Jum'at, 19 April 2024

Genmuda – Buat para pelajar di Indonesia, bulan April pasti jadi bulan penentuan nih, karena harus melewati Ujian Nasional dan kudu rela tegang menunggu waktu pengumuman kelulusan. Tapi, bagi para penggemar dunia Westeros, bulan April adalah bulannya ‘Game of Thrones’. Yeay! Siapa yang nungguin? Ngacung!

Engga kerasa, tinggal menghitung hari kan nih sebelum season 6 serial TV terlaku ini dirilis. Kabarnya sih di penghujung bulan April kan. Nah, jelang perilisannya, HBO baru aja meluncurkan satu video opening credit yang berbeda banget nih, Kawan Muda

Pasti kamu udah sering liat lah ya opening-nya, di mana diawali dengan lambang masing-masing kerajaan itu. Nah, buat kali ini, kamu disuguhin pemandangan berbeda nih. HBO, Facebook, dan Oculus berkolaborasi dengan Elastic – perusahaan yang bikin opening credit Got buat bikin opening credit versi 360 derajat.

Jadi, lewat video ini kamu bisa ngeliat lebih detil semua wilayah kerajaan, dan bisa digeser-geser sesuka hati kamu. Mulai dari King’s Landing yang jadi pusat pemerintahan, Winterfell yang sekarang udah terbengkalai pemiliknya, sampe The Wall yang menjaga perdamaian Westeros dari para White Walkers, semacam zombie gitu tapi banyak jurusnya.

Sebelumnya, kamu udah ngerampungin season 5 nya kan, Kawan Muda? Itu loh, yang akhirnya bikin kita mau maki-maki sang penulis, George RR Martin, karena dibikin kaget plus penasaran. Gimana engga? Jagoan yang kita agung-agungkan bisa jadi penyelamat Westeros, Jon Snow (Kit Harrington), dibikin tergeletak bersimbah darah setelah ditikam pake pedang anggota Night Watch di The Wall.

Adegan tergalau 2015 (Sumber: HBO)

Udah, habis itu bersambung. Penonton engga tau tuh gimana kelanjutan hidup Jon Snow. Bahkan, di Youtube banyak banget orang yang nangis kejer gara-gara anak haram Ned Stark itu udah sekarat kayak mau mati. Tapi bukan GoT lah namanya kalo setiap episode-nya engga ada kejutan yang bikin kita mengepalkan tangan.

Nah, kelanjutannya bakal disuguhin di season 6 ini nih, apakah Jon Snow emang beneran mati atau ada cara lain sampe akhirnya dia hidup lagi. Kalo fans menguatkan, engga mungkin seorang Jon Snow mati. Ya, kalo mati, rating-nya pasti turun, atau besok George RR Martin kemana-mana dijaga ketat sama bodyguard karena takut diserang fans di jalanan kalo seandainya komandan Night Watch itu mati.

Tapi kalo menurut Genmuda.com, engga mungkin kayaknya Lord Commander itu mati. Masih inget kan kamu, sebelum season 5 berakhir tuh Mellisandre ‘Lord of Light’ dateng ke The Wall. Kemungkinan sih bisa aja nanti penyihir wanita itu gunain kekuatannya buat ngidupin lagi Jon Snow. Prediksi kedua, bisa juga Jon Snow akhirnya hidup lagi, tapi jadi White Walkers aka mahluk hidup. Duh, engga ganteng lagi deh.

DRACARYS!!!

Udah ah, daripada kita cuma menebak-nebak gimana kelanjutan ceritanya. Gimana kalo kita tungguin bareng-bareng aja nih, Kawan Muda? Setuju yak! Btw, tulis prediksi menurut kamu sendiri dong gimana season 6 nanti berjalan. Di kolom komentar di bawah yak. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis