10 Hal yang Perlu Kamu Siapin Sebelum Dateng ke Fan Meeting 'Park Bo Gum' dan 'GOT7′ | Genmuda.com
Home Hiburan 10 Hal yang Perlu Kamu Siapin Sebelum Dateng ke Fan Meeting ‘Park Bo Gum’ dan ‘GOT7′
10 Hal yang Perlu Kamu Siapin Sebelum Dateng ke Fan Meeting ‘Park Bo Gum’ dan ‘GOT7′
(Sumber: Istimewa)
0

10 Hal yang Perlu Kamu Siapin Sebelum Dateng ke Fan Meeting ‘Park Bo Gum’ dan ‘GOT7′

Genmuda – Kawan Muda yang ngaku sebagai fans K-Drama dan K-Pop pasti udah engga sabar menyambut awal tahun 2017 ini dengan suka cita. Gimana engga, selain banyak drama baru yang siap mewarnai hari-hari kamu di awal tahun, ada juga sejumlah musisi yang siap comeback di tahun ini, kayak AOA, HelloVenus, Shinhwa, hingga Rain.

Eits, jangan puas dulu gaes, khusus di Indonesia, kamu juga masih bisa dateng ke acara fan meeting Park Bo Gum dan GOT7 di awal tahun ini. Serius tuh? Iya, serius kok. Kabar kedatangan dua ikon pop Korea itu emang udah resmi dikonfirmasi sejak akhir tahun 2016 kemarin. Wajar aja dong, baik fans Park Bo Gum dan GOT7 engga mau kelewatan momen langka tersebut.

Mecimapro selaku promotor bekerjasama dengan Samsung sebagai sponsor utama akan menggelar kedua acara tersebut di The Kasablanka Hall, Jakarta, dengan waktu dan tanggal yang berbeda. Buat fan meeting Park Bo Gum akan dilaksanakan pada hari Jumat ini, 13 Januari 2017. Sedangkan fan meeting GOT7, –yang kali kedua dateng ke Indonesia, akan diadakan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017.

Nah, buat Kawan Muda yang udah engga sabar ketemu para cowok ganteng itu secara langsung, ada baiknya kamu siapin 10 hal ini mulai dari sekarang. Silakan simak baik-baik ya. “Kuy lah gaes!”

1. Beli tiketnya

via: GetCraft
©Mecima Pro

Ini sih udah jelas. Tapi Genmuda.com sengaja masukin biar Kawan Muda engga gagal paham. Meski judulnya jumpa fans, kedua acara tersebut jelas punya harga dan kategori tiket masuk yang berbeda. Jadi jangan harap kamu bisa melenggang masuk ke tempat acara secara gratis apalagi berharap cari ‘jebolan’ (malu-maluin aja).

Jangan kurang update, kalo kamu belum kedapetan tiketnya buruan pantengin media sosial Mecimapro. Setelah itu langsung deh pilih jenis kelas yang kamu mau dan sesuai di kantong. FYI, baik acara fan meeting Park Bo Gum dan GOT7, pembelian tiket udah dibuka dari bulan November 2016 loh. Buruan deh beli, sebelum keabisan.

2. Jangan lupa mandi dan pake kostum terbaik

via: giphy

Ini juga persiapan penting buat kamu. Engga lucu dong kalo tiba-tiba Park Bo Gum ngajak kamu duet nyanyi “My Dearest,” tapi kamu (sorry to say) bau ketek. Yang ada doi malah pingsan dan kamu bikin geger dunia maya karena doi masuk rumah sakit pas fan meeting. *OMG lebay banget.

Tapi buat mengantisipasi momen memalukan seperti itu, engga ada salahnya dong buat siapin penampilan kamu sebelum dateng ke fan meeting, minimal mandi biar fresh dan engga bau badan. Dikarenakan acara seperti itu dipenuhi banyak fans yang sama hebohnya hampir sama kayak kamu, pasti bikin kamu harus desak-desakan. Selain itu Genmuda.com saranin supaya kamu pilih baju terbaik dan nyaman buat dipake pas ketemu Park Bo Gum dan GOT7.

