Senin, 18 Maret 2019

Genmuda – Engga peduli berapa usia kamu, ngejalanin tahun pertama pacaran sering kali bukanlah hal yang mudah. Namun demikian, bukan berarti hubungan kamu dan si dia engga bakal bisa lanjut sampai bertahun-tahun ke depan, Kawan Muda.

Di bulan-bulan awal pacaran, wajar kalo hubungan kamu dan si dia masih kerasa adem ayem banget, kayak dunia cuma milik berdua. Pas lagi berantem dikit, biasanya baekannya engga bakal butuh waktu lama atau sampai nimbulin drama yang gimana-gimana (kecuali masalahnya emang genting banget).

Hingga seiring berjalannya waktu, perasaan yang tadinya kuat banget di bulan-bulan awal pacaran perlahan jadi kayak mulai goyah. Bukan berarti kamu dan si dia pengen putus, tapi greget di antara kalian mungkin cuma berkurang aja. Berikut ini adalah 5 tips buat bertahan di tahun pertama pacaran:

1. Pilih kegiatan nge-date yang beragam

via favim.com

Kalo kamu udah mulai bosan dengan kegiatan nge-date yang cuma nonton atau makan doang, itu artinya kamu dan si dia harus mulai ngerencanain kegiatan nge-date kalian yang berikutnya. Coba aja kalian jalan-jalan ke tempat wisata kayak Taman Safari atau Hutan Mangrove.

Kalo engga, coba lakuin lagi kegiatan tertentu yang bisa jadi pengingat kenapa kalian akhirnya pacaran. Intinya kalian cuma perlu ngabisin waktu buat ngelakuin hal apapun yang kalian rasa nyenengin.

2. Berhenti ngeributin hal-hal sepele

Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit. Terus-terusan bete gara-gara si dia punya selera musik yang beda dari kamu itu engga bakal ngebantu apa-apa buat hubungan kalian.

Justru ngeributin hal sepele kayak gitu cuma bakal bikin kamu dan doi sama-sama bingung dengan apa yang sebenarnya kamu pengenin. Anggap aja perbedaan yang ada bikin kalian jadi saling ngelengkapin (tsah!).

3. Kenali keluarga dan teman-temannya

via bustle.com

Iya sih kamu dan si dia emang baru pacaran. Meski begitu, bukan berarti kamu engga perlu kenalan dan ngeakrabin diri sama orang-orang terdekatnya.

Kalo doi ngajak kamu buat nemenin ketemu keluarga atau teman-temannya, terima aja tawaran tersebut. Walau dalam hati kamu mungkin deg-degannya minta ampun, seengganya kamu udah berhasil ngelakuin sesuatu yang berarti buat doi.

4. Ungkapin sesuatu dengan jelas

Udah cukup kode-kodeannya pas masih PDKT aja, Kawan Muda. Pas udah pacaran, biasain buat ngungkapin perasaan atau apapun yang ada di pikiran kamu dengan jelas.

Misalnya aja kalo kamu pengen si dia ikut ke acara ultah teman kamu, to the point aja soal maksud kamu itu. Kalo kamu cuma ngasih tau pengen pergi doang, ya kamu jangan marah kalo di hari H doi ternyata engga bisa ikut.

5. Abisin cukup waktu bareng teman kamu

©Genmuda.com/2016

Hal yang terakhir ini sadar engga sadar mungkin sering kelupa di awal-awal pacaran. Mentang-mentang baru jadian, kamu akhirnya jadi jarang ngabisin waktu bareng teman kamu dan cenderung cuma pengen selalu ada di samping si dia. Jangan kayak gitu ya.

Karena ngabisin waktu bareng teman kamu juga termasuk hal yang penting, supaya kamu dan si dia engga cepat bosan dan hubungan pertemanan tetap terjalin dengan baik. Ingat, jangan pas lagi berantem atau abis putus kamu baru nyariin teman kamu lagi. Emang teman kamu rumah singgah? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer