Rabu, 22 Mei 2019
Gaya HidupTeknomotive

Intip ‘Bocoran’ Vivo V9 yang akan Dirilis Eksklusif di Candi Borobudur

©Genmuda.com/2018 LikiKi-ka: Bambang Sarwo Edy - Manager CSR PT Taman Wisata Candi Borobudur dan Edy Kusuma - GM for Brand and Activation Vivo Indonesia ©Genmuda.com/2018 Liki

Genmuda – Setelah merilis ponsel Vivo V7 pada November 2017, Vivo langsung tancap gas merilis varian smartphone terbaru mereka, yaitu Vivo V9. Jika sebelumnya Vivo V7 menggandeng Mobile Legend, maka pada perilisan V9 nanti bakal memilih Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sebagai lokasi peluncurannya.

Dalam acara konferensi pers, Senin (26/3), acara bertajuk “Perfect Shot Perfect View” ini nantinya juga disiarkan langsung oleh 12 stasiun televisi lokal dan beberapa media online selama 1,5 jam ke depan pada tanggal 29 Maret 2018. Peluncurannya bakal diramaikan oleh penampilan dari Agnez Mo, Afgan, Tulus, Maudy Ayunda, Gigi, Yura Yunita, Prilly Latuconsina, Al Ghazali, hingga Via Vallen.

Menurut General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia, Edy Kusnadi, alasan Vivo memilih Candi Borobudor sebagai tempat peluncuruan V9 karena alasan cagar budaya dan tempat bersejarah di Indonesia. “Kami ingin memberikan kesan istimewa dengan menggabungan high technology dengan budaya, musik, dan fashion,” kata Edy.

©Genmuda.com/2018 Liki
Edy Kusuma – GM for Brand and Activation Vivo Indonesia ©Genmuda.com/2018 Liki

Selain mengemas acara tersebut dengan nuansa ‘Indonesia Banget’, pihak Vivo juga mendapat dukungan dari pihak pemerintah guna mempromosikan Candi Borobudur ke masyarakat luas di Indonesia maupun di luar negeri.

“Sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, Borobudur bukan hanya milik pemerintah, tapi juga masyarakat Indonesia. Dengan acara inilah dapat menjadi perekat kita semua, sekaligus mempromosikan Borobudur itu sendiri.” kata Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa RI, Dr. H Najamudin Ramli, M.Si.

via: Gizmodo
(Sumber: Istimewa)

Kalo ngupas soal smarphonenya nih. Rumor yang beredar ngasih tau bahwa Vivo V9 akan mengusung FullHD+FullView Display dengan rasio 19:9. Kamera depan V9 masih sama seperti V7, yaitu 24 MP. Bedanya, V9 udah menggunakan dual kamera (16MP dan 5 MP) untuk menghasilkan foto bokeh yang lebih kece buat kamu pakai.

Dari dapur pacunya dibekali Qualcomm Snapdragon 626 (Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53), RAM 4 GB, kapasitas memori internal 64 GB. Fitur aplikasi bawaan dari generasi sebelumnya juga bakal nongol di V9, mulai fingerprint scanner, AI face beauty, Face Access, dan Solflight Flash.

Terkait harganya pihak Vivo masih merahasiakannya sampai 29 Maret 2018 nanti, gengs. “Harganya masih dirahasiakan, namun yang jelas masih affordable kok,” kata Ed kepada awak media.

Tapi nih, jika melihat dari berbagai e-commerce di Indonesia, harga Vivo V7+ yang sekarang masih berkisar Rp 4 jutaan, jadi besar kemungkinan bahwa Vivo V9 bakal dibandrol dengan kisaran Rp 5 jutaan. Ada pula penjual yang udah lebih dulu membuka sistem pre-order dengan mematok harga Rp 4,9 juta. Kalo kamu masih penasaran kayak gimana informasi lengkapnya, pantengin aja Genmuda.com weekend ini.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.