Kamis, 4 Juni 2020

Genmuda – Menutup akhir bulan ini Realme secara resmi meluncurkan dua smartphone anyar mereka, yakni realme 6 dan 6 Pro, Selasa (24/3), melalui live streaming di channel Youtube Realme Indonesia. Sebagai salah smartphone kelas menengah dan menyasar pecinta gamer realme mengklaim performa yang ditawarkan paling wah di kelasnya.

“Dengan realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship. ” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia saat streaming live.

realme 6

Mengusung tagline ’64MP Pro Camera, Pro Display’ realme 6 menghadirkan proseseor MediaTek Helio G90T yang dirancang buat kasih Kawan Muda pengalaman bermain mobile game yang luar biasa. Prosesor tersebut dibuat dengan proses 12nm, sehingga membuatnya lebih kuat dan efisien.

Pindah ke sisi layar, smartphone ini mengusung layar 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus dalam setiap sentuhan layar. Layar tersebut juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan terhadap goresan yang lebih baik.

Untuk urusan selfie terdapat kamera 16MP Ultra-clear dengan aperture F2.0, mendukung mode Smart Beauty, efek bokeh dan lain-lain. Sedangkan untuk kamera utama realme 6 menawarkan set-up Ultra Quad Camera terbaru yang terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide angle, kamera utama 64MP, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP.

Hanya satu klik yang diperlukan untuk beralih ke mode ultra-wide, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar pemandangan, arsitektur, dan foto grup besar yang lebih menakjubkan. Lensa ultra-makro akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bidikan yang lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Melalui 30W Flash Charge yang ditingkatkan dan tersedia di paket penjualan, baterai 4300mAh di realme 6 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

Terinspirasi dari desain komet realme 6 hadir dalam dua pilihan warna yang cocok buat anak muda, yakni Comet White dan Comet Blue. Smartphone ini juga hadir dalam dua varian RAM: 4GB+128GB dengan harga Rp 3.299.000 dan 8GB+128GB dengan harga Rp 3.699.000.

Lo bisa membelinya dalam program flash sale pada tanggal 27 Maret. realme 6 juga dilengkapi dengan slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu microSD (hingga 256GB).

realme 6 Pro

Berbeda dari sang adik, realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan Qualcomm Snapdragon 720G mobile platform dan juga dilengkapi dengan slot 3-kartu. Prosesornya dibuat menggunakan proses 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%.

realme 6 Pro membawa layar Ultra Smooth Display 90Hz berukuran 6,6-inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz untuk pengalaman visual yang lebih baik. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan yang lebih baik.

Meski sama-masa memiliki teknologi 30W Flash Charge, perbedaan paling mencolok ada pada total kameranya. Yup, perangkat realme 6 Pro memiliki 6 buah kamera, dua kamera depan (16MP wide-angle Sony IMX471 dan 8MP 105° kamera super wide-angle) dan empat kamera utama (8MP 119° ultra-wide-angle, kamera utama 64MP, lensa telefoto 12MP dengan hybrid zoom 20x, dan lensa makro 2MP).

Gak cuma itu doang gengs, untuk fotografi malam juga terdapat fiturNightscape 3.0 yang ditingkatkan dengan mode tripod dan Mode Ultra Nightscape. Sedangkan untuk mode perekaman video realme 6 Pro menghadirkan UIS Video Stabilization and UIS Max Video Stabilization yang mengaktifkan kamera ultra-wide angle untuk perekaman video yang sangat stabil. realme 6 Pro juga dapat merekam ultra-wide video seperti merekam video dengan action cam. Baik kamera depan & belakang realme 6 Pro mendukung real-time portrait bokeh video untuk mendapatkan efek sinematik dari aperture kamera yang besar.

Terinspirasi oleh desain kilat, realme 6 pro hadir dalam dua pilihan warna Lightning Blue dan Lighting Red. Untuk perangkat ini hanya hadir dalam satu varian RAM 8GB+128GB dan dapat dipesan secara online melalui sistem pre-order mulai tanggal 24 Maret pukul 14:00 WIB hingga 31 Maret pukul 23:59 WIB di realme.com/id dan Blibli dengan harga Rp 4.499.000. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.