Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Artis jadi politisi jelas bukan cerita baru, hal inilah yang terjadi pada mantan penyanyi cilik Tina Toon yang secara mantap ikutan nyaleg di tahun depan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari partai PDIP.

Cewek bernama asli Agustina Hemarnto ini sebelumnya udah lebih dulu terjun di dunia politik setelah bergabung dengan Banteng Muda Indonesia (BMI),–sayap partai PDIP. Selama di sana, doi menjabat sebagai Wakil Kedua Bidang Komunikasi DPP.

Gak ada salah dong jika Tina maju dalam Pileg 2019, mengingat semakin anak muda yang dipinang oleh banyak partai politik. Terus sejauh mana ya doi bisa bertarung? Langsung aja simak fakta berikut ini.

Keluarganya juga ada yang politisi

Saat berada di kantor KPU DKI Jakarta, Selasa, (17/7), Tina datang bersama rombongan PDPI yang didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Tina mengatakan bahwa doi tertarik terjun ke dunia politik untuk mengikuti jejak keluarganya yang juga politisi dari PDIP. Dirinya juga mengaku enggak mau gembar-gembor atas pencalonan dirinya.

Masalah yang dikritisi Tina Toon

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

Maju di Dapil II (Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading), Tina mengaku dirinya ingin memperbaiki kinerja Pemprov DKI. Doi juga gak segan-segan melempar kritik buat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam hal masalah jalan rusak, ketimpangan di Jakarta Utara, dan isu UMKM yang tidak tertata dengan baik.

“Nggak ada perhatian (pemerintah) tuh di situ,” kata Tina.

Janji politiknya

Gak muluk-muluk, jika terpilih Tina berjanji akan memperbaiki segala permasalahan di lingkungan masyarakat. Dirinya fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan yang diharap semakin baik dibanding saat ini.

Doi pun berjanji akan memperbaiki segala permasalahan di lingkungan masyarakat untuk fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan yang diharap semakin baik dibanding saat ini.

“Jadi yang simple thing (hal kecil) aja. Yang lain-lainnya makanya nanti kan bisa ketika di sana (DPRD) yaitu pendidikan, kesehatan, segala macam, apa sudah memadai atau belum. Sekarang sih kayaknya belum,” pungkasnya.

Karena baru pendaftaran, jadi tetep ada kemungkinan enggak lolos

JSYK, untuk mendaftarkan diri sebagai wakil rakyat jelas harus menjalani rangkaian tes, tak terkecuali buat cewek yang dikenal lewat lagu “Bolo-bolo” ini. Dengan rendah hati Tina ngaku kalo lolos enggaknya doi saat nyaleg nanti, gak akan mengubah keinginannya untuk membantu masyarakat dengan tenaga, pikiran, pendidikan, dan pengalaman yang dirinya miliki.

Well, good luck ya buat Tina Toon, semoga tetep eksis dengan ‘Bolo-bolo-nya’ jika nanti terpilih. Amin.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.