Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Kawan Muda udah ada rencana ketemu geng gong kamu di weekend ini? Udah siap curhat sama BFF kamu belum? Atau justru pas kemarin-kemarin meet up, sesi curhat kamu keganggu karena geng kamu pada asik sama smartphone mereka masing-masing. Kzl ya.

Meet up yang tadinya seru malah jadi garing karena semua temen kamu (atau malah kamu) asik sama urusan di dunia maya. Persoalan kayak gitu pasti sering banget dialamin sama anak muda jaman sekarang. Meski bikin sebel, sebaiknya kamu mulai cari alternatif lain supaya meet up kamu engga hambar kayak yang udah-udah.

Nah, sekarang Genmuda.com mau kasih kamu rekomendasi game-game seru yang bisa kamu mainin barengan geng kamu. Walau engga sedikit di antaranya adalah game receh, tapi engga ada salahnya buat kamu terapin pas meet up. Nih sikat skoy!

1. Warewolf

Jadi mainan itu tentang sebuah desa yang tentram, tapi semua berubah karena kedatangan Warewolf yang membunuh warga desa saat malam hari. Saat pagi hari warewolf bisa menyamar sebagai warga desa biasa. Seengganya kamu butuh 7 orang buat mainan Warewolf. Masing-masing temen kamu ada yang bakalan jadi satu moderator, dua warewolf, satu cenayang, satu guardian dan dua orang menjadi penduduk desa.

Game ini bisa jadi ajang belajar kamu buat mengemukakan pendapat. Selain itu kamu harus pinter agar engga dibunuh. Kalo kamu bingung gimana caranya kamu musti nonton video Raditya Dika di atas. Modalnya pun engga banyak, kalo engga punya kartunya cukup kamu bikin di kertas dan tulis aja nama karakternya.

2. Movie One-Liners

Kamu dan sahabat kamu adalah pecinta film, bisa jadi ini ajang siapa yang paling inget tentang dialog dari film. Jumlah pemain sih minimal dua orang. Alatnya pun cuman butuh kertas dan pulpen.

Caranya itu, semuanya harus menuliskan dialognya di kertas. Semuanya dikumpulkan menjadi satu. Setiap orang mengambil dan harus menebak film apa tersebut. Yang paling banyak menebak tentunya bakal jadi pemenang.

3. Death by Wink

Hampir 11-12 kayak Warewolf, game ini tentang mencari seorang pembunuh. Bedanya hanya dengan kedipan mata jadi bakal ada satu pembunuh dan satu detektif. Sisanya bakal jadi calon korban pembunuhan.

Awalnya yang jadi detektif harus menjauh dari pemain lain. Sedangkan pemain yang duduk dalam satu lingkaran harus memilih satu pembunuhnya. Setelah itu detektif akan hadir kembali di antara kalian. Nah, si pembunuh akan mengdipkan mata kepada orang yang akan doi bunuh. Biar makin seru si korban harus berteriak. Dari situ detektif akan mencari siapa pembunuh sebenarnya.

4. What Is It?

Ini game simple yang sebenarnya udah banyak diaplikasiin di Indonesia. Simplenya sih ini cuma ajang tebak-tebakan barang. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu menutup mata lalu teman yang lain memberikan barang yang harus kamu tebak dengan sentuhan.

Yang paling kocak, resenya game ini suka jadi alat buat ngerjain buat ngerjain kamu dengan benda-benda yang berstekstur aneh. Ya kalo orangnya gelian pasti bakalan parno main game ini.

5. Tepok Nyamuk

Game yang memerlukan alat bantu kartu ini makin seru kalo dilakuin banyak orang. Jadi, semua orang dibagi rata jumlah kartu yang udah dikocok. Sehabis itu semua peserta akan menghitung dari 2 sampai dengan As.

Nah di kartu yang sama dengan hitungan kalian kamu harus menepok. Tangan yang paling atas atau engga ikutan nepok bakalan dapet segumpelan kartu hasil hitungan tadi.

6. Resolution Guessing Games

Permainan ini diperuntukan buat mengenal kepribadian sahabat-sahabat kamu. Karena baru aja tahun baru coba sangkutinnya ke resolusi tahun baru. Jadi seluruh peserta diminta nulisin apa resolusi di kertas.

Kalo seorang sahabat yang baik pasti sering dengerin curhatan. Jadi gampang nebaknya. Bahayanya kalo engga ada yang bisa nebak, berarti sahabat kamu belum mengenal kamu sepenuhnya. *parahbet!

7. Main angkat jempol

Wah, game ini sih paling receh dan cuma perlu modal dua jempol. Caranya cuma bergeliran nyebutin angka. Nah, kalo angka yang disebutin sama kayak jempol yang ke angkat jempol kamu bakal berkurang.

Kalo giliran kamu selanjutnya bener lagi berarti kamu sudah menang. Dan orang terakhir yang masih ada jempolnya bakal kalah. Tinggal kamu siapin aja deh hukumannya apa, bisa ‘truth or dare’ atau mukanya dikasih bedak.

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela