Kamis, 22 Agustus 2019
Kekinian

‘Premium Peye’, Cerita Empat Cowok yang Ingin Menggangkat Cemilan Peye ke Kancah Dunia

©Premium PeyeKi-ka: Ferdian, Reza, Ang, dan Rian, yang menjadi founder Premium Peye

Genmuda – Siapa sih yang engga mau punya usaha sendiri? Di jaman serba cepet kayak sekarang, anak muda pun bisa memulai usaha dengan modal kreativitas dalam mencari celah usaha. Proses pencarian ide kreatif ini juga dilakuin sama 4 orang founder Premium Peye, mereka semua adalah, Ferdian, Reza, Ang, dan Rian.

Saat Genmuda.com tanya kenapa mereka memilih peyek sebagai bisnis mereka, jawabannya karena cemilan ini khas Indonesia. “Hampir semua masyarakat di Indonesia itu suka sama makanan yang udah jadi warisan budaya ini. Selain itu karena rempeyek cuman jadi makanan pendamping, kenapa engga jadi cemilan sehari-hari aja.” jelas Reza, salah satu founder.

Berangkat dari ide itu akhirnya keempat cowok ini mutusin buat bisnis dengan nama ‘Premium Peye’ yang di-launching pada 7 Agustus 2016 kemarin. Meski punya empat kepala dalam bisnis ini, namun Reza mengaku hal itu bukan menjadi kendala, justru malah keuntungan.

Background kami terdiri desain grafis, web development, digital marketing, dan sales marketing, jadinya kami bisa kerja pada porsi masing-masing. Gak lupa juga kami didukung sama team produksi yang luar biasa” ungkap Reza.

Seperti yang umum dialamin wirausaha, memulai bisnis kuliner pasti engga gampang, terlebih dalam bisnis kuliner kondisinya selalu pasang surut. Untungnya Premium Peye mampu tetap survive di Industri ini. Salah satu yang bisa mereka kasih adalah selalu memperkuat branding produk mereka supaya bisa banyak dikenal sama semua kalangan. Engga cuma nama, tapi juga kualitas juga ditingkatin. Ntap!

Karena bisnis mereka udah punya visi dan misi yang jelas, Reza mengaku kalo permintaan akan produknya selalu penuh. Kendati ada pula suka dukanya namun hal itu termasuk wajar. (Namanya juga bisnis tcoy!)

©Premium Peye
©Premium Peye

“Dukanya seperti mulai salah perhitungan atau complaint pengiriman. Tapi Alhamdulillah senangnya lebih banyak, karena fullnya orderan setiap hari engga cuma dalam kota tapi luar kota, bahkan luar negeri, paling kami berempat aja yang tinggal kocar-kacir pengirimannya hahahaa..” terang Reza saat diwawancari oleh Genmuda.com

Karena engga mau puas sampe di situ doang keempat founder ini selalu berusaha buat melakukan invovasi baru. Apalagi Premium Peye punya target buat bertransformasi hingga siap ‘go international.’ Dan dalam jangka waktu ke depan mereka pun berharap memasukan Premium Peye ke supermarket di seluruh Indonesia.

Belajar dari cerita founder Premium Peye ini engga ada salahnya buat Kawan Muda untuk ngewujutin ide kamu buat jadi kenyataan. Kalo kamu masih takut kapan mau mencobanya? Lagian engga ada salahnya juga kan buat mengajak orang lain buat memulai bisnis, selama visi dan misinya sepaham. Asik kan tuh?

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela