Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Kalau ada ragam panggilan yang jauh lebih banyak dari pada panggilan kamu buat pacar kamu, bisa jadi itu adalah ragam panggilan kamu buat sohib cowok kamu. Kok bisa gitu?

Coba deh kamu hitungin, Kawan Muda (yang jomblo engga usah juga engga apa-apa), apa aja dan ada berapa sih kata yang biasa kamu pakai sebagai panggilan buat pacar kamu? Sayang, cinta, honey, beib, dear, love, udah 6 itu aja atau ada lagi yang lain?

Well, kalaupun ada lagi yang lain, Genmuda.com sih yakin totalnya engga bakal ngalahin total panggilan kamu ke sohib cowok kamu. Walau sebagian besar panggilan ke sohib cowok cuma terdiri dari sekitar 3-4 huruf, totalnya keseluruhan panggilan tersebut kalau dihitung-hitung ternyata bisa banyak banget.

Engga percaya? Kamu lihat aja 10 contoh panggilan asyik buat sohib cowok yang engga ada matinya berikut ini:

  1. Bro

Kependekat dari kata “brother”, panggilan bro belakangan ini udah marak banget digunakan oleh berbagai kalangan di Tanah Air. Padahal, dulunya panggilan ini cuma digunain buat sohib-sohib cowok tertentu yang memang udah akrab dan dekat banget alias udah kayak saudara. Seiring berjalannya waktu, bro pun udah ngalamin perubahan bentuk jadi vro, brad, bray, maupun brur.

  1. Bang

Kalau menurut KBBI, bang itu berarti kakak cowok. Oleh karena itu, bang biasanya bakal cenderung dipakai sebagai panggilan buat sohib cowok yang usianya terbilang lebih tua atau bisa juga yang dituain. Meski begitu, panggilan ini masih asyik banget dan engga ada matinya kok buat dipakai oleh siapapun terlepas dari berapapun usianya.

  1. Bung
Bung Karno (Sumber: 4shared)

Sama kayak bang, bung — yang dulu sempat populerdi kalangan para pejuang kemerdekaan — pada dasarnya juga didefinisiin KBBI sebagai suatu panggilan akrab buat cowok. Bedanya, panggilan ini terkesan lebih sesuai buat para sohib cowok yang cenderung dihormati atau disegani. So, bisa dibilang kasta bung masih setingkat di atas kasta bang.

  1. Mas

Kalau panggilan yang satu ini sih jelas engga ada matinya banget. Dibandingin bang atau bung, mas jauh lebih netral dan universal. Mau tua, muda, kecil, gede, para cowok pada umumnya udah engga asing lagi kalau dipanggil mas. Apalagi kalau kamu kamu mau manggil seorang cowok yang belum kamu kenal, mas jelas jadi panggilan paling aman yang bisa kamu pakai.

  1. Pak

Berasal dari kata “bapak”, panggilan pak sebenarnya engga jauh beda dari bang atau bung. Tapi, panggilan ini mungkin lebih sesuai buat sohib cowok kamu yang memang punya jiwa kebapakan. Sekarang sih kayaknya panggilan ini juga banyak dipakai buat panggilan akrab lucu-lucuan aja.

  1. Gan

Panggilan keenam ini sih pasti udah engga asing lagi dan udah melekat banget buat para Kaskuser. Diambil dari kata “juragan” (“majikan”, “tuan”), panggilan ini sekarang udah dipakai secara umum oleh sebagian besar netizen di Tanah Air. Sayangnya, saking udah umumnya panggilan ini, kadang jatuhnya malah bisa jadi agak sok akrab.

  1. Sob

Masih seputar panggilan ke sohib akrab, panggilan sob ini engga lain dan engga bukan ya berasal dari kata “sohib” itu sendiri, yang sejatinya merupakan variasi dari kata “sobat” alias “sahabat”. Sebelum panggilan pak mulai ngehits, sob kemungkinan besar udah lebih dulu ada dan marak dipakai buat lucu-lucuan. Bukan begitu, sob?

  1. Cuy

Sama kayak sob, cuy pun lebih sering dipakai buat lucu-lucuan alias becandaan. Tapi, ada juga yang bilang kalau panggilan ini sebenarnya berasal dari daerah Jawa Tengah dan dipakai buat sohib dekat pas pertama kali ketemu. Pokoknya panggilan ini pas deh buat nambah keseruan obrolan kamu.

  1. Bos

Selain bisa kamu pakai sebagai panggilan buat sohib baru kamu yang belum akrab-akrab banget sampai-sampai kamu lupa siapa namanya, panggilan bos juga bisa kamu pakai buat sohib akrab yang memang dianggap sebagai ‘bos’ di gengan kamu. Siapa tahu habis manggil doi bos, kamu makin sering ditraktir atau dibeliin sesuatu sama doi. Lumayan (banget) ‘kan?

  1. Lay

Kalau panggilan mas awalnya berasal dari orang Jawa, maka lain halnya dengan panggilan lay. Lay merupakan panggilan akrab buat sohib cowok dari Medan yang udah dibawa sama para perantau. Sekarang, panggilan ini suka dipakai buat ngegantiin bro dan berbagai variasinya.

Selain 10 contoh di atas, sebenarnya masih ada banyak banget panggilan asyik buat sohib cowok yang belum Genmuda.com sebutin. Terlepas dari itu, tiap panggilan jelas punya pengaruh yang berbeda-beda buat tiap orang, tergantung dari seakrab apa kamu sama sohib cowok kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer