Jum'at, 19 April 2024

Genmuda – Masuk era digital kayak sekarang otomatis bikin Kawan Muda gampang mencari berbagai informasi, sekaligus mencari wadah buat berkarya. Dan saat kamu engga bisa nongol di TV, maka YouTube hadir buat melahirkan konten kreator baru setiap harinya untuk memamerkan mereka secara cuma-cuma. Mulai dari vlog, challenge, sketsa, hingga film pendek semuanya ada di platform tersebut.

Befourion Film adalah salah satu dari sekian banyak kreator Indonesia yang patut mendapatkan apresiasi dari karya-karya mereka. Kenapa? Soalnya mereka udah rutin loh bikin karya sejak duduk di bangku SMA. Genre filmnya juga variatif nih, mulai drama romantis, thriller, horror, hingga video musikalisasi puisi pun mereka produksi dengan apik dan selalu mendapatkan perhatian dari penonton.

Digawangi oleh Luthfi Aulia Chandra (@LuthfiAulia) dan Rian Adianto (@RianAdianto) kelompok anak muda kreatif asal Batam ini engga cuma berhenti buat menaikan standar karya mereka. Meski dengan peralatan yang seadanya, Befourion kini hadir dengan kualitas karya yang semakin baik.

Melalui film berjudul “Satu Hari di Bulan November” Befourion sekaligus ngebuktiin bahwa konten kreator video digital bisa menghasilkan karya sekelas film maker profesional. FYI, pembuatan film ini bisa dibilang adalah yang paling membutuhkan persiapan dan proses produksi yang matang dibanding video-video Befourion Films sebelumnya.

“Satu Hari di Bulan November” adalah film pendek yang menceritakan tentang Clay (@Putri Meyadha), seorang cewek yang sedang gelisah dan bingung sehari sebelum pernikahannya. Doi merasa ada yang salah dan belum selesai dengan hatinya di masa lalu.

Setelah dapet nasihat dari Cindy (@Vicy Melanie) sahabatnya, Clay akhirnya memutuskan buat jalan-jalan sendirian di malam hari sebelum pernikahannya. Engga disangka di malam itu doi bertemu sama mantannya, Bara (@RyanHazairin), yang akhirnya menjemput semua kisah masa lalu mereka yang belum selesai.

Lewat film berdurasi 40 menit ini Befourion Film membuat satu gebrakan baru sepanjang kontribusi mereka di dunia video online. “Satu Hari di Bulan November” awalnya mereka niatkan untuk menjadi salah satu video terbaru mereka. Namun, ternyata setelah semua proses produksinya selesai film tersebut berhasil melewati ekspektasi mereka.

via: Famous.id
Para cast film Satu Hari di Bulan November (Sumber: Istimewa)

“Awalnya kita mau bikin series film pendek perbulan, satu hari di bulan November, Desember, dan seterusnya. Tapi, ternyata setelah dijalani proses produksinya ternyata memakan waktu yang cukup lama dan durasi film sepanjang itu baru pertama kalinya kami buat di Satu Hari di Bulan November ini,” tutur Luthfi Aulia Chandra yang berperan sebagai sutradara dan editor dalam rilis yang diterima oleh Genmuda.com.

Melihat animo komunitas pecinta karya Befourion Films, Minggu (2/4) juga baru aja menggelar screening di CGV Cinemas Jakarta. Dalam acara tersebut pihak Befourion Films juga mengajak serta para pecinta karya mereka untuk menyaksikan langsung untuk pertama kalinya film “Satu Hari di Bulan November” yang mereka sebar tiketnya melalui proses giveaway.

Kalo kamu belum sempet nonton, pantengin aja YouTube channelnya Befourion Films. “Happy watching!”

Comments

comments