3. Hapalin lagu-lagu yang bakal mereka bawain

©Genmuda.com/2015 Everlyn
Para personil GOT7 yang tampil membawakan lagu-lagu andalan mereka di acara fan meeting tahun 2015 ©Genmuda.com/2015 Everlyn

Sebelum dateng menemui para fans, biasanya sang idola bakal ngebocorin sejumlah agenda yang bakal mereka lakuin selama acara fan meeting, termasuk halnya Park Bo Gum. Dalam acara bertajuk “Park Bo Gum Asia Tour Fan Meeting in Jakarta,” bintang drama “Reply 1988” ini udah ngajak fans-nya di Indonesia buat nyanyiin lagu “My Derest” dan lagu dari mendiang Chrisye, “Untukku.”

Engga lucu aja kan kalo pas sing a song kamu malah missing lyric. Kan jadi kurang seru gaes. Sedangkan buat para fans GOT7, udah waktunya buat kamu hafalin ulang lagu-lagu hits mereka kayak “Stop Stop It,” “Girls Girls Girls,” “Just Right,” “If You Do,” “Confession Song,” “Magnetics,” dan “Bounce.”

4. Bikin Spanduk (Tapi engga perlu segede spanduk Pilkada)

©Genmuda.com/2015 Everlyn
Penonton GO7 yang super heboh menyaksikan idola mereka ©Genmuda.com/2015 Everlyn

Namanya juga fan meeting, otomatis waktunya bakal terbatas banget. Meski ada yang namanya sesi games atau sesi tanya jawab sama Park Bo Gum dan GOT7, tapi tetap aja peluang kamu bisa ‘deket’ sama mereka di atas panggung itu kecil.

Jadi coba aja menarik perhatian idola kamu pake spanduk atau poster yang dibuat unik. Engga perlu yang gede kayak spanduk Pilkada, cukup yang kreatif dan bisa mewakilkan kecintaan kamu sama mereka juga udah oke kok.

5. Teriak histeris

via: Tumblr

Kalo misalkan spanduk masih kurang ampuh menarik perhatian cowok-cowok ganteng asal Negeri Gingseng tersebut, kamu dibolehin kok teriak histeris biar dapet perhatian lebih. Namun wajib diinget, teriaknya perlu timing dan kata yang pas. Agak mustahil kan Jackson GOT7 nengok ke arah kamu cuma karena kamu teriak, “Bang liat sini bang!”

Justru lewat persiapan inilah kemampuan menonton K-Drama dan dengerin lagu K-Pop kamu bakal diuji. Cukup teriak sederhana, “Oppa Yeogi!!” –yang artinya kurang lebih sama kayak contoh sebelumnya. Selanjutnya silakan berserah diri. Kalo diajak ke naik panggung syukur, kalo engga jangan nyerah buat teriak lebih histeris. He-he.

6. Bikin surat dan hadiah buat idola

via: Tumblr

Persiapan ini juga engga kalah penting, meski pemberian kamu itu cuma bisa dititipin ke pihak penyelenggara namun engga ada salahnya buat mencoba membuat sesuatu kenangan yang berharga. Banyak juga kok surat dari fans yang dibacain pas fan meeting, kemudian salah satu fans yang suratnya dibacain langsung disuruh naik ke panggung.

Nah, supaya bisa menarik perhatian Park Bo Gum atau salah satu dari personel GOT7, engga ada salahnya bikin surat atau hadiah yang anti-mainstream. Usahain pula pilih warna amplopnya senorak dan sengejereng mungkin biar keliatan eye catching.

7. Update di media sosial

©Samsung
©Samsung

Berhubung acara fan meeting selalu punya kuota penonton terbatas, lumrah kalo sebagian dari mereka yang dateng berusaha update dan pamerin kemeriahan acara tersebut. Itung-itung bisa jadi reporter dadakan yang kasih live report, Kawan Muda juga perlu pake smartphone yang antilemot, engga boros kuota, dan engga boros baterai.

