Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Mungking sekarang kamu lagi terjebak dalam hubungan asmara dengan cowok nyebelin. Mungkin juga, lagi galau gak karuan karena dia keseringan foto dengan cewek lain.

Kamu ingin putus, tapi ragu-ragu karena punya banyak pertimbangan. Sebenernya nih, girls, kamu gak perlu ragu lagi kalo 10 tanda-tanda ini sudah kamu rasain selama bersama dia. Langsung putusin biar kamu bahagia.

1. Masih seru sama dia

via pinterest

Oke kamu masih suka berkencan, chattingan, dan becanda dengan dia. Tapi, rasanya udah biasa aja. Enggak excited kayak dulu lagi. Saat membandingkan dengan orang lain, kamu merasa hubungan kamu datar-datar aja ketimbang hubungan teman-teman. Buat apa dipertahankan lagi?

2. Pacaran cuma biar gak jomblo

“Duh, teman gue pada punya pacar. Masa gue doang yang jomblo.” Bila kamu masih mempertahankan hubungan cuma karena itu, tanggung sendiri akibatnya, ya.

3. Merasa sayang diputusin karena teman dan keluarganya

via buzzfeed.com

Bila memang waktunya putus, sebenernya putus aja lah. Gak perlu kamu merasa gak enak dengan teman dan keluarganya seberapapun mereka kamu anggap menyenangkan.

4. Jadian cuma karena takut jadi bad person

Kadang, ada juga cewek yang menolak mutusin pacarnya cuma karena takut jadi pihak yang jahat. Ujung-ujungnya, dia bakal bertindak bitchy biar si cowok yang mutusin. Repot amat, deh.

5. Kamu terlalu takut menyakiti dia daripada hidup gembira

via buzzfeed.com

Mempertahankan hubungan yang seharusnya dihentikan sama aja melukai perasaan sendiri. Cepat atau lambat, dia akan tau perasaan kamu dan  ujung-ujungnya lebih sakit hati lagi, girl.

6. Hubungan kalian gitu-gitu aja

Dia belum juga bertemu orangtua kamu. Apalagi bertemu keluarga besar. Pacaran kalian pun gitu-gitu aja.

7. Kamu putus-nyambung tapi berharap nyambung terus

via cosmopolitan

Kondisi itu sebenernya tanda dari hasrat terdalam kau loh, girl. Apa itu? Putus dari dia. Tapi, kamunya aja ragu-ragu.

8. Belum ada momen

Kalo gak diciptakan sendiri, mana mungkin momen itu datang. Mana ada sih cowok yang mau cari gara-gara, kecuali dia tipe cowok kurangajar. Namun demikian, bukan berarti kamu pasrah aja saat merasa hubungan kalian berdua jalan di tempat.

9. Gak mau menyia-nyiakan first kiss

via cosmopolitan.com

Mungkin juga, kamu ingin banget mempertahankan hubungan itu cuma karena telah berbagi first kiss dengan dia. Asal tau aja, ya. Itu sama sekali bukan alasan bagus untuk terus jadian.

10. Merasa dia bisa berubah jadi baik

Pernahkan ada orang yang bisa mengubah keseluruhan sikapnya? Kayaknya enggak ada deh. Kamu boleh berharap dia berubah romantis tapi bila aslinya dia cuek ya tetep akan cuek aja. Titik.

Udah deh, girls. Gak perlu ragu untuk mutusin cowok for good. Kamu percaya aja sama perasaan kamu karena biasanya itu jalan terbaik buat semuanya. Good luck, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.