Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Apa rutinitas yang sering Kawan Muda lakuin di pagi hari setelah sarapan? Ada yang suka minum teh atau kopi sebelum pergi ke kampus/kantor? Kalau iya, kayaknya kamu wajib punya hot item satu ini.

Emangnya apa sih? Jadi nih, salah satu situs barang-barang lucu nan unik, Thinkgeek, baru aja merilis sebuah gelas (mug) yang bakalan menghadirkan cahaya mirip Aurora di gelas kamu cuma bermodalkan air panas doang. Hasilnya kurang lebih kayak gambar di bawah ini gaes.

Gokil ya? Kalau dipantau dari situsnya, produk ini emang ditujuin buat kamu yang suka ngopi/teh, “Banyak partikel kafein yang mengalir dalam darah kita dan membuat kita semangat, demikian juga dengan partikel Aurora yang melewati lapisan ionosfer suatu planet akibat interksi medan magnetik.”

Item yang diberi nama ‘The Aurora Borealis Heat Change Mug’ ini dibanderol dengan harga USD 14.99 dengan jumlah yang terbatas di situs Thinkgeek. Anyway, warna Aurora di gelas bakalan hilang dengan sendirinya jika suhu air menjadi normal atau dingin. (Engga heran deh kalau gelas ini cocoknya buat minum kopi/teh, bukan sirup) He-he.

Aurora sendiri adalah fenomena alam yang terjadi di daerah sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama ‘Aurora Borealis’, sedangkan di sebelah Selatan dikenal dengan nama ‘Aurora Australis’.

Aurora juga terjadi akibat dua gas utama yang ada di atmostfer bumi, yakni Oksigen –menghasilkan dua warna utama, dan Nitrogen –dalam keadaan terionisasi yang menghasilkan warna biru atau merah keungungan. Well, kalau kamu penasaran buruan dipesen sebelum kehabisan. Genmuda.com sekalian kasih kamu video mug serupa, tapi dalam versi Dragon Ball. Cekidot!

Sumber: ThinkGeek | Mashable

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.