Senin, 19 Agustus 2019

Genmuda – Absurdnya netijen Indonesia dalam memviralkan sebuah konten gak makna kambuh lagi. Kalo dulu tahu bulat dan #omteloletom yang melejit, kini giliran video joget dengan latar melodi ‘bacot’ berjudul “Eta Terangkanlah” yang lagi digilai.

Kenapa namanya melodi ‘bacot’? Ya karena beat dan iramanya diciptain lewat mulut dengan kualitas yang jauh dari beatbox apalagi akapela. Suaranya pun terdengar direkam pakai ponsel bukannya pakai perekam suara kualitas rekaman studio.

Buat yang belum tau, liriknya sebenernya cover berbahasa Sunda dari sebuah lagu religi berjudul “Khusnul Khotimah,” dari album “Ya Rahman”, yang dirilis Opick, sekitar 2007. Untunglah penyanyinya gak sewot lagu penuh makna tentang kehidupan itu jadi becandaan oleh netijen.

Meski rekamannya kasar, video “Eta Terangkanlah” seperti penyakit menular. Orang-orang langsung bikin “video tandingannya.” Bahkan selebgram dan seleb YouTube juga ikutan ke-absurd-an ini. Di antara banyaknya video, di bawah inilah yang paling bikin ngakak menurut Genmuda.com.

1. Yang rekaman kasarnya paling keren

Mereka bisa bikin sebuah band dangdut tarling minim personil dengan bujet murah yang bersaing dengan band tarling lain di Indonesia.

2. Yang ini keren juga

https://www.instagram.com/p/BXeJ8duAdsT/?tagged=terangkanlah

Saingannya band tarling minim personil di poin sebelum ini ya mas yang kayak Ahmad Dhani ini. Satu orang tapi megang banyak instrumen bacot.

3. Versi musisi ponsel

Pagi2 olahraga dulu dikit ???? Bantu tag temen kamu ya! ⠀ "Eta Terangkanlah" versi Dangdut ? . go folow @nandar_alhafidz go folow @bisnis_ngetren . . Wa. 0852.1057.4100 BB. D083D8F8 . Bantu tag temen kamu ya! ⠀ "Eta Terangkanlah" versi Dangdut ? Ditunggu versi rock nya ? Stay Tune! ⠀ @dagelan @indovidgram @katanyacinta_ @hitzmedsos @duniamedsos @vshow.indo @seleb.gramhits #indovidgram #IVGCOMEDY #IVGSTORY #dagelan #despacito #etaterangkanlah #terangkanlah #tercyduk #neymarpsg #pakjokowicurhatdong #ojoserius #holilurahman #raja_ngakak #dagelanvideo #dagelantivi #dagelantv #awkarin #savepalestine #mimiperi #alfysaga #linkinpark #bunuhdiri #minang #indozone #indomusikgram #videolucu #gambarlucu #vshowindonesia

A post shared by Pebisnis Muda (@nandar_pebisnis) on

Bisa gak lo ngikutin beat “Eta Terangkanlah” yang fenomenal itu pakai aplikasi drum ala-ala di smartphone?

4. Kelakuan santri

Terangkanlah @ppimaroko ? #santrisenior #terangkanlah #etaterangkanlah

A post shared by Santri Senior (@santrisenior) on

Hmm…. Yaudah lah, ya. Mungkin mereka butuh hiburan.

5. Versi trance

Eta terangkanlah wkwk #ngakak #videogokil #terangkanlah #etaterangkanlah #videokocak

A post shared by Jake Wardhana (@jakewardhana) on

Masnya joget dengan penghayatan seperti sedang trance hingga ke luar alam ini.

6. Joget cowok

Itu mas yang pakai baju biru kayak pengalaman banget joget tarling. Eh, tapi masa salah orbit di bagian akhir sih, bang.

7. Versi cute

8. Versi Ultraman juga ada lah, Njir.

Setelah nonton videonya, kamu bisa cuci mata pakai air kaporit supaya penglihatan kamu bersih lagi.

9. Versi adem

Mau bikin tampang sejelek apapun juga, kak Ria Ricis dan Marisha Chacha mah bikin adem terus. Aku padamu.

10. Versi BTS

BTS aja ikutan. Masa kamu engga.

11. JADI IKLAN DONG, GAES!

https://www.instagram.com/p/BXcmohujZ0g/?tagged=terangkanlah

Ini sih yang paling ngaco! KONTEN ABSURD MACAM INI MASIH AJA DIJADIIN IKLAN. Netijen, oh netijen.

Kalo pengen penjelasan yang lebih lengkap, mungkin bisa liat video di bawah ini.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.