Rabu, 17 Juli 2019

Genmuda – Banyak saran yang bilang kalo sahabat gebetan adalah orang pertama yang perlu dideketin sebelum mulai pedekate. Kalo beruntung, doi bisa ngebujuk sahabatnya supaya jadian sama kamu atau minimal ngasih informasi lebih banyak soal gebetan, misalnya aja kriteria pacar idaman si doi.

Tapi coba posisikan informasi dari sahabat gebetan kamu itu justru ngejatuhin mental kamu? Otomatis kamu ngerasa jiper duluan dong. Belum juga perang, tapi bendera putihnya udah berkibar. Sakit sih emang, tapi saking sakitnya perasaan itu sulit banget buat diungkapin dalam kata-kata, sehingga timbul pernyataan kayak di bawah ini:

1. “Ah engga mungkin!”

via robertericthomas.wordpress.com

Kamu yang punya kepercayaan diri pasti engga bakal percaya kalo kamu sama sekali engga termasuk kriteria doi. Percuma ngomel-ngomel dan engga terima, karena penilaian doi engga bakal berubah, kecuali kalo kamu pelet. *canda.

2. “Pasti lo salah deh”

Dalam keadaan galau, pastinya kamu bakal ngira sahabat doi yang salah salah ngejelasin. Atau mungkin juga doi yang engga paham sama kriteria sahabatnya sendiri. Udah sih, mendingan langsung move on dan nyari gebetan baru. Percaya deh, daripada makin sakit hati lo!

3. “Apa gue coba ngejauh ya”

via amorq.com

Emang kamu Rangga di Film “AADC 2” yang bisa bikin Cinta galau setengah mati setelah berhasil ngejauh dari kehidupannya? Engga kan. Masih untung kalo pas kamu ngejauh berhasil bikin doi tergerak buat nyariin kamu, kalo engga atau doi malah engga inget kamu sama sekali, lebih sedih kan hidup kamu dibandingin sama Cinta.

4. “Gue juga bisa kok”

Kamu yang engga terima dan berusaha sekuat tenaga mengubah diri supaya sesuai kriteria doi, penulis cuma bisa bilang SEMANGKA. “Semangat kaka!” Jangan sampe kamu berubah jadi orang lain yang bukan kamu banget ya.

5. “Kok gue cemburu engga jelas gini ya.”

via viki.io

Meski udah berubah sekuat tenaga, anehnya doi tetep engga tertarik dan malah sekarang keliatan deket sama orang lain. Stop. Ngapain kamu cemburu? Emangnya doi beneran lagi pedekate sama itu orang? Kalaupun iya, terus kenapa? Kamu kan bukan siapa-siapanya doi. Kejam ya? Biarin aja, makanya jangan lembek.

6. “Yaudah. Terima nasib”

Puk, puk, puk. Engga perlu nangis bombay gitu. Malu sama calon gebetan baru loh. Dari awal kan udah dibilangin, jadi terima nasib aja yaw.

7. “Gue harus punya gebetan baru dalam waktu singkat”

via tumblr.com

Karena belum jadian, paling rasa sakit hatinya cuma sebentar. Engga kerasa tau-tau kamu pasti udah move on dan tanpa disadari udah punya gebetan baru. Tuh, kan percuma dari awal udah nangis-nangis. Engga percaya sih dibilangin.

Kawan Muda punya pengalaman lain waktu ditolak gebetan? Yuk share cerita kamu di bawah ini biar engga jadi beban. Mau langsung japri penulis artikelnya juga boleh, kok. Tuh ada link ke medsosnya kok. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.