Solusi masalah tersebut bisa kamu atasi sama jajaran produk Samsung Galaxy J Prime, yaitu Galaxy J2 Prime, Galaxy J5 Prime, dan Galaxy J7 Prime. Selain udah mendukung di jaringan 4G, smartphone tersebut emang nyaman banget buat dipake saat nonton konser atau fan meeting karena bobotnya yang ringan tapi desainnya tetap elegan. JSYK, Galaxy J7 Prime juga punya kapasitas baterai sebesar 3300 mAh dengan fitur ultra power saving sehingga kamu bisa terus update di medsos selama fan meeting berlangsung. *asik

8. Jangan malu-malu (tapi mau) kalo kamu kepilih buat ikutan main games

©Genmuda.com/2015 Everlyn
Ini salah satu games telepati yang ada di acara fan meeting GOT7 tahun 2015 di Jakarta ©Genmuda.com/2015 Everlyn

Belajar dari fan meeting GOT7 tahun lalu, Genmuda.com bocorin kalo permainan yang dikasih umumnya sederhana kok. Contohnya games rebutan kursi kayak lomba 17-an, games spedometer dimana fans yang goyangnya paling heboh yang berhasil menang, hingga games telepati.

Dan buat dipilih dan menangin games tersebut kamu cuma perlu dua modal murah, yaitu berani dan jangan jaim. Serius. Namanya fan meeting pasti kan semua penonton bakalan antusias naik ke atas panggung tanpa harus mengajukan diri jadi volunteer.

9. Jaga kesehatan dan siapin tenaga buat hari H

Ibarat sayur tanpa garam, fan meeting tanpa teriak histeris dan jejingkrakan pasti engga bakalan seru. Dan supaya kamu bisa tetap histeris sepanjang acara, udah waktunya dong buat menjaga kesehatan tubuh kamu sebelum hari H. Buat Kawan Muda yang dateng ke fan meeting Park Bo Gum mungkin kamu cuma punya waktu istirahat beberapa hari aja.

Sedangkan para fans GOT7, bukan berarti kamu bisa leye-leye ya. Meski masih ada waktu sekitar satu bulan ke depan, udah waktu menjaga kondisi fisik kamu mulai dari sekarang. Apalagi boyband yang memulai debut tahun 2014 ini terkenal banget punya penampilan live yang epik dan super heboh. “Stay healthy ya!”

10. Abadikan momen kamu

©Samsung
Biar selfie kamu tetep terang, cobain dong pake Samsung Galaxy J7 Prime ©Samsung

Misalnya udah berhasil menangin games dan berkesempatan selfie bareng Park Bo Gum atau GOT7, otomatis kamu perlu smartphone yang mempuni supaya hasil fotonya Instagrammable banget. Kalo dihadapi sama momen tersebut kamu bisa pake Samsung Galaxy Prime, mulai dari tipe J2 PrimeJ5 Prime, sampe J7 Prime.

Soalnya seri smartphone ini udah dilengkapi oleh kamera belakang 13 MP dengan teknologi lensa F 1.9 dan kamera selfie 8 MP dengan screen flash yang bisa bikin hasil foto kamu tetep terang meskipun di cahaya minim. Jadi engga usah repot-repot deh bawa kamera DSLR segede ‘Gaban,’ cukup pilih gadget yang pas dikantongin sama kamu sebelum dateng pas hari H.

Setelah Kawan Muda ngelakuin 10 persiapan di atas, jangan lupa juga buat kepoin informasi selanjutnya lewat akun Twitter @mecimapro dan @samsung_id atau dengan hashtag #JprimeXParkBoGum. Kalo semua udah, tinggal menghitung hari aja deh buat ketemu sama Oppa-oppa ganteng ini. “See you soon ya!” (adv)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra Penulis yang kadang menuliskan karyanya menjadi komik. Terjun di dunia kreatif namun lupa membawa parasut. Orang pernah bilang, "Tak kenal maka tak sayang, kenal lebih jauh makin sayang." Jadi marilah kita berkenalan. :)