Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Engga kerasa, kita udah ketemu lagi sama tahun baru. Dan tahun ini, kita memasuki tahun 2016 Kawan Muda! OMG, perasaan baru kemaren kita ngalamin masa-masa 2000-an. Btw, sepuluh tahun yang lalu, ada apa aja ya yang lagi hits?

Gaya hidup, tren, dan peristiwa serta kejadian selalu berubah setiap saat. Di masa sekarang, mungkin selfie pake GoPro dengan gaya sok candid lagi nge-hype abis, tapi belum tentu sepuluh tahun yang akan datang, tren tersebut masih sama. Mungkin sekarang Adele lagi berjaya-jaya nya di industri musik, tapi belum tentu sepuluh tahun lagi doi masih galau dan bikin lagu sedih-sedih lagi.

“Diasumsikan” yang baca post ini adalah yang muda-muda (atau masih berjiwa muda. Yadeh), maka sepuluh tahun yang lalu kamu lagi ngalamin masa apa guys? Pasti beda-beda ya, ada yang baru masuk SD, ada yang mulai jadi remaja, ada juga yang siap-siap berumah tangga (HAYO KETAUAN UMURNYA).

Nah sekalian nostalgia, apa aja sih hal-hal yang waktu itu lagi ngetrend banget di tahun 2006? Dan mungkin gak sih trend ini bakalan keulang sepuluh tahun kemudian, alias tahun 2016 ini, atau justru jadi engga banget?

  1. Pake wristband

Dulu, wristband lagi ngetrend-ngetrendnya nih. Dari mulai yang katanya bisa glow in the dark, trus keluaran brand-brand terkenal, sampe digunain buat campaign sesuatu. Pokoknya kalau kamu engga pake wristband di tangan, kurang afdol buat dibilang anak kekinian. Saking gaulnya, banyak juga yang “ngoleksi” wristband dengan berbagai macam warna dan jenis, terus dipake bersamaan. Sekarang masih ada yang gini engga ya?

  1. Behel warna warni

Sebenernya kan fungsi behel tuh buat ngebenerin gigi yang bermasalah, tapi di Indonesia, behel justru jadi tren masa kini. Dengan pake behel, niscaya tingkat percaya diri, kegaulan, dan derajat seseorang akan semakin bertambah. Apalagi kalau karet behelnya warna warni kayak pelangi gini, bawaannya mau nyengir terus sambil pamer setiap saat.

  1. Sepatu ‘yang ada’ rodanya

Kalau di tahun 2006, kamu masih ngalamin masa-masa TK atau SD, pasti kamu juga tau tren yang satu ini. Di sekolah, ada aja anak-anak yang pake sepatu roda. Bukan beneran sepatu roda ya, tapi sepatu ‘yang ada’ rodanya. Entah apa esensinya, mungkin kalau capek bisa langsung meluncur sana-sini. Yang jelas sepatu ini dulu nge-hits banget, dengan berbagai model dari mulai Barbie, Pokemon, dll. Dan harganya mahal! Harus ngemis-ngemis sambil nangis dulu ke ortu biar dibeliin.

  1. Nokia N-Gage

Diantara perkembangan gadget dan hape tahun 2000-an, banyak anak muda dan remaja tertuju pada hape keren ini. Yup, Nokia N-Gage dulu hype banget guys! Bentuknya beda dari hape-hape pada umumnya. Kalau mau nelfon harus dimiringin dulu, terus kalau mau main game makin seru pake N-Gage yang bentuknya kayak stick PS. Kangen engga sih kamu sama HP ini?

  1. Celana capri ¾

Setelah lewat jamannya cutbray, muncullah tren celana nanggung, alias celana capri ¾. Siapapun yang pernah ngalamin tahun 2006-an, pasti pernah juga punya celana nge-hits ini di rumah. Dulu, celana capri adalah salah satu tanda kegaulan ABG-ABG pada masanya.

  1. Nulis SMS GeDe KeCh!L

Ngaku deh, semua orang emang pernah alay. Tapi dulu, kita engga pernah mikir nulis pake huruf gede kecil, disingkat-singkat, dan pake tanda baca ‘KaY4k Gh!ni3’ tuh bakalan dianggep alay beberapa tahun kemudian. Dulu, walaupun susah dan ribet, tetap aja kita semangat dan niat nulisnya. Pokoknya, ‘H!dUp 4LaY!’

  1. Alamat email yang ribet

Kenapa sih dulu kita kepikiran aja buat bikin alamat email kayak Rima_wuz_here atau Ini.email_na_42, dll yang super ribet dan engga jelas apa maknanya. Padahal kalau dipikir-pikir lagi sekarang, alamat email tuh penting banget dan wajib digunain, buat ngirim tugas ke guru/dosen, buat ngelamar kerja, sampai buat beli-beli barang di online shop. Masih ada engga sih di antara kamu yang alamat emailnya dari dulu sampe sekarang engga berubah?

  1. Keranjingan nulis testi di Friendster

R= Rima namanya

I= Imut orangnya

M= Manis anaknya

A= Asik pokoknya

Udah w Kasih Testi Tuh. Bales Ya! ^^

Untung sekarang Friendster udah ditutup guys. Coba aja kalau kamu buka-buka Friendster jaman jadul, bakalan ngeringis sendiri baca-baca tulisan kamu jaman dulu yang… HAH KENAPA SIH DULU GUE BEGITU!

  1. Jamannya MP3 dan iPod

Dulu punya MP3 144 mb aja udah senang banget, apalagi kalau bisa punya iPod. Beuh, di sekolah, di tempat les, di bus, mp3 dan iPod engga pernah ketinggalan di bawa dan didengerin kapanpun dan di mana pun! Bawaannya hepi aja, walaupun kalau nyari lagu nya harus mencet tombol next setiap saat, engga kayak sekarang yang udah canggih banget.

  1. RATU

RATU mencapai puncak kejayaannya setelah Maia menggaet Mulan. Di tahun 2006, rilislah lagu ‘Teman Tapi Mesra’ dan ‘Lelaki Buaya Darat’ yang jadi soundtrack hidup banyak anak muda jaman dulu. Dari mulai di radio, kaset-kaset, tempat umum, lagu ini sering banget kita dengerin sampe hafal bagian desah-desahan Mulan. Sekarang? Biarlah menjadi drama. (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