Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Barang bawaan tersimpan rapi dan gaya tetep kekinian berkat pilihan tas sekolah yang tepat. Tas yang terlalu gaya belum tentu diizinkan sekolah, sementara tas yang terlalu “sekolah” bikin penampilan makin cupu.

Cupu lohBukan nerdy. Makna dua kata itu beda jauh. Cupu itu norak, sementara nerdy adalah cupu with style. Pembedanya adalah style, gaes! Sebuah hal yang sulit diperoleh kalo pake seragam putih abu.

Kenapa sulit? Karena selalu ada guru atau pegawai sekolah yang nyinyir saat ngeliat anak sekolah tampil terlalu gaya. Tapi, tenang aja. Tas di bawah ini bikin penampilan makin stylish tanpa memancing omelan guru.

1. Stylish Army Rucksack

via viviennewestwood.com
(Sumber: viviennewestwood.com)

Juga bisa disebut tas hiking, media penyimpanan ini cocoknya buat anak-anak yang bawa banyak barang ke sekolah. Buku, laptop, penggaris, botol minum, dan seragam olahraga pasti muat di tas bermuatan besar ini.

2. Knapsack

via pinterest
(Sumber: pinterest)

Istilah knapsack biasa dipake untuk nyebut tas berbahan kain, biasanya sih dari kanvas (kayak bahannya sepatu Converse). Desain knapsack yang minimalis kayak gini cocok banget buat anak sekolah yang easy going dan mobile.

3. Rolltop

via ruralkind.com
(Sumber: ruralkind.com)

Tas berkelas yang ditutup dengan cara menggulung bagian atasnya ini ada yang berbahan kanvas atau kain. Cocok banget dipake anak-anak sekolah. Sementara itu, tas rolltop berbahan kulit berkesan lebih dewasa dan cocok dipake anak kampus dan first jobber.

4. Randoseru/Randsel

via japan-magazine.jnto.go.jp
(Sumber: japan-magazine.jnto.go.jp)

Anak sekolah, terutama SD di Jepang umumnya nyimpen bawaan di randoseru. Meski keliatan kecil, ruang penyimpanan dalam tas dengan lidah penutup ini terbilang luas. Bentuknya yang kotak cocok banget untuk nyimpen buku tanpa bikin lecek dan berlipet-lipet.

5. Satchel backpack

via pinterest.com
(Sumber: pinterest.com)

Bentuk satchel backpack ada yang melebar, ada yang memanjang. Pilihan yang manapun cocok untuk nampilin kesan feminim buat cewek dan metros untuk cowok. Tas macam ini biasa terbuat dari bahan kulit atau sejenis polimer.

6. Character backpack

via bukalapak.com
(Sumber: bukalapak.com)

Di antara anak-anak gaul sekolah, pasti ada salah satu yang pake tas dengan gambar karakter, entah itu Barbie, Power Rangers, Pokemon, Digimon, atau karakter dalam komik. Biarin. Suka-suka dia.

7. Postman bag

via bleu-de-chauffe.com
(Sumber: bleu-de-chauffe.com)

Tas dalam lidah orang Indonesia disebut sebagai tas selempang ini gak bakalan pernah terlihat jelek, sejak pertama kali ditemukan di tahun jebot. Karena kapasitasnya gak begitu banyak, tas model ini cocoknya dipake anak sekolah yang paham prioritas dalam memilih barang bawaan.

Tuh, udah Genmuda.com pilihin tas-tas gaya yang bikin kamu keliatan kayak anak SMA, gak kayak tante-tante mau ngeceng di mal. Ingat satu tips penting. Mencorat-coret tas bikin penampilan keliatan alay. Jadi, jangan melakukannya. So, tas mana nih yang kamu banget? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.