Kamis, 12 Desember 2019

Genmuda – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 sejumlah film keren bakal menghibur kamu di bioskop. Gak cuma dari Hollywood doang nih Kawan Muda, sejumlah film tanah air yang udah lama ditunggu sejak tahun lalu juga akan dirilis bulan ini.

Ada apa aja? Langsung deh kamu baca aja 7 rekomendasi film baru dari Genmuda.com berikut ini!

1. “Fast & Furious: Hobbs & Shaw” – 31 Juli

Sempat mendapatkan kritik dari diehard fans orginal ‘Fast & Furious’ gak bikin sekuel dari Luke Hobbs (Dwayne ‘The Rock’ Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham) macet. Kedua musuh bebuyutan ini kembali dipertemukan sebagai partner yang bisa dibilang gak mungkin akur.

Hobbs dan Shaw harus membantu Hattie Shaw (Vanessa Kirby), yang gak lain adalah adik kandung Shaw, untuk mengejar penjahat super bernama Brixton (Idris Elba). Meski konsep franchise Fast Furious gak jauh dari cerita pembajakan mobil dan kebut-kebutan, namun kali ini bisa dibilang dominasi baku hantam dan dar-der-dor bakal lebih mendominasi.

2. “Dora and the Lost City of Gold” – 4 Agustus

Gak ada lagi Dora versi imut-imut yang selalu nanya “dimana peta?”. Kali ini kamu bakal ketemu sama Dora versi remaja yang diperanin oleh aktor muda Isabela Moner. Tinggal bertahun-tahun di hutan bikin Dora terbiasa dengan petualangan seru. Namun masalah muncul saat dirinya harus melanjutkan sekolah SMA di kota.

Gak habis sampe di situ, Dora dan beberapa teman sekolahnya pun harus terlibat dalam aksi penculikan demi menyelamatkan kedua orang tuanya sekaligus mengungkap keberdaan kota Emas yang hilang.

3. “Angry Birds Movie 2” – 14 Agustus

Lanjut dari film sebelumnya perseteruan antara para burung dan babi kembali memasuki babak baru. Hampir mirip kayak cerita Hobbs dan Shaw maka di sini Red, Chucj, Bom, dan Mighty Eagle harus bekerjasama dengan para babi Leonard.

Kedua musuh abadi ini merasa terancam setelah kehadiran pulau baru yang tertutup es dan ditempati oleh para burung dengan senjata lebih modern. Kesepakatan antara para burung dan babi ini pun terbentuk demi melindungi kampung halaman mereka.

4. “Bumi Manusia” – 15 Agustus

Iqbal Muhammad kembali hadir dengan peran cowok ganteng dalam film “Bumi Manusia”. Diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul serupa, film ini mengajak kita masuk ke dalam masa kolonial di awal abad ke-20, dimana Minke seorang cowok pribumi jatuh cinta kepada Annelies, seorang anak indo Belanda, sekaligus putri dari Nyai Ontosoroh.

Di satu sisi, ayah Minke yang baru diangkat sebagai bupati gak setuju anaknya dekat dengan anak seorang Nyai karena statusnya dianggap rendahan. Ketika hukum pemerintah kolonial ingin memulangkan Annelies ke Belanda, pergolakan batin Minke pun petjah untuk melawan pemerintah kolonial.

5. “Angle has fallen” – 21 Agustus

Masih dibintangi sama aktor senior Gerard Butler dan Morgan Freeman, film ketiga setelah “Olympus Has Fallen” dan “London Has Fallen” akan menitikberatkan kisah agen Mike Banning (Butler) yang dijebak masuk dalam rencana pembunuhan presiden AS. Ia lantas diburu oleh rekan-rekannya FBI.

Dengan racikan cerita intrik seperti film sebelumnya, Banning berusaha seorang diri untuk bisa bertahan dan menguak ancaman nyata untuk keselamatan presiden AS.

6. “Ready or Not” – 21 Agustus

Apa jadinya kalo petak umpet mematikan jadi tradisi rutin suatu keluarga bagi pengantin baru? Grace (Samara Weaving) harus menerima kenyataan jika permainan konyol dari keluarga suaminya itu berubah menjadi permainan bertahan hidup.

Dari trailernya sih udah jelas banget kalo “Ready or Not” bakal penuh dengan adegan kekerasan dan ditujukan buat penonton dewasa. Siap menyaksikannya, gengs?

7. “Gundala” – 29 Agustus

Ini dia film superhero lokal yang proyeknya udah digaungkan sejak beberapa tahun lalu. Sukses dengan film “Pengabdi Setan” kini Joko Anwar dipercayai mengangkat kisah superhero dari komik karangan alm. Hasmi Suraminata.

Layaknya film superhero, seorang cowok biasa bernama Sancaka tiba-tiba mendapatkan kekuatan super setelah tersambar petir. Saat keadaan kota makin kacau, Sancaka pun cuma punya dua pilihan, yaitu memilih menyelamatkan dirinya sendiri atau bangkit untuk melawan rasa ketidakadilan.

 

Comments

comments