarin.

Tapi di sisi lain, PSG masih tetep penasaran dengan ‘trofi kuping besar’ yang belum pernah mereka icip. Adanya Mbappe, Neymar, Cavani, dan Buffon menjadi modal kepercayaan baru Les Parisiens di Liga Champions. Pun halnya dengan Napoli yang finish 4 poin di bawah Juventus yang punya modal skuat dan manajer baru. Terkahir, Red Star Belgrade juga siap ngasih kejutan buat ketiga tim unggulan di grup C.

Grup H

via: Twitter
Sumber: Twitter

Juventus, Manchester United, Valencia, dan Young Boys bakal memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar di grup H. Secara gengsi, Juve dan MU bakal ngotot untuk keluar sebagai juara grup. Belum lagi, kedatangan CR7 ke Bianconeri musim ini diharapkan bisa mampu menolong tim kota Turin itu meraih trofi Liga Champions.

Dalam kancah domestik Setan Merah emang memulai start dengan kurang apik. Tapi nih, melihat watak Mou yang gak mau ngalah, Pogba cs. pasti dituntut untuk bisa memperbaiki penampilan mereka di awal musim ini. Sedangkan dua penantang lainnya, Valencia dan Yong Boys, selalu punya trek rekor baik dalam ‘ngasih shock therapy’ kepada tim-tim unggulan.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.