Rabu, 13 November 2019
HubunganCinta

Dear Cowok, Ini Jawaban Atas Kebingungan Kamu Kenapa Cewek Gak Mau Deketin Cowok Duluan

via: InstagramMau tau kenapa aku gak mau deketin kamu duluan gak? (Sumber: Instagram)

Genmuda – Menurut banyak cowok, cewek adalah makhluk paling membingungkan sedunia, bukan begitu? Mungkin kamu sebagai cowok gak tau kapan harus gerak dan mendekati cewek itu karena cewek itu susah ditebak dan gak mau juga deketin kamu duluan. Iya kan?

Kalo jawaban singkatnya sih, cewek gak mau deketin cowok duluan karena emang seharusnya cowok yang deketin, karena cewek emang kodratnya dicari, bukan mencari. Tapi kalo kamu sendiri sebagai cowok, tau gak sih kenapa cewek gak mau deketin kamu duluan meski dia naksir?

Karena kalo nembak duluan disangka agresif

Itu udah jadi hukum sosial yang melekat di cewek. Cewek gak mau deketin cowok duluan karena takut dianggap agresif dan gak tau malu. Itu kenapa cewek males maju duluan meskipun sebenernya dia naksir banget. Jadi, jangan salahin dianya, tapi gak usah salahin lingkungan kalian juga sih.

Emang harusnya cewek gak perlu maju duluan

Emang mestinya kamu sebagai lelaki sih yang maju duluan. Ya masa kamu mesti dikejar-kejar sama cewek sih? Tunjukin sama dia kalo kamu gentle enough buat akhirnya bisa mendapatkan hatinya. Sadari aja kalo emang cewek itu kodratnya dikejar, bukan mengejar. Kalo gak kayak gitu mana ada kan cewek yang jual mahal.

Takut ditolak, mungkin?

Bisa jadi. Dia sebenernya naksir kamu, tapi kamunya gak ngasih tanda kalo kamu juga naksir dia. Jadi, setelah beberapa kali ngobrol dan kamu gak keliatan ngasih sinyal yang baik, dia jadi mundur perlahan karena mengira kamu nolak dia. Wajar kan kalo doi agak segan buat deketin kamu buat sekedar menyapa duluan. Cewek juga takut akan penolakan, bro.

Ada cowok gak suka cewek yang lebih “tinggi” dalam beberapa hal

Bukan sepenuhnya salah cewek kalo mereka gak mau maju duluan dalam hal ini. Coba kamu introspeksi diri kamu dulu deh, mungkin aja ada yang salah? Beberapa dari cewek mungkin mikir kalo kamu gak ngedeketin mereka duluan karena kamu ngasih sinyal kalo kamu gak suka sama dia yang “lebih tinggi” dari kamu dalam beberapa hal, misalnya pekerjaan atau prestasi akademik. Kamu yang secara gak sadar udah melakukan itu, nyatanya bikin doi jadi mundur perlahan, dan kamu jadi cuma menduga-duga apa yang salah sama diri kamu…

Gak mau buang-buang waktu

Karena mungkin kamu juga gak kasih kode, cewek mikirnya kamu gak suka sama dia. Alhasil, si cewek gak mau buang-buang waktunya buat mikirin, apalagi deketin kamu duluan. Cowok yang selama ini mikir jelek dan bertanya-tanya kenapa cewek gak mau maju duluan, seharusnya bisa mikir dan introspeksi diri supaya kedepannya gak ada lagi nih kejadian kayak gini. CATET!

Mungkin dia masih nyaman temenan

Meski sebenernya suka sama kamu, mungkin si cewek masih pengen kenal dan deket terus sama kamu sebagai temen. Tau kan kalo temenan itu lebih enak dibanding pacaran? Kalo emang dia mengakui kalo ternyata dia masih nyaman sebagai temen, yaudah iyain aja. Emang takdir kalian jadi temen aja berarti. Gak usah kelamaan galau.

Dia pengen nunjukkin kalo dia berharga dan pantas diperjuangkan

Yap, bener. Perempuan manapun pasti pengen dianggap berharga dan juga pantas buat diperjuangin. Itu alasan kenapa cewek bukannya jual mahal ke cowok, tapi mungkin women doesn’t hurt their pride, jadi pengennya dideketin duluan. Sebagai cowok kamu juga harus tunjukkin kalo dia berharga buat kamu. Jadi, yaudah lah kamu aja yang deketin dia duluan.  (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.