Kamis, 20 Juni 2019

Genmuda – Udah mau tahun baru 2019 Kawan Muda! Gimana nih resolusi tahun lalu? Tuntas semua atau masih banyak yang belum kesampean? Genmuda.com doain yang baik-baik deh ya buat kamu.

Eniwei nih, menyambut tahun baru kurang seru kayaknya kalo kita juga gak ngomongin film-film baru apa aja yang bakal meramaikan bioskop Indonesia. Gak usah lama, langsung aja kamu simak dulu 7 rekomendasi film terbaru di Januari 2019!

1. “Master Z: IP Man Legacy”

Gak ada sosok Ip Man yang diperanin sama Donnie Yen dalam film ini karena ‘Master Z’ merupakan spin-off dari rival Ip Man di film ketiga yaitu, Cheung Tin Chi (Zhang Jin). Setelah kalah berduel dengan Ip Man ia memilih menjadi pedagang. Maksud hati pengen hidup damai, Cheung Tin Chi malah harus terlibat dalam konflik mafia Hongkong dengan bos narkoba asal Amerika yang diperankan oleh Dave Bautista. Penasaran seberapa keren film ini? Tonton aja mulai tanggal 2 Januari 2019.

2. “Keluarga Cemara”

Kisah yang terinspirasi dari sinetron tahun 90-an “Keluarga Cemara” kembali hadir dalam format laya lebar. Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Puteri) harus menghadapi masalah yang membuat keluarga mereka bangkrut. Euis yang harus pindah sekolah dan beradaptasi dengan teman-teman barunya, serta Abah yang harus berganti pekerjaan. Pastiin bawa tissue yang banyak buat nonton film yang tayang tanggal 3 Januari 2019 ini.

3. “Dreadout”

Nah, kalo yang satu ini adalah film yang diadaptasi dari game “Dreadout”. Ceritanya mengisahkan sekumpulan anak SMA yang pengen eksis di media sosial tapi malah membuka portal terlarang dalam sebuah bangunan deket sekolah mereka. FYI, sebagaimana Genmuda.com pernah singgung bahwa filmnya gak akan sama persis dengan gamenya. Kalo kamu emang fans berat game “Dreadout” kamu bisa wajib nonton filmnya mulai tanggal 3 Januari 2019.

4. “How to Train Your Dragon: The Hidden World”

Produksi film ini emang udah rampung dari tengah tahun 2018, tapi pihak Universal dan DreamWorks kayaknya sengaja menaruh jadwal trilogi terakhir Hiccup dan Toothless pada awal tahun 2019. Dari trailernya kita dikasih tau ternyata masih ada spesies naga night fury lainnya dalam daerah tersembunyi. Persahabatan Hiccup dan Toothless juga diuji setelah ada sekelompok pemburu naga yang berniat membunuh para naga. Seperti apa serunya film ini? Tungguin aja mulai tanggal 9 Januari 2019.

5. “Escape Room”

Enam orang anak muda dengan latar belakang berbeda-bedar terjebak dalam sebuah ruangan. Untuk keluar hidup-hidup mereka haru memecahkan banyak misteri-misteri yang sulit hingga kematian dan masa lalu mereka sendiri. Hadir dengan genre thriller, “Escape Room” dikabarkan tayang mulai di AS tanggal 4 Januari 2019. Semoga aja di Indonesia gak molor terlalu lama.

6. “Glass”

Masih inget sama film “Split” dua tahun lalu? Nah, “Glass” adalah lanjutan dari film tersebut dan film “Unbreakable” (2000). Tiga karakter utamanya adalah manusia super bernama David Dunn (Bruce Willis), psikopat berkepribadian ganda, Kevin (James McAvoy) dan Elijah Price alias Mr. Glass (Samuel L. Jackson) seorang teroris sekaligus musuh David. Trailernya udah diluncurin sejak Juli 2018 dan filmnya baru tayang mulai 18 Januari 2019 di AS.

7. “The Kid Who Would be King”

Alex (Louis Ashbourne Serkis) menemukan pedang dari legenda King Arthur yang tanpa sengaja membuka gerbang khusus dari dunia lain masuk ke bumi. Mirip halnya King Arthur, Alex mengumpulkam temen-temen sekolahnya untuk menjadi pasukan khusus melawan para penyihir. Film ini baru tayang pada 25 Januari 2019 di AS.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.