Senin, 17 Juni 2024

Genmuda – Siapa yang masih punya boneka barbie di rumah? Hayo ngaku? hampir setiap cewek pasti pernah atau masih punya boneka yang wajahnya cantik dan lekuk tubuhnya seksi ini. Sampe sekarang, boneka barbie masih kok ‘digilain’ para cewek di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Buat mempertahankan kualitas dan pamor produk, Mattel, produsen boneka Barbie akhirnya ngedesain ulang bentuk tubuh boneka jadi keliatan lebih lucu. Bertambah tinggi, mungil dan berisi. Seperti dikutip dari Time, Jumat (29/1). Perubahan bentuk tubuh ini mereka lakuin setelah menghadapi idealisme kecantikan yang berbeda, pergeseran demografi, dan kritik tentang bentuk tubuh dan wajah Barbie selama ini.

Selain itu, dengan bentuk baru ini diharapkan bisa bangkitin lagi angka penjualan boneka Barbie yang menurun drastis sejak muncul kompetisi permainan lainnya yang lebih progresif. “Kami mendengar beberapa pandangan orang yang mengatakan bahwa Barbie menjadi contoh yang buruk bagi anak-anak perempuan, karena barbie mempresentasikan bentuk tubuh yang tidak realistis,” kata Jess Weiner selaku Branding Expert and Consultant.

Dalam perjalanannya, usaha buat ngerubah bentuk boneka ini dirahasiakan awalnya, Kawan Muda. Bos-bos Mattel nyebut proyek ini dengan sebutan “Project Dawn”, tujuannya biar orang lain, termasuk keluarga karawan engga tau menau tentang inovasi baru ini.

Boneka Barbie dengan model baru udah dirilis mulai hari ini, Jumat (29/1). Kalo Kawan Muda gregetan sama wujud barunya, langsung aja cek di situs resmi Barbie. Kalo kamu engga biasa beli online, engga lama lagi bakal ada di toko retail lokal kok.

https://www.youtube.com/watch?v=AcRFtM3jokQ

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis