Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Putus cinta dan patah hati kerap jadi duet maut yang engga ada lawannya. Ibarat kata Cita Citata, ya “sakitnya tuh di sini” *tunjukdada*.

Entah apa yang jadi penyebabnya, yang jelas di mana-mana yang namanya putus sedikit banyak bakal ninggalin perasaan yang engga enak. Kalau perasaan itu bisa diubah jadi kentut, kamu pun mungkin udah langsung lari terbirit-birit ke kamar mandi buat ngeluarin semuanya sampai ampas-ampasnya biar bisa langsung lega saat itu juga.

Tapi, sayangnya masa abis putus engga sesederhana itu bagi sebagian orang. Masih ada beberapa hal yang bakal kamu laluin buat bisa benar-benar keluar dari bayang-bayang mantan kamu. Berikut ini (mungkin) adalah 5 diantaranya:

  1. Meringkuk di bawah shower

Kayak adegan di film-film yang pemainnya jalan sambil nangis di tengah hujan deras, kamu pun rasanya mau kayak gitu juga tapi sambil lari-larian. Sialnya, di luar lagi engga hujan dan engga ada tanda-tanda kalau bakal segera hujan. Alhasil, kamu memilih buat meringkuk di bawah shower.

Sambil meringkuk, kamu engga jarang juga kembali mikirin yang udah lalu, mikirin gimana bahagianya hubungan kamu dan doi dulu waktu negara api belum menyerang. Saking bapernya, air mata yang tadinya masih kerasa asin akhirnya udah engga ada bedanya lagi sama air. *Tsah…

  1. Kepoin mantan

Apa iya doi bisa begitu aja relain hubungan ini berakhir? Apa iya doi engga nyinggung-nyinggung gue lagi ke teman-temannya? Apa jangan-jangan doi udah ada gebetan baru dan udah dipamerin di medsos? Engga fair banget, masa doi bisa segitu cepetnya ngelupain gue?

Well, berawal dari pertanyaan-pertanyaan semacam itu, sering kali rasa penasaran dan keingintahuan kamu yang tinggi kemudian langsung mancing kamu buat kepoin mantan kamu lagi. Apalagi kalau kamu ngalamin trauma abis putus, kecenderungan kamu buat kepoin medsos mantan pun bakal semakin meningkat. Itu kata para peneliti dari University of Hawaii dan Ohio State University loh, Kawan Muda.

  1. Jual barang-barang mantan

Kalau disimpen bisa menuh-menuhin kamar dan bikin tambah sakit hati. Tapi, kalau dibuang malah sayang dan kalau dibalikin nanti doi malah marah atau mikir yang aneh-aneh. Jalan terbaik? Ya mending kamu jual aja. Lumayan ‘kan buat nambahin modal liburan akhir tahun?

Kalau kamu bingung mau jual barang-barang mantan kamu di mana atau ke siapa, kamu buka aja Never Liked It Anyway. Di situs web tersebut, udah ada banyak orang yang lebih dulu ngejualin barang-barang mantannya dari kamu. Jadi, kamu tenang aja karena kamu bukan orang pertama yang ngambil keuntungan dari barang-barang mantan.

  1. Cari bantuan buat move on

Ini dia momen-momen penentuan kamu, move on atau engga sama sekali. Saking ngebetnya mau move on, kamu pun mungkin secara engga sadar malah jadi lebay dan ngegunain segala cara buat bisa benar-benar ngelupain mantan kamu, kayak misalnya mengurung diri selama berhari-hari.

Sebenarnya cara paling sederhananya — apalagi buat generasi medsos — sih engga lain dan engga bukan ya kamu buka Tinder aja. Siapa tahu pas kamu lagi iseng-iseng nge-swipe eh ada yang nge-swipe balik, ngajak ketemuan, cocok, dan abis itu kamu jadian lagi deh.

  1. Berserah pada Yang Maha Kuasa

Kok udah lama gini (padahal baru seminggu) masih belum bisa move on juga ya? Apa yang salah sama diri hamba sih Tuhan? Apa iya hamba bakal menderita kayak gini seumur hidup dan meninggal seorang diri aja? Emangnya hamba engga boleh banget bahagia?

Hayo, siapa yang diam-diam udah ngungkapin pertanyaan-pertanyaan kayak gitu pas lagi doa? Berserah sih berserah, tapi jangan sampai kesannya kamu kayak putus harapan juga ya, Kawan Muda. ‘Kan jodoh di tangan Tuhan, ya engga? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer