Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Momen ulang tahun terasa lebih bahagia saat dirayain bareng banyak orang. Lebih bahagia lagi, kalo kebahagiaan di hari spesial itu juga diberikan ke orang-orang yang lebih membutuhkan, seperti yang dilakukan Vidi Aldiano saat ulang tahun ke 27, pada 29 Maret ini.

Seperti yang ditulis di akun Instagramya, penyanyi yang udah menuai prestasi dalam urusan tarik suara sejak 2 tahun itu mau ngasih kado ke Dik Misbakhul Anwar, seorang anak kelas 4 SD asal Yogyakarta yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kenapa harus anak yang disapa Misbah itu? Karena anak itu selalu berprestasi meraih juara 5 besar dan aktif berkesenian.

Menurut keterangan pers yang Genmuda.com terima, Rabu pagi (29/3), Vidi bertemu Misbah dari Hoshizora Foundation, sebuah organisasi yang fokus membantu pendidikan anak-anak. Bagi Vidi, kegiatan seperti ini merupakan kali pertamanya.

“Karena keadaan ekonomi keluarga, Misbah perlu bekerja membantu kedua orangtuanya. Ayah Misbah bekerja serabutan, sementara ibunya petani yang menanam dan menjual bayam untuk hidupi Misbah dan kedua saudara. Meski anak itu sibuk bantu kedua orangtua, meja Misbah selalu dipenuhi buku pelajaran,” tulis Vidi ngejelasin kondisi bocah yang bercita-cita jadi polisi itu via siaran pers.

Vidi ngejelasin lagi kalo Misbah rajin main musik dan mendalami kesenian Jawa. Anak yang gemar main alat musik kenong itu rajin beraktivitas dan belajar dalam grup karawitan di sekolahnya.

“Semangat Misbah sangat menyentuh sanubari saya. Ditambah lagi, kesamaan passion kami di bidang musik membuat saya yakin kita harus bersama-sama menggalang dana untuk pendidikannya,” tulis Vidi.

“Di hari ulang tahun ini, boleh saya meminta hadiah? Bukan berbentuk kado, melainkan donasi untuk membantu Misbah mencapai cita-citanya,” kata Vidi Aldiano.

“Saya sangat berharap para fans bersedia mendonasikan rezekinya untuk pendidikan generasi penerus bangsa yang mencintai kesenian tradisional seperti Misbah,” Vidi menambahkan lagi.

Supaya donasi netizen dalam aksi birthday fundraising itu tersalurkan dengan baik, Vidi menggandeng lembaga pengumpul donasi Kitabisa.com. Dalam siaran pers yang sama, Alfatih Timur selaku CEO KitaBisa.com menulis kalo program terbaru itu digagas untuk mewadahi tiap orang yang hari ulangtahunnya ingin dijadikan ajang membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ulangtahun adalah momen spesial bagi tiap orang. Jika biasanya merayakan ulang tahun dengan pesta, kami ingin memberi alternatif dengan merayakannya untuk orang yang membutuhkan. Caranya tentu dengan menggalan dana,” ujarnya.

via kitabisa.com
Ini Misbah, anak yang mau dibantu Vidi. (Sumber: kitabisa.com)

Terkait ajakan Vidi, CEO yang biasa dipanggil Timmy itu berharap fans dan kerabat Vidi bisa terpanggil untuk ikut serta. Misalnya donasi birthday fundraising Vidi berlangsung sesuai target, maka akan terkumpul biaya pendidikan bagi Misbah hingga tamat SMA.

Dari laman penggalangan donasinya di KitaBisa.com, donasi yang terkumpul pada Rabu siang udah mencapai 5,6 juta rupiah dari target 16,2 juta rupiah. Pengumpulannya berlangsung hingga 9 April, jadi kamu masih bisa ajak lebih banyak orang lagi untuk patungan bareng Vidi demi Misbah. Ikutan, yuk! Cek di kitabisa.com/ulangtahunvidi (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.