Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Tokopedia menyediakan fitur menarik nih buat Kawan Muda yang ingin tukar tambah hp lama kamu dengan hp baru. Berkerjasama dengan platform tukar tambah Laku6 dan retail ponsel Erajaya fitur ini diberi nama Tokopedia Tukar Tambah.

Sejak diperkenalkan pada April lalu, fiturnya berhasil menarik pengguna Tokopedia. Tercatat seenggaknya terdapat peningkatan sebesar 250 persen setiap bulannya.

©Genmuda.com/2019 Liki
Cynthia Limin, Head of Category Browse and Content Tokopedia ©Genmuda.com/2019 Liki

“Kami harap kehadiran fitur Tokopedia Tukar Tambah dapat memudahkan pengguna untuk menjual smartphone lama dengan nilai tinggi dan mendapatkan smartphone baru secara lebih cepat dan mudah” kata Cynthia Limin, Head of Category Browse and Content Tokopedia dalam acara konferensi pers peluncuran resmi fitur Tokopedia Tukar Tambah di Menara Tokopedia, Jakarta, Kamis (19/7).

Selain menjadi lebih gampang, menurut Alvin Yal, Founder of Laku6, kolaborasi ini turut mengedukasi konsumen untuk tukar tambah hp secara online, cepat, dan aman.

Pernyataan serupa juga dibenarkan oleh Eric Lee, VP Digital Marketing Erajaya Swasembada. Pihaknya bilang kalo program tukar tambah secara online baru jadi yang pertama di Indonesia.

“Program tukar tambah itu sudah ada cuma secara tradisional, ditambah setiap toko punya harga belumi yang berbeda. Dengan cara ini pengguna bisa lebih transparan untuk harga yang ditawarkan.” papar Eric kepada Genmuda.com.

Terus gimana sih caranya?

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Kamu cukup jual smartphone lama kamu lewat fitur Tokopedia Tukar Tambah di Aplikasi Tokopedia. Kemudian pihak Tokopedia akan melakukan pengecekan kondisi fisik dan fungsi barang lewat bantuan AI dari Laku6.

Setelah proses pengecekan selesai, kamu bakal diminta memasukan data diri dan foto KTP. Terus Tokopedia akan memberikan potongan harga sesuai dengan nilai smartphone lama, dan bisa langsung kamu pergunakan untuk membeli smartphone baru.

“Harganya akan langsung terpotong, tanpa harus menunggu handphone lamanya laku.” jelas Cynthia.

Setelah proses pembayaran selesai maka kurir Laku6 akan mengantarkan smartphone baru kamu dan akan mengambil smartphone lama dengan melakukan pengecekan IME. Voila sesimpel itu doang deh buat punya smartphone baru.

Meski saat ini baru tersedia dalam areal Jabodetabek, ke depan fitur Tokopedia Tukar Tambah akan segera diperbesar ke semua daerah di Indonesia. Tertarik mencobanya, gengs?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.